Comscore Tracker

Selain Turki, Ini 5 Kebab Lezat dari Berbagai Negara di Dunia

Semuanya enak-enak deh rasanya!

Kebab menjadi salah satu makanan ikonik negara Turki. Banyak jenis kebab yang dilahirkan oleh negara yang terletak di dua benua tersebut. Seperti adana kebab, alinazik kebab, doner kebab, dan lainnya.

Selain Turki, negara-negara lain juga memiliki olahan bernama kebab, lho. Seperti 5 negara berikut ini!

1. Shawarma, Lebanon

Selain Turki, Ini 5 Kebab Lezat dari Berbagai Negara di Duniacookingtheglobe.com

Jika berkunjung ke Lebanon, dari street food sampai restoran kenamaan pasti menemukan sandwich satu ini. Daging yang dipilih untuk membuat shawarma biasanya ayam, sapi, domba, kalkun dan lainnya. Irisan daging ditumpuk di atas roti pita dengan beragam bumbu, sayuran dan saus. Yummy!

2. Chelow kebab, Iran

Selain Turki, Ini 5 Kebab Lezat dari Berbagai Negara di Duniairanbesttrip.com

Hidangan yang diyakini berasal dari Kaukakus ini sudah menjadi hidangan nasional di Iran. Nasi putih kukusnya sangat nikmat berkat perpaduan antara safron, mentega, sumac, dan bumbu asam

Disandingkan dengan dua tusuk sate sapi, domba atau burung sudah menjadi standar dalam penyajian. Sementara untuk mempercantik hidangan, akan ditambahkan salad, grill tomat, dan irisan lemon segar. Tertarik mencoba?

Baca Juga: 8 Jenis Kebab Populer yang Biasa Kamu Temukan di Turki, Lezat Semua!

3. Seekh kabab, Pakistan

Selain Turki, Ini 5 Kebab Lezat dari Berbagai Negara di Duniakfoods.com

Seekh kabab secara harfiah berarti sate kebab. Selain Pakistan, kebab satu ini juga cukup dikenal di India dan Bangladesh. Daging yang biasanya digunakan adalah domba cincang, kemudian ditambahkan berbagai bumbu seperti bawang merah dan putih, jahe, garam, ketumbar, perasan lemon, dan yogurt.

Perpaduan rasa daging yang smokey  berpadu dengan salad yang segar ini sangat sempurna dan bikin lidah gak mau berhenti ngunyah.

4. Shami kebab, India

Selain Turki, Ini 5 Kebab Lezat dari Berbagai Negara di Duniacookpad.com

Shami kebab diyakini berasal dari kota Lucknow, India. Tak seperti kebab lainnya, perpaduan antara daging sapi cincang, kambing cincang, bawang, cabai, jahe, jintan, garam masala dan lainnya ini dibentuk bundar dan dimasak dengan cara digoreng.

Sementara irisan bawang, daun mint, roti, dan irisan jeruk nipis biasanya disajikan juga sebagai pendamping. Selain menjadi hidangan khas India, shami kebab juga cukup dikenal oleh negara Afghanistan dan Pakistan.

5. Lyulya kebab, Azerbaijan

Selain Turki, Ini 5 Kebab Lezat dari Berbagai Negara di Duniawikiwand.com

Sama hal dengan kebab pada umumnya, lyulya kebab khas Azerbaijan ini terbuat dari daging domba cincang dengan perpaduan bumbu berupa bawang dan lada hitam, kemudian ditusuk dan dipanggang. Sementara sebagai pelengkap, biasanya lavash dan grill tomatlah yang dipilih.

Nah, itulah 5 olahan kebab khas berbagai negara yang ada di dunia. Kira-kira kamu tertarik mencoba olahan kebab khas negara mana dulu, nih?

Baca Juga: 5 Olahan Sup Lezat Khas Turki, Cocok untuk Santap Santai!

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

سم الله الرحمن الرحيم

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya