Comscore Tracker

Komunikasi Jadi Kunci Utama di Balik Lingkungan Kerja Baik

Hal ini disampaikan dalam acara IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis menyampaikan, menjalin komunikasi yang baik antarkaryawan di perusahaan dapat menciptakan work balance yang baik. Uni Lubis menjelaskan hal tersebut dalam sesi diskusi bertajuk Prioritizing Mental Health for Better Workplace & Workforce di ajang Indonesia Millenial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022.

Menurut Uni Lubis, komunikasi sangat berperan positif dalam kelangsungan pekerjaan bersama tim. "Melakukan one on one, baik sesama tim, maupun dengan tim lain itu penting. One on one, itu 80 persen ngomongin cerita personal, 20 persen (membahas) kerjaan."

"(Setelah one on one) habis itu ngomongin urusan pekerjaan jadi lebih lancar," kata Uni Lubis dalam sesi diskusi bertajuk Prioritizing Mental Health for Better Workplace & Workforce di IMGS 2022, Jumat (30/9/2022).

Menurutnya, berdiskusi mengenai kehidupan personal antarkaryawan bakal membuat karyawan tersebut merasa lebih mudah dalam bekerja.

Hal itu dikarenakan, hubungan yang telah terjalin antarsesama karyawan, secara otomatis akan membuat komunikasi antar karyawan saat bekerja menjadi lebih baik.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022 by IDN Times, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022 by IDN Times, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: 10 OOTD Kerja Kasual ala Artis, Kerja Seharian Tetap Nyaman!

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya