Comscore Tracker

5 Rekomendasi Coto Makassar di Jaksel, Nikmat Tiada Duanya!

#IDNTimesFood Wajib coba karena selalu ramai dan mantap porsinya!

Sesuai dengan namanya, kuliner yang satu ini berasal dari daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Coto Makassar biasa disajikan dalam satu mangkok yang berisi daging, jeroan sapi, lalu disiram kuah dan bumbu khas Coto Makassar. Sajian coto Makassar akan semakin lengkap jika diberi tambahan ketupat, nasi, hingga buras. 

Tenang saja, untuk menikmati semangkuk coto Makassar, kalian tak perlu jauh-jauh ke Makassar, kok. Nah, berikut rekomendasi tempat makan coto Makassar terenak di Jakarta, khususnya Jakarta Selatan.

1. Coto Konro Makassar Daeng Memang

5 Rekomendasi Coto Makassar di Jaksel, Nikmat Tiada Duanya!Coto Makassar (instagram.com/sbykulinerinfo)

Rekomendasi tempat makan Coto Makassar di Jakarta, khususnya Jakarta Selatan yang pertama adalah Coto Konro Makassar Daeng Memang. Tempat makan ini bisa dikatakan sebagai warung Coto Makassar terbaik yang ada di Jakarta. 

Coto Makassar yang mereka sajikan kaya akan bumbu yang akan memanjakkan lidah kalian. Untuk dapat menyantap semangkuk Coto Makassar kalian harus menyiapkan uang sebesar Rp35 ribu

Coto Konro Makassar Daeng Memang berlokasi di Jl. Ampera Raya No. 17, Ragunan, Jakarta Selatan.

2. Warung Coto-Cabang Kendari 

5 Rekomendasi Coto Makassar di Jaksel, Nikmat Tiada Duanya!Coto Makassar (instagram.com/kulinertulungagung)

Warung coto juga dikenal sebagai warung Coto Makassar yang enak, dengan kuah segar dan juga bumbunya yang pas. Tak hanya coto, di sini juga tedapat varian menu lain yang dapat menggugah selera dan untuk yang paling direkomendasikan di sini adalah konro iga bakar. Untuk dapat menyantap semangkuk Coto Makassar, kalian harus menyiapkan uang sekitar Rp49 ribu

Warung Coto berlokasi di Jl. Guru Mughni No. 80, Karet, Semanggi, Setabudi, Jakarta Selatan. 

3. Coto Makassar Daeng Rahman 

5 Rekomendasi Coto Makassar di Jaksel, Nikmat Tiada Duanya!Coto Makassar Daeng Rahman (instagram.com/cotodaengrahman)

Rekomendasi berikutnya pasti sudah tak asing lagi bagi kalian yang tinggal di kawasan Cilandak, Coto Makassar Daeh Rahman namanya. Di tempat ini kalian akan disuguhkan satu mangkuk Coto Makassar dengan porsi yang cukup mengenyangkan. Untuk dijadikan pelengkap, Coto Makassar Daeng Rahman tak hanya menyediakan ketupat dan juga buras.

Coto Makassar Daeng Rahman juga memiliki beragam varian menu lain selain Coto Makassar, lho. Seperti sop konro, palubasa, bawal bakar, bandeng, karapu bakar, es pisang ijo, hingga pisang ape. Untuk dapat menyantap semangkuk Coto Makassar kalian harus menyediakan uang sekitar Rp30 ribu

Coto Makassar Daeng Rahman berlokasi di Taman Kuliner Ampera, Jl. Ampera Raya No. 11, Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tata Cara Menyantap Coto Makassar, Ketupatnya Dibelah Bukan Dikupas

4. Raja Konro Daeng Naba

5 Rekomendasi Coto Makassar di Jaksel, Nikmat Tiada Duanya!Raja Konro Daeng Naba (instagram.com/rajakonrodaengnaba)

Ingin menyantap semangkuk Coto Makassar yang lezat dan juga tempat nyaman? Kalau iya, datang saja ke Raja Konro Daeng Naba. Dengan membayar Rp30 ribu hingga Rp32 ribu saja, kalian sudah dapat menikmati semangkuk Coto Makassar dengan daging yang melimpah. 

Raja Konro Daeng Naba berlokasi di Jl. Ampera Raya No. 50, Ragunan, Jakarta Selatan.

5. Resto Mamink Daeng Tata

5 Rekomendasi Coto Makassar di Jaksel, Nikmat Tiada Duanya!Resto Mamink Daeng Tata (instagram.com/mamink_daeng_tata)

Rekomendasi tempat makan Coto Makassar di kawasan Jakarta Selatan yang terakhir adalah Resto Mamink Daeng Tata. Jika rindu dengan kuliner khas Makassar, kalian bisa langsung datang ke sini. Sebab, Resto Mamink Daeng Tata menyajikan aneka sajian yang banyak sesuai seleramu. 

Untuk menu andalan, ada Coto Makassar atau biasa dikenal Coto Daeng Tata. Memiliki kaldu berwarna gelap dengan porsi daging yang cukup banyak, Coto Daeng Tata bisa disantap bersama dengan nasi maupun dengan buras.

Resto Mamink Daeng Tata berlokasi di Jl. KH. Abdullah Syafei No.33, Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Walaupun bukan berada di daerah asalnya, cita rasa yang dihadirkan tak kalah lezat, kok. Lumayan bagi yang kangen kampung halaman, bisa obati rindu dengan mampir ke deretan restoran di atas, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Rice Bowl di Jaksel, Praktis Gak Pakai Ribet!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya