Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Beef Bourguignon yang Bikin Santapan Kian Lezat

Bisa dinikmati dengan beragam cara seru

Beef bourguignon menjadi salah satu sup daging andalan dari Prancis. Makanan ini berbeda dengan sup lain. Sebab daging yang digunakan perlu dimasak dalam wine atau jus anggur, kaldu, dan sedikit tambahan cuka.

Menyantap bourguignon bisa dilakukan memakai beragam cara, sehingga rasa makanan jadi lebih maksimal. Berikut ini terdapat 5 ide sajian yang menarik untuk dicoba segera. Apa saja?

1. Pasta bourguignon

5 Kreasi Olahan Beef Bourguignon yang Bikin Santapan Kian Lezatilustrasi pasta bourguignon (unsplash.com/Frank Holleman)

Kreasi hidangan beef bourguignon berikut ini paling pas disantap bersama aneka pasta, mulai dari spageti hingga makaroni. Komponen yang memiliki rasa cenderung tawar tersebut sangat cocok saat dikombinasikan dengan sup.

Bahan pembuatan sup pun bisa diolah memakai daging rib eye, irisan wortel, jamur, bawang bombai, dan pasta tomat. Adapun bumbu-bumbu yang digunakan, yakni daun timi, bawang putih, rosemary, dan kaldu.

2. Mashed potato bourguignon

5 Kreasi Olahan Beef Bourguignon yang Bikin Santapan Kian Lezatilustrasi mashed potato bourguignon (pixabay.com/Mats Wale)

Bila ingin menyantap bourguignon dengan karbohidrat, tekstur lembut, dan gurih, maka kamu bisa mengganti nasi menggunakan mashed potato.

Proses pembuatannya pun sama saja dengan kentang tumbuk lain, yakni dengan melelehkan mentega. Kemudian campurkan kentang yang telah dilumatkan, berikan heavy cream, serta bumbu perasa.

Baca Juga: 5 Olahan Daging Khas Kolombia, Ragam dan Porsinya Melimpah Ruah!

3. Beef bourguignon pie

5 Kreasi Olahan Beef Bourguignon yang Bikin Santapan Kian Lezatilustrasi beef bourguignon pie (pixabay.com/Steve Buissinne)

Khusus dalam kreasi beef bourguignon berikut ini, hidangan paling pas disantap ketika berkumpul dengan keluarga. Hidangan satu ini juga bisa jadi ide hidangan makan malam yang nikmat.

Pembuatan beef bourguignon pai bisa diolah memakai daging sapi, jus anggur, jamur, bawang-bawangan, aneka bumbu penambah rasa, serta tepung untuk mengentalkan. Bila sup sudah siap, masukkan dalam loyang dan tutup dengan kulit pie.

4. Beef bourguignon with bread

5 Kreasi Olahan Beef Bourguignon yang Bikin Santapan Kian Lezatilustrasi beef bourguignon with bread (unsplash.com/Janine Meuche)

Selain disantap dengan hangat bersama nasi, bourguignon pun cocok dihidangkan bersama bahan baku yang tidak kalah mengenyangkan, seperti aneka roti.

Kamu bisa memakai roti jenis sourdough. Untuk memaksimalkan hidangan, irisan roti tersebut dapat melalui proses pemanggangan terlebih dahulu. Berikan taburan peterseli sebagai penguat aroma sebelum disajikan.

5. Mushroom bourguignon

5 Kreasi Olahan Beef Bourguignon yang Bikin Santapan Kian Lezatilustrasi mushroom bourguignon (pexels.com/Joseph Paget)

Meskipun terkenal akan penggunaan daging sapi dalam adonan utama, bukan berarti bourguignon tidak bisa dimodifikasi dengan bahan-bahan yang lebih ekonomis.

Hal tersebut bisa memungkinkan, terutama bila kamu sedang mengurangi jumlah konsumsi pemakaian daging. Sebab kamu dapat menggunakan beragam jenis jamur, mulai dari kancing, shitake, atau portobello.

Kelima olahan bourguignon di atas menjadi masakan yang bisa disantap dengan nikmat menggunakan aneka macam cara. Apakah kamu tertarik mencicipi salah satu kreasi di atas?

Baca Juga: 5 Olahan Daging Kambing Khas Afrika Selatan, Rasanya Paling Favorit!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya