Comscore Tracker

5 Rumah Makan Sunda di Jakarta Timur, Cocok untuk Kumpul Keluarga

Cocok dikunjungi untuk family time 

Kumpul keluarga memang jadi satu hal yang harus dilakukan agar hubungan keluarga tetap erat. Apalagi bagi kalian yang hari-harinya hanya disibukkan dengan pekerjaan, penting untuk sesekali meluangkan waktu. Tak perlu liburan berhari-hari ke luar kota, cukup dengan mengajak keluarga makan di luar juga sangat berarti.

Nah, untuk kalian yang bingung akan mengajak keluarga makan di mana, berikut ada beberapa rumah makan Sunda di Jakarta Timur yang cocok untuk kumpul keluarga.

1. Warung Nasi Ampera

5 Rumah Makan Sunda di Jakarta Timur, Cocok untuk Kumpul KeluargaWarung Nasi Ampera (instagram.com/warungnasi_ampera)

Rekomendasi rumah makan Sunda di Jakarta Timur yang cocok untuk kumpul keluarga yang pertama adalah Warung Nasi Ampera. Tempatnya yang luas dan bersih, dengan parkiran yang luas pula itulah yang membuat Warung Nasi Ampera sangat cocok untuk kalian yang membawa rombongan.

Menu yang ditawarkan di sini juga sangat beragam, yaitu mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ikan mas goreng, ikan mas bakar, ikan mujair, pepes ayam, dendeng, rendang, gepuk, sop buntut, gurame bakar, ayam kremes, ikan gabus, dan masih banyak lagi.

Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp3.000 hingga Rp40.000.

Lokasi: Jalan Pemuda Nomor 79, Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

2. Sambel Hejo Sambel Dadak (SHSD)

5 Rumah Makan Sunda di Jakarta Timur, Cocok untuk Kumpul KeluargaSHSD (instagram.com/shsd.id)

Sambel Hejo Sambel Dadak atau biasa dikenal dengan SHSD ini merupakan restoran sunda yang berada di Pulo Gadung, Jakarta Timur. SHSD bisa dikatakan restoran dengan paket lengkap. Karena selain masakannya yang lezat, tempatnya yang luas, pelayanannya di sini juga sangat ramah, lho.

Menu makanan yang ditawarkan di sini yaitu seperti ayam goreng basah, ayam bakar, ati ampela, ayam bakakak, kangkung polos, kangkung seafood, toge polos, toge jambal, sop gurame, sop iga, sop buntut, dan lain sebagainya.

Ada juga menu paket murah meriah yang dapat kalian pesan di sini seperti paket A yang berisikan nasi putih, ayam goreng basah, tahu & tempe goreng, cimplung, sambel hejo dan sambel dadak yang dibanderol Rp24.000 saja.

Lokasi: Jalan Cipinang Baru Utara Nomor 35, Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Restoran Masakan Sunda Paling Populer di Jakarta Barat

3. Lembur Sarerea

5 Rumah Makan Sunda di Jakarta Timur, Cocok untuk Kumpul KeluargaLembur Sarerea (instagram.com/Lembur Sarerea)

Lembur Sarerea bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian yang sedang mencari rumah makan Sunda di sekitar Halim Perdana Kusumah. Lokasinya yang dekat bandara itu juga yang menjadi alasan kenapa Lembu Sarerea selalu ramai pengunjung.

Lembur Sarerea menawarkan beberapa menu menarik yang wajib kalian coba antara lain ikan gurame tahu tausi, ikan gurame lada hitam, iga penyet, udang telur asin, sate cumi balado, kangkung balacan, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya mereka memiliki strawberry mint mojito, kiwi passion fruit, lychee ice tea, aneka jus, nutela ice tea, Lembur Sararea Pandan, higa strawberry lemon.

Lokasi: Jalan Angkasa Nomor 13, Halim Perdana Kusumah, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

4. Sari Idaman

5 Rumah Makan Sunda di Jakarta Timur, Cocok untuk Kumpul KeluargaSari Idaman (instagram.com/sari.idaman)

Beralih ke daerah Jatinegara, Jakarta Timur, di sana kalian akan menemukan rumah makan Sari Idaman yang menghidangkan masakan Sunda di dalamnya. Konsepnya yang lesehan itulah yang membuat rumah makan ini cocok untuk kalian yang ingin kumpul keluarga.

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari aneka ayam, aneka ikan, aneka sop, sate, aneka seafood, aneka nasi, aneka tumisa, hingga aneka pepesan. Jika kalian perlu makanan pelengkap, di sini juga menyediakan tempe mendoan, tempe bacem, tahu udang kipas, pete, cireng, kentang goreng, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Cipinang Jaya Raya Nomor 15, Cipinang Muara, Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB.

5. Riung Tenda

5 Rumah Makan Sunda di Jakarta Timur, Cocok untuk Kumpul KeluargaRiung Tenda (instagram.com/riungtenda)

Riung Tenda bisa dikatakan sebagai restoran Sunda legendaris karena sudah berdiri sejak 1981 silam. Tak hanya menhidangkan makanan yang lezat, tempatnya yang luas dan nyaman itu juga yang membuat mengapa Riung Tenda selalu ramai pengunjung.

Menu yang ditawarkan juga semua masakan khas Indonesia. Mulai dari ayam goreng, udang bakar, udang bumbu Bali, udang goreng tepung, udang telorsin, cumi goreng tepung, gurame bakar, gurame asam manis, sop gurame, ikan mas goreng, sop buntut, sop buntut goreng, sayur asem, kangkung belacan, toge ikan teri, pucuk labu belacan, tumis buncis ayam, tumis daun pepaya, brokoli saus tiram, terong bakar, karedok, bakwan jagung, tempe goreng, tahu gejrot, pepes jamur, nasi timbel, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Balai Pustaka Nomor 2, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Nah, itu tadi pilihan rumah makan Sunda di Jakarta Timur yang dapat kalian kunjungi. Bagi kalian yang masih bingung mau kumpul keluarga di mana, semoga ulasan di atas dapat memudahkan kalian ya.

Baca Juga: 20 Makanan Khas Sunda Paling Lezat dan Ngangenin, yang Mana Favoritmu?

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya