Comscore Tracker

5 Jenis Cheese Ball Dip untuk Saus Cocol Berbagai Camilan di Rumah

Apakah kamu pernah mencoba salah satunya?

Keju menjadi salah satu bahan baku yang paling banyak diolah menjadi perasa ataupun pendamping bagi aneka makanan, mulai dari sajian manis sampai asin. Jenis dan rasa yang bermacam-macam membuat keju senantiasa menjadi favorit di berbagai kalangan.

Menyinggung soal makanan pendamping, keju pun sangat akrab diolah sebagai cheese ball dip yakni saus cocol berbentuk bola yang diolah dari krim keju untuk menemani aneka hidangan berupa roti, keripik, dan lainnya.

Nah bagi pencinta saus keju, berikut ini terdapat lima sajian cheese ball dip untuk inspirasi teman cocolan berbagai hidangan di rumah. Apa saja kreasi tersebut?

1. Beef cheese ball

5 Jenis Cheese Ball Dip untuk Saus Cocol Berbagai Camilan di Rumahilustrasi beef cheese ball (delish.com/Parker Feierbach)

Sajian cheese ball pertama merupakan perpaduan antara keju dengan daging sapi yang cocok dihidangkan bersama makanan asin, seperti biskuit, keripik, ataupun roti.

Bahan baku pembuatan saus ini pun tergolong sederhana sebab kamu hanya perlu menyiapkan krim keju, daging, bawang, dan kecap Inggris untuk dicampur dan dibentuk jadi bola.

2. Bacon and cheddar cheese ball

5 Jenis Cheese Ball Dip untuk Saus Cocol Berbagai Camilan di Rumahilustrasi bacon and cheddar cheese ball (tasteofhome.com/Taste of Home)

Jika ingin menyajikan saus cocolan yang memiliki rasa keju lebih kuat, maka olahan bacon and cheddar cheese ball ini dapat coba dimasak di rumah. Perpaduan cream cheese dengan parutan keju cheddar mampu menghasilkan rasa yang nikmat. Selain itu, jangan lupa masukan irisan bacon supaya cheese ball makin enak.

Baca Juga: 5 Olahan Keju Khas Prancis yang Kelezatannya Tiada Tara!

3. Pecan cheese ball

5 Jenis Cheese Ball Dip untuk Saus Cocol Berbagai Camilan di Rumahilustrasi pecan cheese ball (thespruceeats.com/The Spruce)

Bola keju yang satu ini tidak cuma memiliki rasa yang enak, melainkan mempunyai tekstur yang beragam hasil perpaduan antara lembut dari krim keju dan renyah dari kacang pecan yang digunakan sebagai campuran utamanya.

Nah, untuk menghasilkan tekstur yang berimbang, pastikan bahwa pecan sudah dihaluskan dan tidak ada yang menggumpal.

4. Pineapple cheese ball

5 Jenis Cheese Ball Dip untuk Saus Cocol Berbagai Camilan di Rumahilustrasi pineapple cheese ball (tasteofhome.com/Taste of Home)

Pineapple cheese ball mempunyai ciri khas berupa rasa segar dan gurih yang ada dalam setiap sendok saus tersebut. Hal ini disebabkan karena penggunaan daging buah nanas ke dalam adonan, beserta krim keju, bawang bombai, serta bawang putih.

Sementara itu, khusus untuk pineapple cheese ball ini sangat direkomendasikan untuk disajikan bersama aneka roti-rotian atau potongan buah segar.

5. Pomegranate cheese ball

5 Jenis Cheese Ball Dip untuk Saus Cocol Berbagai Camilan di Rumahilustrasi pomegranate cheese ball (foodnetwork.com/Food Network Magazine)

Bagi kamu yang bingung bagaimana mesti mengolah delima yang ada di rumah, maka buah kaya manfaat ini bisa pula disajikan sebagai teman makan biskuit atau kraker bersama krim keju yang menggugah selera.

Untuk membuatnya, kamu dapat mencampurkan delima yang telah dikeluarkan dari cangkang ke dalam adonan atau dijadikan balutan bagian luar cheese ball supaya hidangan terlihat cantik ketika disajikan di atas piring.

Nah, itulah kelima hidangan cheese ball atau saus bola keju yang bisa menjadi inspirasi cocolan di rumah. Sebagai penggemar saus keju, apakah kamu tertarik untuk mencicipi hidangan di atas?

Baca Juga: 5 Hidangan Olahan Keju Asal Amerika dengan Cita Rasa Lezat, Lumer!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya