Comscore Tracker

Jeff Bezos Salip Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Berapakah total kekayaannya?

Founder sekaligus CEO dari perusahaan Amazon, Jeff Bezos (53), menjadi orang tekaya di dunia setelah pendapatannya dari saham Amazon melonjak drastis. Dilansir dari Business Insider, saham dari Amazon naik lebih dari 8% pada kuartal ketiga, sehingga membuat nilai dari masing-masing saham melonjak menjadi $ 79.64 dari hari penutupan sebelumnya. 

Menurut data pengarsipan yang dikeluarkan oleh SEC baru-baru ini, diketahui bahwa Jeff Bezos memiliki lebih dari 81 juta saham di perusahaan Amazon. Dengan begitu, Jeff Bozes menghasilkan pendapatan sekitar $6,44 miliar atau setara Rp.85 triliun hanya dalam waktu satu hari.

Bill Gates turun keposisi kedua sebagai orang terkaya di dunia yang memiliki total kekayaan $ 88 miliar.

Jeff Bezos Salip Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di DuniaThe Verge

Tambahan pendapatan Jeff Bezos sebanyak $ 6,44 miliar atas kenaikan saham Amazon membuat total dari harta kekayaannya sekarang bertambah menjadi lebih dari $ 90 miliar atau setara dengan Rp.1170 Triliun. Dengan begitu, Jeff Bezos resmi menggantikan posisi dari Founder Microsoft, Bill Gates, sebagai orang nomor satu terkaya di dunia. 

Fakta-fakta lain dari Jeff Bezos.

Jeff Bezos Salip Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di DuniaCurbed DC

Selain memiliki saham paling banyak diperusahaan retail Amazon, Jeff Bezos juga memiliki beberapa saham diperusahaan besar lainnya diantaranya adalah koran harian The Washington Post dan industri pesawat Blue Origin.

Pada tahun 2016 , Jeff Bezos dikabarkan mampu meraup keuntungan $ 19,3 miliar (Rp.260 triliun) dari bisnisnya tersebut.

Sementara itu, rumah dari Jeff Bezos yang berada didekat Gedung Putih, merupakan rumah terbesar yang ada di ibukota Washington DC, yang menelan biaya sekitar $ 23 juta dalam proses pembuatannya.

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya