Comscore Tracker

5 Olahan yang Akan Membuat Napas Lebih Segar, Anti Bau Mulut!

Jadi lebih percaya diri, deh

Tampil percaya diri dengan maksimal di depan publik merupakan salah satu cara yang perlu kamu perhatikan. Salah satu hal untuk menunjang kepercayaan diri adalah dengan napas segar dan wangi. Tentunya kamu akan kehilangan kepercayaan diri bila dilanda masalah dalam aroma napas yang tak sedap. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui beberapa olahan yang dapat membantumu dalam mengatasi persoalan ini.

Untuk kamu yang penasaran apa saja jenis olahan yang dapat membantumu dalam mendapatkan napas yang segar dan wangi, berikut lima daftarnya!

1. Apel

5 Olahan yang Akan Membuat Napas Lebih Segar, Anti Bau Mulut!Unsplash/an_vision

Tak sulit memperoleh aroma napas yang wangi dan segar sebab kamu hanya membutuhkan apel sebagai buah yang dapat dikonsumsi. Apel dapat membantumu dalam menghilangkan plak gigi penyebab bau mulut karena tekstur yang dimilikinya. Selain itu, apel juga dapat memberikan kelembapa pada mulut dan membantu dalam produksi alami air liur yang nantinya akan membantu dalam membersihkan bakteri.

2. Jeruk

5 Olahan yang Akan Membuat Napas Lebih Segar, Anti Bau Mulut!Unsplash/Markus Winkler

Tak sulit dapat mendapatkana roma napas yang wangi dan segar sebab kamu hanya membutuhkan buah-buahan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk salah satunya. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu dalam mengatasi permasalahan gigi dan gusi yang biasanya akan menjadi penyebab dari bau mulut. Tentunya mengonsumsi jeruk secara rutin akan membantumu dalam mendapatkan manfaatnya.

3. Yogurt

5 Olahan yang Akan Membuat Napas Lebih Segar, Anti Bau Mulut!seriouseats.com

Untuk kamu yang menggemari olahan fermentasi, maka tak ada salahnya dalam mengonsumsi yogurt sebagai pilihan terbaik dalam menghilangkan aroma tak sedap. Hal ini karena kandungan bakteri baik di dalamnya yang akan membantu dalam menghilangkan bakteri jahat. Cukup konsumsi yogurt secara rutin dan kamu akan merasakan manfaat baik dari napas segar dan wangi.

Baca Juga: 10 Makanan Ini Bisa Meredakan Sesak Napas, Mudah Didapatkan Lho!

4. Teh hijau

5 Olahan yang Akan Membuat Napas Lebih Segar, Anti Bau Mulut!health.harvard.edu

Untuk menghindari aroma mulut tak sedap, apalagi saat puasa seperti ini, maka kamu dapat menghindarinya melalui konsumsi teh hijau. Olahan teh yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan ini lah yang kemudian akan membantu dalam menghilangkan aroma tak sedap pada mulut. Namun, cukup konsumsi 1-2 gelas berukuran kecil saja.

5. Air mineral

5 Olahan yang Akan Membuat Napas Lebih Segar, Anti Bau Mulut!Unsplash/Lennart Schneider

Sebetulnya tak sulit untuk menghilangkan aroma tak sedap pada mulut sebab kamu hanya membutuhkan air mineral saja. Penyebab dari napas tak segar bisa disebabkan akrena kurangnya cairan atau bakteri di dalamnya. Oleh sebab itu, mengonsumsi air mineral dapat membantu menjaga kelembapan mulut dan membantu produksi saliva alami untuk menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.

Nah, beberapa olahan di atas dapat menjadi informasi menarik untuk dikonsumsi selama bulan puasa agar aroma napas tetap segar dan wangi. Yuk, coba!

Baca Juga: Gak Cuma Bikin Napas Segar, Ini 9 Manfaat Segarnya Teh Mint

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya