Comscore Tracker

5 Olahan Indomie yang Gak Bikin Bosan untuk Anak Kos, Praktis! 

Anak kos wajib coba!

Indomie terkenal sebagai makanan instan yang murah dan mengenyangkan, sehingga semua kalangan orang dapat menikmatinya. Tak terkecuali bagi anak kos, Indomie salah satu solusi untuk bisa bertahan hidup yang praktis dan terjangkau. 

Supaya tidak bosan makan mi, kali ini ada cara efektif untuk mengolah Indomie biar lebih mantap. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Martabak Indomie 

5 Olahan Indomie yang Gak Bikin Bosan untuk Anak Kos, Praktis! ilustrasi martabak indomie kornet (yummy.co.id)

Martabak Indomie adalah sajian telur dan mi yang disatukan, lalu digoreng merata di atas wajan yang panas. Olahan Indomie ini cukup sederhana dan biayanya sangat ramah di kantong anak kos. Kamu hanya memerlukan satu bungkus Indomie kuah dan satu butir telur.

Cara buatnya, rebus mi hingga matang, angkat dan tiriskan. Pecahkan telur ke dalam wadah, kocok hingga rata. Setelah itu masukkan mi ke dalam kocokan telur, tambahkan bumbu penyedap, aduk sampai rata. Panaskan minyak, masukkan mi telur secara merata ke wajan, goreng sampai kedua sisinya matang dan berubah warna kecoklatan. Sajikan martabak telur dengan saus sambal dan juga nasi.

Baca Juga: Serupa tapi Tak Sama, Ini 5 Perbedaan Mie Ayam dan Mie Yamin 

2. Sogumi (sosis gulung mi)

5 Olahan Indomie yang Gak Bikin Bosan untuk Anak Kos, Praktis! ilustrasi sogumi (youtube.com/Yukisa World)

Sogumi alias sosis gulung mi biasanya merupakan jajanan anak-anak sekolahan, tapi hidangan ini cocok dijadikan menu makan anak kos yang murah meriah. Cara membuat sogumi juga mudah, caranya rebus indomie sampai matang, lalu siapkan beberapa batang sosis dan potong-potong seruas jari.

Setelah Indomienya matang, tiriskan, lalu ambil helai per helai mi untuk digulungkan ke bagian tengah sosis, gulung mi sampai penuh secukupnya, dan lakukan hal serupa dengan yang lainnya. Kalau sudah beres, tinggal panaskan minyak, lalu goreng sogumi hingga matang. Sajikan sebagai lauk makan yang nikmat bersama saus sambal.

3. Indomie nyemek 

5 Olahan Indomie yang Gak Bikin Bosan untuk Anak Kos, Praktis! ilustrasi mi nyemek (unsplash.com/Eiliv-Sonas Aceron)

Indomie nyemek bisa jadi cara makan mi yang gak bikin bosan buat anak kos. Jika makan mi kuah dan goreng itu sudah biasa, sekarang makan mi dengan perpaduannya, yaitu dijadikan mi nyemek. Mi nyemek sendiri adalah hidangan mi dengan kuah yang dominan. Jadi untuk membuatnya, dibutuhkan satu bungkus Indomie, satu butir telur, bawang dan cabai.

Iris bawang dan cabai, lalu tumis hingga harum. Kemudian masukkan telur, orak-arik hingga matang. Tuangkan air secukupnya, masukkan Indomie, dan masak hingga matang. Masukkan bumbu penyedap, aduk rat. Jika airnya sudah mulai surut, angkat dan sajikan Indomie nyemek ke piring.

4. Lumpia Indomie

5 Olahan Indomie yang Gak Bikin Bosan untuk Anak Kos, Praktis! ilustrasi lumpia (pixabay.com/genshes2013)

Siapa bilang bikin lumpia itu sulit dan memerlukan bahan lengkap agar hasilnya enak, tidak juga. Anak kos juga bisa bikin lumpia Indomie dengan cara sederhana. Bahannya cuma terdiri dari kulit lumpia, Indomie dan telur. Caranya adalah rebus dulu Indomie, jika sudah matang, angkat dan tiriskan, lalu masukkan ke dalam mangkuk, masukkan bumbunya, aduk rata.

Kemudian masukkan telur, aduk-aduk hingga merata. Setelah itu siapkan kulit lumpia, taruh mi di atas kulitnya, gulung hingga tertutup sampai rapat, dan ulangi hal itu dengan yang lainnya. Jika sudah, panaskan minyak, goreng lumpia Indomie hingga matang dan berubah warna coklat keemasan. Sajikan lumpia Indomie bersama nasi hangat.

Baca Juga: 10 Olahan Mie Kuah dari Berbagai Negara, Mie Ayam Gak Kalah Eksis!

5. Indomie yamin 

5 Olahan Indomie yang Gak Bikin Bosan untuk Anak Kos, Praktis! ilustrasi mi goreng (pixabay.com/gianyasa)

Salah satu cara agar makan indomie biar gak bosan adalah mengolahnya lebih unik lagi, yaitu dijadikan mi yamin. Makanan yamin biasanya suka ada di tukang bakso, yaitu merupakan hidangan mi bakso dengan bumbu kecap yang khas. Oleh karena itu, kita olah saja Indomie dengan cara dijadikan yamin, agar makan mi gak terlalu membosankan.

Kita hanya butuh satu bungkus Indomie goreng, dan cara pengolahannya sama seperti biasanya. Nah jika sudah selesai, tambahkan Indomie dengan minyak goreng sedikit dan kecap manis secukupnya, aduk-aduk hingga warnanya rata. Jadi Indomie goreng ini menghasilkan rasa manis kecap seperti yamin ala tukang bakso.

Kalau memang bosan makan mi, olah saja dengan cara yang lebih unik seperti lima olahan di atas. Meski makannya tetap sama, tapi minimal rasanya jadi makin ketagihan. Cobain deh!

Gebialya R. Photo Verified Writer Gebialya R.

Learning is the basis of life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya