Comscore Tracker

5 Rekomendasi Batagor di Bandung yang Sudah Teruji Kelezatannya

Gak bakal bosen deh makan batagor kalau seenak ini #LokalIDN

Batagor adalah salah satu jajanan khas Sunda yang sangat cocok untuk dinikmati pada waktu sore. Nama batagor sendiri tercipta dari singkatan 'bakso tahu goreng' yang merujuk pada bahan serta proses pembuatan itu sendiri. Gurih serta renyah dari batagor itulah yang membuat camilan satu ini selalu menjadi favorit penduduk lokal.

Nah, jika sedang berkunjung ke Bandung, kalian dapat mampir ke 5 rekomendasi tempat makan batagor di Bandung yang sudah teruji kelezatannya. Yuk, simak ulasan berikut.

1. Batagor Yunus

5 Rekomendasi Batagor di Bandung yang Sudah Teruji KelezatannyaBatagor Yunus (instagram.com/rahma.ainii)

Berdiri sejak 1972 silam, Batagor Yunus merupakan salah satu warung batagor legendaris di Bandung. Batagor ini dijajakan H.Yunus secara berpindah-pindah dan mulai menetap pada tahun 2008 di kawasan Jalan Kopo. Harganya sendiri cukup murah yaitu Rp 4000 per buah dan tiap porsinya di bandrol dengan harga Rp20.000. Murah bukan?

Batagor Yunus terletak di Jl. Kopo No. 68, RT. 10/RW. 01, Babakan Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. 

2. Batagor Abuy

5 Rekomendasi Batagor di Bandung yang Sudah Teruji KelezatannyaBatagor Abuy (instagram.com/batagor.abuy)

Batagor Abuy juga salah satu rekomendasi tempat makan batagor yang wajib kalian kunjungi. Adonan dari batagor Abuy sendiri terbuat dari ikan tenggiri dengan komposisi yang cukup banyak sehingga rasa gurih batagor dari ikan akan lebih dominan.

Terdapat dua jenis batagor yaitu siomay atau tahu. Tak hanya batagor, di sini juga menyediakan batagor kuah yang isinya berupa bakso keju, siomay, pangsit, dan pastinya batagor.

Batagor Abuy terletak di Jl. Lengkong Besar No. 47, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: 10 Tips Membuat Batagor Khas Bandung yang Renyah dan Gurih Banget

3. Batagor H. Isan

5 Rekomendasi Batagor di Bandung yang Sudah Teruji KelezatannyaBatagor H. Isan (instagram.com/foodnotestories)

Dari banyaknya penjual batagor, batagor H. Isan-lah yang pertama menawarkan batagor. Pada awalnya Isan adalah pedagang bakso kukus menggunakan pikulan. Namun karena penjualan bakso tersebut tidak laku, akhirnya Isan berinisiatif menggoreng bakso tersebut dan dari situlah cikal bakal batagor hadir.

Batagor H. Isan terletak di Jl. Lodaya No. 85, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Batagor dan Bakso Simpang Dago

5 Rekomendasi Batagor di Bandung yang Sudah Teruji KelezatannyaBatagor Simpang Dago (instagram.com/gunculinary)

Batagor Simpang Dago atau biasa disingkat dengan BSD menawarkan batagor kering yang sangat menggiurkan. Harganya pun cukup terjangkau. Satu porsi dibanderol dengan Rp12.000, isi 3 buah. Tekstur siomay dan batagor yang empuk, kenyal, dan gurih menjadikan menjadikan BSD banyak disukai orang.

Batagor dan Bakso Simpang Dago terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 218, Lebakgede, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

5. Batagor H. Darto

5 Rekomendasi Batagor di Bandung yang Sudah Teruji KelezatannyaBatagor H. Darto (instagram.com/prmncianjur)

Batagor enak selanjutnya adalah batagor H. Darto. Warung batagor yang sudah berdiri sejak 1980 silam ini selalu jadi favorit masyarakat kota Kembang. Saat ini usahanya telah dilanjutkan oleh 4 anaknya dan masih menggunakan resep yang sama.

Bahan utama dari batagor ini adalah tepung aci, tahu, dan ikan tenggiri yang berkualitas. Rasa ikannya yang dominan itulah yang menjadi andalan batagor H. Darto. Harga batagor H. Darto mulai dari Rp 14.000 per porsi.

Batagor H. Darto terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 202, RW. 1, Lebakgede, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Itulah beberapa rekomendasi batagor enak di Bandung. Jika kalian mencoba batagor di atas, dijamin kalian akan langsung mendapatkan rasa batagor yang autentik dan beda dari yang lain. Cobain deh!

 

Baca Juga: Resep Batagor Pedas Sambal Geprek, Dijamin Bikin Ketagihan

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya