Comscore Tracker

5 Kafe di Bandung ala Secret Garden, Yakin Gak Mau Mampir? 

Bakal manjakan lidah sekaligus mata kamu #LokalIDN

Kafe dengan suasana urban atau industrial tentu sudah biasa. Lain halnya dengan kafe berkonsep alam yang dipenuhi dekorasi tanaman atau taman interior modern. 

Identik dengan suhu udara dingin, Kota Bandung punya berbagai alternatif tempat nongki cantik ala secret garden yang bakal manjakan lidah sekaligus mata kamu, lho.

Penasaran? Yuk, intip lima kafe di Bandung ala secret garden berikut ini!

1. One Eighty Cafe and Music

5 Kafe di Bandung ala Secret Garden, Yakin Gak Mau Mampir? One Eitghty Coffe and Music (instagram.com/oneeightycoffee)

Gak afdal rasanya berkunjung ke kota yang kerap dijuliki Paris Van Java ini tanpa mampir ke One Eighty Cafe and Music. Salah satu ciri khas dari One Eighty Cafe and Music adalah bagaimana mereka memanjakan pelanggan dengan sensasi makan di atas kolam tanpa alas kaki. 

Suasananya pun terbilang menenangkan dengan pilihan area outdoor dan indoor. Kamu bisa pesan beragam makanan, termasuk ala western seperti pizza atau steik.

Kafe ini terletak di Jalam Ganeca Nomor 3, Dago, Bandung, dengan jam operasional buka pukul 8 pagi. 

2. Lalune Luncheonette

5 Kafe di Bandung ala Secret Garden, Yakin Gak Mau Mampir? Lalune Lunch Cheonette (instagram.com/laluneluncheonette)

Menghadirkan konsep industrial dengan dekorasi tanaman di setiap sudut ruangan membuat kafe bernama Lalune Luncheonette ini tampak cozy. Rasa nyaman dan kepuasan yang kamu dapat bakal berkali-lipat dengan sajian makanan khas Nusantara dan western.

Lalune Luncheonette berada di daerah Setia Budi Bandung dengan spot dalam ruangan hingga rooftop. Kamu juga bisa menikmati pemandangan senja yang keren di atas atap kafe ini, lho. Bagaimana, tertarik buat ke sana?

3. Pick.nick

5 Kafe di Bandung ala Secret Garden, Yakin Gak Mau Mampir? Pick.nick (instagram.com/picknick.kaliki)

Seperti namanya, Pick.nick menghadirkan kafe layaknya aktivitas piknik di taman dengan suasana yang cheerful. Kafe yang terletak di lantai atas Gormeteria Resto ini mengambil lokasi outdoor, tepatnya di atas rooftop.

Dengan suguhan pemandangan 360 derajat Kota Bandung, kamu bisa menikmati menu Asia hingga western bersama keluarga, pasangan, dan sahabat.

Banyak pula spot foto yang Instagramable dan kece yang bisa kamu ambil di tempat yang berlokasi di Jalan Pasir Kaliki Nomor 176, Pasir Kaliki, Bandung ini. 

Baca Juga: 5 Kafe dan Resto di Bandung yang Keren dan Instagramable

4. Little Collins 

5 Kafe di Bandung ala Secret Garden, Yakin Gak Mau Mampir? Little Collins (instagram.com/littlecollins.bdg)

Little Collins punya konsep kafe tropikal dengan nuansa bar atap kaca serta jejeran kursi rotan yang ciamik. Gak hanya sedap dipandang, tempat ini menyajikan beragam makanan Indonesia hingga western, seperti nasi ayam sambal matah sampai grilled striploin.

Berlokasi di Jalan Sumatera Nomor 5-7 Sumurbandung, Bandung, kafe ini buka pada pukul 12 siang saat pandemik. Memiliki interior semi outdoor, Little Collins menghadirkan suasana alam dengan vibes daerah tropis yang memanjakan mata.

5. Sama Dengan Coffee

5 Kafe di Bandung ala Secret Garden, Yakin Gak Mau Mampir? Sama Dengan Coffee (instagram.com/samadengancoffee)

Sama Dengan Coffee di Bandung menghadirkan suasana puncak pegunungan yang kece. Kafe yang memiliki cabang di Jakarta dan Bogor ini cocok buat kamu yang ingin hilang sejenak dari rutinitas harian.

Dengan nuansa alam yang kental, Sama Dengan Coffee menghadirkan beraneka jenis kopi dan makanan main course seperti beef burger, nasi bakar, hingga cordon bleu.

Sama Dengan Coffee berada di Cihampelas Walk Lantai Ground, Jalan Cihampelas Nomor 160, Bandung. Harganya pun cukup ramah di kantong dengan kisaran Rp20-Rp60 ribu.

6. Sydwic

5 Kafe di Bandung ala Secret Garden, Yakin Gak Mau Mampir? Sydwic (instagram.com/sydwic)

Pilihan kafe di Bandung yang wajib masuk dalam list liburan kamu selanjutnya adalah Sydwic. Kafe ini memiliki konsep tropikal dengan tambahan tanaman gantung dan palem-paleman. Dengan nuansa cozy seperti rumah sendiri, Sydwic cocok banget jadi tempat nongkrong bersama teman.

Kafe ini memiliki menu masakan Indonesia dan western. Yang mana satu paling favorit adalah menu udang dengan sambal matah dan menu andalannya kopi susu. Desain interior tampak kekinian dengan jajaran sofa dan dinding unfinished yang justru memberi kesan estetik.

Itu tadi beberapa kafe di daerah Bandung ala secret garden yang bisa jadi referensi untukmu. 

Baca Juga: Bikin Nostalgia, Ini 6 Kafe Vintage di Jakarta yang Instagramable

Fajar Laksmita Photo Verified Writer Fajar Laksmita

a cup of coffee and some cookies

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya