Comscore Tracker

5 Olahan Sup Lezat Khas Turki, Cocok untuk Santap Santai!

Mana nih sup yang paling familiar rasanya di lidah? 

Turki merupakan salah satu negara yang terletak di dunia benua, yaitu Asia dan Eropa. Negara dengan kebudayaan dan kulinernya yang unik ini memang selalu populer di masyarakat luas. Salah satu olahannya populernya adalah sup lezat. Turki pun memiliki beragam jenis sup yang dapat dinikmati secara mudah dan lezat. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja jenis sup lezat khas Turki, berikut lima daftarnya! 

1. Yayla

5 Olahan Sup Lezat Khas Turki, Cocok untuk Santap Santai!turkishfoodchef.com

Jika berkunjung ke Turki, jangan lupa untuk mencicipi Yalya sebagai sup lezatnya. Sup khas Laut Mati ini juga sangat umum dinikmati bersama-sama pada musim panas. Selain itu, sup ini juga memiliki bahan-bahan seperti nasi, yogurt, dan kuning telur di dalamnya. Tentunya kamu dapat menikmati olahan ini secara mudah bila berkunjung ke Turki. 

2. Lahana

5 Olahan Sup Lezat Khas Turki, Cocok untuk Santap Santai!seasonalcookinturkey.com

Senada dengan olahan sebelumnya, sup yang satu ini juga berasal dari Laut Mati. Olahan sup lezat yang satu ini memiliki warna hitam mencolok yang dihasilkan dari kubis hitam. Meski terkesan sederhana, namun menu sup lezat ini biasa disantap secara mudah dengan bersama dengan nasi dan kacang pinus. 

Baca Juga: 10 Sup Khas Korea Selatan yang Nikmat, Bikin Tubuh Rileks Banget

3. Sup sultan

5 Olahan Sup Lezat Khas Turki, Cocok untuk Santap Santai!veggieturkeys.com

Seperti namanya, sup jenis ini memang biasa disajikan untuk menu para sultan-sultan. Oleh sebab itu lah sup ini dikenal dengan nama sup ottoman. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan adalah daging ayam. Terdapat pula campuran tepung dan kuning telur bersama dengan kacang almond. Tentunya sensasi menyenangkan untuk menikmati olahan khas tersebut. 

4. Sup tarhana

5 Olahan Sup Lezat Khas Turki, Cocok untuk Santap Santai!turkishfoodie.com

Menu andalan lainnya yang dimiliki oleh Turki adalah sup tarhana yang bercita rasa khas dan berkuah kental. Menu ini biasanya menggunakan gandum fermentasi dan yogurt, namun pada menu-menu lain juga disediakan dengan bahan-bahan daging domba. Olahan ini tentu saja memadukan cita rasa yang segar dan nikmat di lidah.  

5. Corba

5 Olahan Sup Lezat Khas Turki, Cocok untuk Santap Santai!en.m.wikipedia.org

Olahan sup khas Turki yang satu ini biasa disajikan sebagai menu sarapan masyarakat lokal di sana. Menjadi olahan populer di sana, olahan ini terbuat dari kacang lentil yang dipadukan dengan tomat. Selain itu, ada pula tambahan bahan-bahan seperti babat, lidah, dan otak domba. Tentunya menjadi cita rasa sup yang sangat menggoda. 

Nah, beberapa olahan sup khas Turki di atas dapat menjadi pilihan terbaik untuk kamu nikmati bila berkesempatan mengunjungi negara tersebut. Mana olahan yang paling kamu minati? 

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 9 Sup Khas Thailand yang Cocok untuk Menu Buka Puasa, Wajib Dicoba!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya