Comscore Tracker

5 Olahan Pizza dari Kulit Tortilla, Makin Praktis dan Tak Kalah Lezat

Bisa dibentuk serupa mangkuk lho!

Pizza menjadi salah satu olahan asal Italia. Makanan ini berupa dough bundar yang diisi menggunakan aneka topping mulai dari saus dasar, keju, irisan olahan daging, sampai sayur-mayur pun tersedia. Maka tidak heran bila pizza sering kali diolah menjadi bermacam-macam kreasi, salah satunya dengan mengganti adonan utama menggunakan kulit tortilla.

Dalam beberapa versi, hidangan tersebut pun ada yang disebut pizzadilla. Berikut ini terdapat lima kreasi pizza kulit tortilla yang wajib untuk dicicipi sebagai makanan praktis sehari-hari. Yuk, simak!

1. Veggie pizzadilla

5 Olahan Pizza dari Kulit Tortilla, Makin Praktis dan Tak Kalah Lezatilustrasi veggie pizzadilla (pexels.com/Pixabay)

Kreasi pizza berikut ini menjadi pilihan buat kamu yang menggemari olahan sayur-mayur, dengan tampilan kekinian. Dalam pembuatan hidangan tersebut, tentunya dough perlu diganti memakai tortilla.

Gunakan olesan untuk makanan tersebut menggunakan saus tomat, kemudian ganti topping memakai aneka sayuran segar yang bisa terdiri dari bayam, paprika, bawang bombai, sampai irisan zaitun.

2. Jalapeno tortilla pizza

5 Olahan Pizza dari Kulit Tortilla, Makin Praktis dan Tak Kalah Lezatilustrasi jalapeno pizzadilla (pexels.com/Pablo Macedo)

Sajian tortilla pizza berikutnya memiliki sensasi rasa gurih dan pedas sehingga cocok buat dimakan beramai-ramai. Hal tersebut diakibatkan oleh penggunaan jalapeno iris yang ditambahkan sebagai topping. Sedangkan rasa gurih didapatkan dari pemakaian beragam keju, mulai dari cream cheese hingga parutan mozzarella untuk menciptakan sajian yang meleleh saat dikonsumsi.

Baca Juga: 5 Variasi Pizza yang Unik dan Lezat Khas Kanada, Ada Hawaiian Pizza!

3. Tomato and cheese pizzadilla

5 Olahan Pizza dari Kulit Tortilla, Makin Praktis dan Tak Kalah Lezatilustrasi tomato and cheese pizzadilla (pexels.com/Engin Akyurt)

Keju menjadi salah satu bahan yang tidak dapat dipisahkan dari topping aneka macam pizza. Keberadaan komponen ini bisa menyumbangkan rasa hidangan yang gurih, lumer, dan bertekstur lembut.

Tidak cuma keju yang dapat dijadikan sorotan, sebab dalam olahan pizza tortilla pun hidangan dapat ditambahi menggunakan irisan tomat supaya rasa makanan menjadi lebih segar dan nikmat.

4. Tortilla pizza cups

5 Olahan Pizza dari Kulit Tortilla, Makin Praktis dan Tak Kalah Lezatilustrasi pizza cup (bettycrocker.com/Jessica Walker)

Pizza cups belakangan tengah menjadi sorotan lantaran memiliki bentuk yang menarik dan praktis untuk dicoba. Hidangan tersebut dibuat menggunakan cetakan muffin sehingga bentuknya bisa menyerupai mangkuk.

Selain pastry, hidangan ini pun dapat diolah menggunakan kulit tortilla. Sementara isian dari pizza tersebut dapat diolah menggunakan keju mozzarella supaya lebih nikmat.

5. Pepperoni pizzadilla

5 Olahan Pizza dari Kulit Tortilla, Makin Praktis dan Tak Kalah Lezatilustrasi pepperoni tortilla pizza (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Pepperoni pizza merupakan salah satu masakan klasik yang menjadi favorit bagi berbagai kalangan. Tak cuma pizza klasik, sebab olahan pizzadilla dengan adonan tortilla pun cocok untuk disandingkan bersama pepperoni tersebut.

Bahan baku lainnya yang perlu dipersiapkan dalam olahan ini adalah saus marinara atau saus sambal, kemudian tutupi memakai parutan keju kesukaanmu, dan irisan pepperoni sebagai penutup.

Hidangan pizza dari tortilla bisa dijadikan salah satu kreasi anyar dalam pembuatan makanan praktis serta memiliki cita rasa yang nikmat. Yuk, coba buat salah satu makanan di atas!

Baca Juga: 9 Fakta Enchiladas Asal Meksiko, Menu Tortilla yang Mirip Buritto

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya