Comscore Tracker

Bisa Bikin Salah Paham, 5 Kafe di Bandung Ini Punya Nama yang Unik 

Nama-namanya bisa bikin kesel lho!

Keberadaan kafe sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Kamu bisa menemukan banyak kafe dengan berbagai konsep menarik dan unik yang kini sudah ada hampir di setiap kota di Indonesia. 

Bandung merupakan salah satu kota dimana kamu dapat menemukan banyak kafe yang menarik untuk kamu kamu kunjungi. Bukan hanya konsep dan interiornya yang unik, kamu juga bisa menemukan kafe-kafe yang punya nama unik.

Berikut ini 5 kafe di Bandung dengan nama unik yang bisa salah paham. 

 

1. Didago Cafe

Bisa Bikin Salah Paham, 5 Kafe di Bandung Ini Punya Nama yang Unik Didago Cafe (instagram.com/didago.cafe)

A: "Besok malem nongkrong yuk"

B: "Dimana?"

A: "Didago aja"

B: "dimananya?"

A: "Iya, Didago"

B: ...

Seperti namanya, kamu bisa menemukan kafe yang satu ini di Dago atau lokasi tepatnya berada di Jalan Ir. H. Juanda No. 21, Kota Bandung.

Buat kamu yang baru pertama kali ke tempat ini mungkin akan sedikit kesulitan menemukannya karena tempat ngopi yang satu ini bisa dibilang cukup tersembunyi. Pintu masuk menuju kafe ini adalah jalan sempit yang diapit dua bangunan dan hanya ada plang kecil sebagai penanda keberadaan kafe ini. 

Menempati sebuah bangunan tua yang awalnya berfungsi sebagai penginapan bernama 'Hotel Dago' yang didirikan tahun 1954, bangunan kafe ini memiliki gaya art deco yang sempat populer di Bandung pada masa kolonial.

Kamu bisa menemukan beragam menu yang ditawarkan di tempat ini mulai dari aneka kopi dan non kopi, kudapan, hingga rice bowl

2. Coffee Bawa

Bisa Bikin Salah Paham, 5 Kafe di Bandung Ini Punya Nama yang Unik Coffee Bawa (instagram.com/coffee.bawa)

A: "Ngopi Yuk"

B: "Yuk, di Bawa"

A: "Ngopi di kafenya aja lah"

B: "Iya, tapi di Bawa"

A: ...

Buat kamu yang mau ngopi di 'Bawa', kamu bisa datang ke Jalan Anggrek No. 43 atau Jalan Dipatiukur No.67, Kota Bandung.

Seperti namanya, kopi yang satu ini memang lebih enak untuk dibawa karena tempat ngopi yang satu ini tidak terlalu luas untuk kamu berlama-lama dan nongkrong bersama teman-temanmu. 

Buat kamu yang suka kopi susu atau kopi-kopi yang tidak terlalu pahit, kamu bisa coba datang ke kafe yang satu ini karena punya banyak varian kopi susu yang enak. 

Baca Juga: 5 Kafe di Bandung ala Secret Garden, Yakin Gak Mau Mampir? 

3. ManA foo and cof

Bisa Bikin Salah Paham, 5 Kafe di Bandung Ini Punya Nama yang Unik ManA foo and cof (instagram.com/manacafe.id)

A: "kamu lagi dimana?"

B: "Iagi di ManA" 

A:"Iya, dimana?"

B: "Di ManA"

A: ...

Kalau kamu bingung mau pergi kemana, kamu bisa datang ke 'ManA Cafe' yang berada di daerah Cimenyan atau tepatnya di Jalan Cibengang nomor 21. Berada di ketinggian dan jauh dari pusat Kota Bandung, tempat yang satu ini cocok banget buat kamu menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan yang cantik dan suasana yang menyegarkan. 

Kafe yang didominasi warna putih ini punya area indoor dan outdoor yang luas serta instagramable untuk feed instagrammu. Kamu bisa menemukan beragam menu, mulai dari cemilan hingga makanan berat dan menu kopi serta non kopi.

Buat kamu yang mau menginap, tempat ini juga punya cottage-cottage yang bisa kamu pesan sebelumnya  

4. Nanti Juga Tau 

Bisa Bikin Salah Paham, 5 Kafe di Bandung Ini Punya Nama yang Unik Nanti Juga Tau Kopi (instagram.com/nantijugatau.ko)

A:"Nanti malem ngopi di mana?"

B:"Nanti Juga Tau"

A: ....

Meski berada di tengah kota, tempat yang satu ini cukup tersembunyi karena berada di dalam sebuah gang buntu. Lokasi tepatnya berada di Jalan Sudirman dan kamu perlu jeli melihat gang yang diapit pertokoan dan minimarket, satu-satunya petunjuk adalah sebuah tulisan "Nanti Juga Tau" di bagian depan gang.

Meski berada di dalam gang buntu, tempat ini cukup luas dan punya area indoor serta outdoor untuk kamu nongkrong bersama teman-temanmu. Selain itu, di kafe ini kamu bisa menemukan kopi hingga makanan-makanan lain dengan harga yang murah meriah. 

5. D'dieuland

Bisa Bikin Salah Paham, 5 Kafe di Bandung Ini Punya Nama yang Unik D'Dieuland (instagram.com/d.dieuland)

A: "Tadi nongkrong dimana?"

B: "D'dieu"

A: "Orang aku liat dari tadi kamu ngga ada disini kok" 

B:"iya tadi aku nongkrong D'dieu"

A: ...

D'Dieu memiliki kesamaan bunyi dengan Bahasa Sunda didieu yang berarti 'Di sini'. Tempat yang satu ini bisa kamu temukan di Puncak Ciumbuleuit atau lebih dikenal dengan singkatan Punclut.

Buat kamu yang suka foto-foto, tempat yang satu sangat menarik untuk kamu kunjungi karena memiliki banyak spot foto yang bagus. 

Selain cocok untuk berfoto, di tempat ini kamu juga bisa memesan berbagai makanan mulai dari makanan ringan hingga berat serta menu-menu kopi dan non kopi.

Nah, itulah beberapa nama kafe di Bandung yang bisa bikin salah paham saat mendengarnya. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama bepergian ya!

Baca Juga: 5 Kafe Instagrammable Bandung Ini Bikin Serasa Berada di Tengah Hutan

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya