Comscore Tracker

Inilah 5 Spot Kuliner Sayap Pedas di Malang, Kamu Wajib Coba!

Menu alternatif di kedai ceker tapi tetap ciamik #LokalDN

Untuk ukuran kuliner malam di Malang, ceker pedas adalah primadonanya. Namun bagi yang memilih bagian yang lebih berdaging, sayap ayam menjadi pilihan lain yang menjadi incaran penikmat kuliner.

Telah banyak bermunculan gerai chicken wings ala barat di Malang, namun sayap berbumbu pedas ala Indonesia juga diminati.

Kuliner sayap paling banyak ditemui di warung-warung yang menjual ceker dan berikut adalah lima rekomendasi warung yang juga menyediakan menu sayap pedas di Malang. 

1. Menu kuliner sayap di Warung Ceker Setan

https://www.youtube.com/embed/hcODy2b6ljc

Untuk warung satu ini, kita memang harus menunggu buka pukul 10 malam. Namun jangan datang saat jam 12 atau 1 malam, dijamin antrinya full meskipun warung tutup pada pukul 3 pagi.  Lokasinya di Jalan Jakarta No 4B, Kelurahan Penanggungan, Klojen, Malang. 

Harga sayap ayam di sini juga cukup terjangkau yaitu Rp2500 per sayap ayam dengan citarasa gurih asin. Untuk paket berisi 5 sayap, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp15.000.

Tidak hanya ceker atau sayap, tersedia juga sayur buncis, telur dadar, tempe goreng dan tentu saja nasi.

2. Sayap Setan ala Warung Bajil

https://www.youtube.com/embed/6ZGmOtCDmpI

Warung Bajil memang terkenal karena rawon dan sotonya yang berporsi tahlilan alias mini, namun memberikan sensasi ketagihan. Dibanderol dengan harga Rp15.000 saja, kamu sudah bisa menikmati kegurihan kare sayap pedas yang bikin kamu minta ampun. Jika memang tidak kuat, tidak ada cara lagi selain menghabiskannya dengan cepat.

Warung Bajil buka mulai pukul 5 sore sampai 5 subuh, sehingga populer di kalangan anak indie dan dugem yang ingin mencari makanan hangover setelah nonton gigs atau clubbing.

Lokasi Warung Bajil terletak di seberang distrik kuliner Pulosari, dekat Jalan Kawi Atas. 

Baca Juga: Resep Sayap Ayam Isi ala Hokben, Siap-siap Ketagihan sama Gurihnya

3. Sayap di Warung Sri Lestari

https://www.youtube.com/embed/y8SyfoaboOI

Semenjak kepindahannya dari lokasi lama di daerah Sawojajar ke daerah Trunojoyo, Kedai Ceker Sri Lestari akhirnya menjadi salah satu kuliner legenda di sekitar Stasiun Kota Baru. Buka sejak pukul 5 sore, kamu dipastikan akan segera kehabisan jika mampir ke warung ini di atas pukul 8 malam.

Dengan kuahnya yang mengandung cabai, bumbu soto, asam dan manisnya kecap, Warung Sri Lestari menawarkan cita rasa unik yang jarang ditemui di daerah lain. Untuk penggemar sayap, warung ini menyuguhkan sayap yang sangat berdaging dan tender.

Dengan hanya Rp15.000 saja kamu sudah bisa menikmati semangkuk sayap pedas menyegarkan ini. Bahkan untuk seporsi ceker dan sayap saja bisa didapatkan dengan harga yang sama, apabila tambah kepala ayam pun cukup menambah Rp2.000 saja. 

4. Sayap di Ceker Gobyos Malang

https://www.youtube.com/embed/Wn2H2yCCEcg

Terletak di Jalan Candi 3B yaitu di sekitar Kampus STIE Elang, Ceker Gobyos menawarkan menu ceker dan sayap yang pedas gurih asin. Tidak hanya ceker dan sayap, ada pula menu ayam geprek dan mie instan pedas. Bagi yang menyukai tantangan terdapat tingkatan kepedasan yang disediakan oleh penjual.

Untuk menu di sini dibanderol seharga Rp10.000 isi 5 dan untuk sayap dibanderol seharga Rp12.000 per 2 potong. Penikmat kuliner sayap akan mendapatkan sayap ayam yang bertabur kuah cabai, namun rasanya pedas dan segar. 

5. Sayap di Sego Ceker Glintung

https://www.youtube.com/embed/9TKvinf8G9E

Warung yang satu ini bisa dibilang legendaris karena sudah buka di depan Ardani sejak 1987. Lokasinya baru pindah di depan Carrefour Malang sejak tahun 2000. Ceker Glintung juga buka cabang di sekitaran Jalan Kalpataru dan buka lebih awal.

Buka dari pukul setengah 10 malam hingga pukul 1 dini hari, sepiring nasi beserta 3 ceker dan 2 sayap ayam cukup dibanderol seharga Rp17.000,00 saja. Selain itu ada juga bali telur tahu dan sate usus.

Walaupun makan di pinggir jalan raya A.Yani, kita sudah bisa makan dengan nyaman karena disediakan kursi dan meja. Cita rasa yang disuguhkan berupa pedas manis dan bahkan ada pula menu yang tidak pedas.

Itulah 5 spot tempat untuk menikmati sayap pedas ala Malang. Walaupun, tempat-tempat tersebut didominasi menu ceker, namun kelezatan sayapnya juga diincar oleh para penikmat kuliner pedas. 

Baca Juga: 6 Olahan Unik Martabak Telur di Kota Malang, Bikin Ngiler!

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya