Comscore Tracker

Gampang Banget, Ini Cara Cek Resi PT Pos Indonesia

Masih nunggu paket kamu sampai? Sudah cek nomor resinya?

Jakarta, IDN Times - PT Pos Indonesia (Persero) adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Berdiri sejak 1746, Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga keuangan, ritel, dan properti, yang didukung oleh titik jaringan sebanyak lebih dari 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kamu bisa menggunakan Pos Indonesia untuk mengirim paket baik domestik hingga internasional dengan lebih dari 10 layanan yang bisa kamu pilih.

Seperti Pos Express, Pos Kilat Khusus, Paket Pos Jumbo, Express Mail Service (EMS), Paket Cepat Internasional, Pos Tercatat Internasional dan Paket Biasa Internasional.

Nah biar kamu yakin paket kamu sudah diantar, inilah 3 cara cek resi PT Pos Indonesia dengan mudah:

1. Langsung masuk situs Pos Indonesia

Gampang Banget, Ini Cara Cek Resi PT Pos IndonesiaIlustrasi pengiriman barang di perusahaan layanan jasa (IDN Times/M.Idris)

Hanya dengan mengetik www.posindonesia.co.id/id/tracking, nantinya kamu akan diarahkan pada kotak bertuliskan 'Masukkan Nomor Resi'.

Ketik nomor resi yang kamu dapat dari pengirim paket atau yang kamu dapatkan setelah mengirim paket, lalu klik cari.

Baca Juga: Pos Indonesia Telah Salurkan 88 Persen Bansos Kemensos di Medan

2. Cek di e-commerce

Gampang Banget, Ini Cara Cek Resi PT Pos IndonesiaIlustrasi e-commerce. IDN Times/Helmi Shemi

Kalau kamu belanja barang melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lainnya, kamu bisa melihat status paket juga loh.

Kamu bisa mengecek di detail pesanan atau melacak pengiriman paket kamu. Cukup cek status pesanan dan kamu akan mendapatkan detail dari paket kamu tanpa perlu memasukkan nomor resi.

3. Cek di situs cekresi.com

Gampang Banget, Ini Cara Cek Resi PT Pos IndonesiaIDN Times/Kumi Laila

Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan membuka laman cekresi.com/tracking/cek-resi-pos.php

Pada halaman utama Cekresi.com, masukkan nomor resi Pos, klik tombol ‘Cek Resi’, jika berhasil maka kemudian akan muncul tampilan yang memuat hasil tracking di bagian hasil pencarian.

Itulah 3 cara cek resi PT Pos Indonesia dengan mudah. Nah mudah bukan? Jadi apakah paket kamu sudah diantar oleh Pak Pos?

Baca Juga: Catat! Ambil Bansos di Kantor Pos Tak Perlu Bawa KTP Cukup Scan Wajah 

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya