Comscore Tracker

5 Olahan Berbahan Nectarine yang Cocok untuk Para Pencinta Manis

Ada kolaborasi bersama pastri yang pas buat ngemil, nih!

Menjumpai penampilan buah nectarine akan mengingatkan kita pada peach. Sebab keduanya menjadi begitu identik, mulai dari bentuk sampai rasanya. Hanya saja, nectarine cenderung memiliki rasa lebih manis dan wangi.

Penggunaan nectarine sendiri sangat akrab terhadap bermacam-macam kudapan manis. Kreasi lima hidangannya pun bisa kamu simak di bawah ini.

1. Nectarine pastry

5 Olahan Berbahan Nectarine yang Cocok untuk Para Pencinta Manisilustrasi nectarine pastry (unsplash.com/Food Photographer | Jennifer Pallian)

Buah dan pastry selalu jadi kombinasi terbaik apabila hendak mengolah makanan manis yang praktis. Keberadaan dua bahan tersebut bakal bikin lidah kamu jadi sulit berhenti makan, apalagi jika disajikan dengan visual yang menarik.

Tak butuh banyak bahan, nectarine pastry ini hanya membutuhkan kulit puff siap pakai yang diisi menggunakan potongan nectarine segar. Tinggal tambah gula atau madu, maka hidangan pun siap untuk masuk panggangan.

2. Nectarine turnovers

5 Olahan Berbahan Nectarine yang Cocok untuk Para Pencinta Manisilustrasi nectarine turnovers (pixabay.com/Nayuta)

Mirip akan santapan sebelumnya, olahan nectarine berikut ini juga akan disajikan dalam balutan pastri. Bedanya, turnover cenderung dibuat dengan melipat seluruh sisi, supaya bagian filling-nya tidak bocor keluar.

Nectarine sendiri tidak bisa dimasukan secara utuh ke dalam pastri, karena akan mempengaruhi rasa dan tekstur. Justru, buah harus dipotong kotak-kotak dan dimasak dulu memakai campuran gula pasir.

Baca Juga: 5 Ragam Sajian Serba Jeruk Nipis yang Serasi dengan Lidah Indonesia

3. Nectarine salad

5 Olahan Berbahan Nectarine yang Cocok untuk Para Pencinta Manisilustrasi nectarine salad (unsplash.com/Adam Bartoszewicz)

Bila kamu kurang suka dengan olahan buah yang dimasak, maka alternatif yang dapat dibuat selanjutnya adalah dengan menjadikan nectarine sebagai salad segar. Jeruk nipis pun bisa menjadi dressing untuk olahan satu ini.

Komposisi salad tersebut bisa dilengkapi tidak cuma memakai nectarine, tapi juga tomat ceri, jagung, bahkan sayuran hijau lainnya. Kombinasi ini akan memunculkan perpaduan rasa segar dan tekstur yang bergaam, lho.

4. Nectarine ice pop

5 Olahan Berbahan Nectarine yang Cocok untuk Para Pencinta Manisilustrasi nectarine ice pops (pixabay.com/Monfocus)

Bikin es loli sendiri di rumah ternyata bisa memanfaatkan keberadaan beragam buah segar. Bila tertarik, bahkan kamu dapat menggunakan nectarine yang dihaluskan sebagai penyumbang rasa.

Di samping buah tersebut, pakai juga sirup jagung, air jeruk nipis, gula, dan sejumput garam untuk dicampurkan. Bila adonan sudah siap, tinggal masukan ke dalam cetakan lalu biarkan mengeras di lemari es.

5. Nectarine pavlova

5 Olahan Berbahan Nectarine yang Cocok untuk Para Pencinta Manisilustrasi nectarine pavlova (unsplash.com/Rob Wicks)

Salah satu dessert yang patut kamu cicipi datang dari bahan baku putih telur yang dimasak sebagai pavlova. Sudah bukan rahasia umum, kalau pavlova ini selalu jadi buruan apalagi kalau sudah dicampur dengan buah segar.

Perpaduan dari krim, nectarine, dan gula bisa dijadikan topping dalam meringue. Merungue sendiri adalah adonan yang dimasak melalui percampuran antara putih telur, gula, cuka, serta tambahan vanila untuk menciptakan aroma yang sedap.

Sebagai pencinta aneka buah-buahan, kamu bisa mencicipi nectarine dan menjadikannya bahan utama dalam pembuatan ragam santapan manis. Yuk, cobain salah satu hidangan nikmat tersebut!

Baca Juga: 5 Sajian Fluff Buah untuk Ide Makanan Manis yang Creamy

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya