Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Spot Kuliner Steak di Malang Gak Sampai 20 Ribu

Makan mewah tidak perlu dengan harga mewah pula

Steak sudah menjadi bagian dari kuliner di Indonesia sejak Belanda menjajah Indonesia, bahkan orang Jawa mengadaptasinya menjadi Bistik Jawa sejak tahun 1900an.

Di Malang terdapat banyak spot kuliner untuk menikmati steak. Namun karena makanan ini dianggap fine dining, seringkali dipatok dengan harga mahal.

Di Malang juga ada spot-spot yang menjual steak dengan harga terjangkau. Terutama deep fried steak yang merupakan khas Amerika Serikat bagian selatan. Berikut rekomendasi 7 spot kuliner steak enak di Malang yang gak pakai mahal.

1. Fat Panda

Rekomendasi 7 Spot Kuliner Steak di Malang Gak Sampai 20 Ribuinstagram.com/fatpanda.id/

Terletak di Foodcourt Lantai 3 Mall Olympic Garden, Jl. Kawi No.24, Fatpanda hadir sejak 2019 di Malang dengan konsep spicy street food.

Buka mulai pukul 10 siang sampai 10 malam, Fatpanda menghadirkan menu-menu steak ayam maupun daging sapi dengan harga terjangkau, seperti menu Chicken Crispy Steak seharga Rp17.000,00.

2. Sultan Steak

https://www.youtube.com/embed/_--ctneaNJk

Hadir dengan dua cabang yaitu di JL. Danau Bratan BLOK C3-A13 (cabang 1) dan JL. Soekarno Hatta NO 40 (cabang 2), Sultan Steak bisa dibilang merupakan salah satu kedai steak termurah di Malang.

Buka mulai pukul 12 siang sampai 9 malam kecuali Jumat mulai pukul 1 siang, Sultan Steak menyajikan steak dengan berbagai macam saus mulai dari harga Rp10.000,00.

3. Waroeng Steak & Shake

https://www.youtube.com/embed/LyPtEwPMR-k

Hadir sejak 4 September 2000, warung steak yang hadir sejak 20 tahun lalu di Malang ini merupakan salah satu pelopor steak enak dan terjangkau. 

Menyediakan berbagai macam jenis steak mulai dari daging ayam, sapi hingga ikan, Waroeng Steak and Shake atau WSS menyediakan daging impor maupun lokal mulai dari harga Rp20.000,00.

Baca Juga: 10 Side Dishes Pelengkap Steak Selain Kentang, Sehat dan Lezat!

4. Steak Moen Moen

https://www.youtube.com/embed/xehPQYZyjk4

Terletak di foodcourt Lippo Plaza Batu dan di kota Malang, Steak Moen-Moen mengaku menyajikan berbagai steak dengan harga under Rp25.000,00.

Contohnya seperti menu double tender yang berupa double tenderloin steak crispy seharga Rp23.000,00 saja. Steak Moen-Moen mempunyai area indoor dan outdoor bagi yang ingin merokok setelah menikmati santapan steak.

5. Steak Boom Boom

https://www.youtube.com/embed/1xYSwPfft30

Hadir di Foodcourt Matos, bisa dibilang Steak Boom Boom adalah steak termurah di Matos. Mulai dari chicken steak single, tenderloin steak, tenderloin steak double, dan tenderloin steak original bisa didapatkan di sini dengan harga mulai dari Rp12.000,00.

Selain steak ada pula dimsum mulai dari harga Rp1.000,00 saja. Steak and Dimsum Boom Boom buka mengikuti jam buka Matos yaitu 10 siang sampai 10 malam.

6. Mie and Steak Corner 

https://www.youtube.com/embed/ag4534UOln4

Untuk warga Singosari, Mie and Steak Corner telah menjadi tempat favorit sejak lama karena murahnya.

Lokasinya ada di area ruko Jl. Tunggul Ametung No.1, Candirenggo, Kec. Singosari, Malang  dan paling pojok. Karena berada di ruko paling pojok, maka dari itulah Mie and Steak Corners mendapat namanya.

Menu-menu favorit semuanya bisa ditebus mulai dari Rp14.000,00. Tersedia pula minuman berupa jus buah maupun ice blend mulai dari harga Rp5.000,00 sampai Rp20.000,00.

7. Steak Fla Hotplate

https://www.youtube.com/embed/7VeKijFhFsY

Hadir dengan dua cabang yaitu di Jl.Bungur no.33 dan  Jl.Cengger Ayam no.34 yang semuanya terletak di Kecamatan Lowokwaru, Fla Hotplate menyediakan berbagai macam mie, nasi dan steak yang dimasak di atas hotplate.

Buka mulai pukul 11 siang sampai 9 malam, Fla Hotplate menyajikan menu terjangkau mulai dari Rp15.000,00. Minumannya pun sangat murah mulai dari es teh (panas atau dingin) seharga Rp4.000,00 sampai Ice Blend Vanilla seharga Rp8.000,00 saja.

Itulah beberapa rekomendasi untuk kalian pencinta steak namun dengan low budget yang sangat terjangkau. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 5 Steak dari Ikan yang Enaknya Juara, Sudah Pernah Coba Belum?

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya