Comscore Tracker

5 Rekomendasi Pecel Lele Paling Autentik di Jakarta

Bumbunya meresap, kulitnya krispi, daging lembut bikin ngiler!

Siapa di antara kalian yang pecinta makanan pedas dan gurih? Bagi para pecinta pedas, kalian pasti juga salah satu penggemar penyetan ikan lele atau biasa disebut pecel lele. Menunya sendiri terbuat dari ikan lele yang digoreng menggunakan bumbu khusus dan kemudian disajikan dengan sambal, lalapan, dan juga nasi putih. 

Jakarta tentunya bisa dikatakan sebagai surganya makanan, beragam jenis makanan tersedia di kota ini. Nah, berikut ada beberapa rekomendasi pecel lele paling autentik di Jakarta. Yuk, simak ulasan ini sampai habis!

1. Pecel Lele Brian Jaya 

5 Rekomendasi Pecel Lele Paling Autentik di JakartaPecel Lele Brian Jaya (instagram.com/chandrayohan)

Kedai pecel lele di Jakarta yang wajib kalian kunjungi adalah Pecel Lele Brian Jaya. Kedai pecel lele yang satu ini menawarkan menu lele goreng yang sangat menggugah selera. Lelenya yang digoreng garing kemudian dicocol dengan sambal pedas, dijamin akan membuat kalian ketagihan. Untuk harga satu porsi lele goreng dibanderol mulai dari Rp 15.000. 

Lokasi: Jl. Pejuangan Gang Melati  Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat. 

Jam Operasional: Mulai pukul 15.00-21.00 WIB.

2. Pecel Lele Madiun

5 Rekomendasi Pecel Lele Paling Autentik di Jakartailustrasi pecel lele (instagram.com/endeus.tv)

Sesuai dengan namanya, Pecel Lele Madiun ini merupakan pecel lele khas Jawa Timur yang wajib kalian coba jika melintas di kawasan Pademangan. Ikan lelenya yang digoreng garing serta bumbunya yang meresap sempurna akan membuat cita rasa masakan semakin sempurna. Apalagi jika kalian menambahkan dengan sambal dan juga lalapan. 

Lokasi: Jl. Gn. Sahari A No. 13 Pademangan Barat, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara. 

Jam Operasional: Mulai dari 18.00-00.00 WIB. 

3. Sambel Setan Ibu Hj Mut

5 Rekomendasi Pecel Lele Paling Autentik di Jakartailustrasi pecel lele (instagram.com/spicyfoodid)

Bagi kalian yang pecinta menu penyetan, Sambel Setan Ibu Hj Mut sepertinya menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Salah satu menu andalannya di sini ialah lele goreng mereka yang digoreng garing. 

Tak hanya itu, lele goreng ala Ibu Hj. Mut ini juga menyediakan sambal yang akan membuat cita rasa lele goreng semakin bertambah. Sambalnya sendiri diracik secara dadakan dengan campuran cabai rawit merah, terasi, dan tambahan bumbu lainnya. 

Lokasi: Jl. Penjernihan 1 No. 50 Bendungan Hilir Kota Jakarta Pusat. 

Jam Operasional: Mulai dari 18.00-02.00 WIB.

4. Pecel Lele 57 "MADJOE"

5 Rekomendasi Pecel Lele Paling Autentik di Jakartailustrasi pecel lele (instagram.com/infocimahi.co)

Pecel Lele 57 "MADJOE" merupakan salah satu kedai pecel lele di Jakarta yang terkenal akan kelezatannya dan juga rasanya yang autentik. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Mulai dari kerang ijo asam manis, kerang dara asem manis, udang goreng tepung, udang saus padang, gurame goreng asam manis, ikan kue suaus padang, dan juga aneka olahan lele. 

Lokasi: Jl. Haji Hanapi Gang Masjid Nurul Iman No. 1, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. 

Jam Operasional: Mulai dari 16.00-23.00 WIB. 

5. Pecel Lele Si Doel

5 Rekomendasi Pecel Lele Paling Autentik di Jakartailustrasi pecel lele (instagram.com/matthewgilank)

Jika kalian suka sajian pecel lele dengan tambahan kubis goreng, kalian wajib mampir ke Pecel Lele Si Doel. Keunikan dari gerai yang satu ini terdapat pada sambal pecel lelenya yang khas, yaitu berasal dari Lamongan. 

Untuk pilihan menunya sendiri terdiri dari menu nasi biasa-ayam goreng, nasi uduk-ayam goreng, nasi biasa-lele goreng, nasi uduk-lele goreng, sate usus ampela ati, dan juga sate ceker. Harganya mulai dari Rp 2.000 saja. 

Lokasi: Jl. Wijaya 1 No. 21, RT.6/RW.4, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Jam Operasional: Mulai pukul 16.00-00.00 WIB. 

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi gerai pecel lele paling autentik di Jakarta. Rasanya yang menggugah selera ditambah dengan harga makanannya yang terjangkau yang membuat tempat makan di atas tak pernah sepi oleh pengunjung. Bagi kalian yang penasaran, kalian bisa kunjungi beberapa gerai di atas! Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Pecel Paling Enak di Surabaya, Bikin Lupa Diet! 

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya