Comscore Tracker

8 Ide Camilan Manis untuk Hari Natal Bersama Keluarga

Bisa buat sendiri juga di rumah, lebih enak dan hemat

Hari Natal adalah perayaan di mana berkumpulnya sanak saudara dalam keadaan sukacita. Ketika kita menjadi tuan rumah, tentu kita ingin menyajikan makanan atau kudapan yang lezat untuk para tamu.

Makanan yang lezat dapat membuat kita terhanyut dalam bercengkrama dan betah untuk berlama-lama. Untuk kamu yang lagi bingung mau menyajikan apa untuk tamu di hari natal, yuk simak selengkapnya ide camilan manis untuk hari Natal bawah ini!

1.Cinnamon roll

8 Ide Camilan Manis untuk Hari Natal Bersama Keluargailustrasi cinnamon roll (vecteezy.com/top_ntp777396)

Kue manis yang berasa dari Swedia, dengan aroma rempah ini banyak disukai orang-orang. Cinnamon roll atau roti kayu manis dapat dinikmati sebagai sarapan di pagi natal bersama keluargamu. Kamu dapat berkreasi dengan menambahkan siraman white icing untuk menambah kenikmatannya.

2. Strawberry scones

8 Ide Camilan Manis untuk Hari Natal Bersama Keluargailustrasi strawberry scones (unsplash.com/Craig Bradford)

Kue khas dari Inggris ini sering disantap Ratu Elizabeth ketika meminum teh di sore hari. Scones memiliki tekstur yang unik, renyah di luar dan lembut di dalam. Untuk variasi rasa yang lain, kamu bisa menambahkan kismis atau selai dan krim.

3. Bagel

8 Ide Camilan Manis untuk Hari Natal Bersama Keluargailustrasi bagel (unsplash.com/Ryan DaRin)

Sekilas mirip donat tapi berbeda. Bagel berukuran lebih besar dibanding donat. Untuk tekstur bagel memiliki kulit yang lebih renyah. Varian rasanya tergantung seleramu, kamu bisa mengganti dengan keju dan daging untuk varian rasa asin atau selai buah untuk varian rasa manis.

4. Candy cane

8 Ide Camilan Manis untuk Hari Natal Bersama Keluargailustrasi candy cane (unsplash.com/designedforadventure)

Candy cane atau permen tongkat menjadi simbol identik natal. Permen bergaris merah putih ini memiliki dengan citarasa mint. Selain dijadikan camilan, candy cane juga sering dijadikan hiasan pada pohon natal

Baca Juga: 5 Tradisi Makan saat Natal di Korea Selatan, Unik Banget!

5. Peppermint brownies

8 Ide Camilan Manis untuk Hari Natal Bersama Keluargailustrasi peppermint brownies (unsplash.com/Kelly Visel)

Brownies yang manis dicampur dengan peppermint yang segar. Perpaduan rasa yang unik untuk disantap bersama keluarga. Tambahkan remahan dari candy cane yang telah dihancurkan sebagai topping diatasnya, supaya tampilan brownies kamu jadi lebih cantik.

6. Eggnog Muffin

8 Ide Camilan Manis untuk Hari Natal Bersama Keluargailustrasi eggnog muffin (unsplash.com/Joseph Gonzalez)

Kue mungil dan lembut ini memiliki banyak penggemar, khususnya anak-anak. Kue ini mudah dibuat dan dapat diganti toppingnya dengan berbagai rasa cream, salah satunya dengan cream eggnog. Selain menjadi minuman khas natal, eggnog juga dapat dijadikan frosting untuk muffin.

7. Yule log

8 Ide Camilan Manis untuk Hari Natal Bersama Keluargailustrasi yule log (unsplash.com/Kisoulou)

Yule log adalah kue bolu gulung berbentuk potongan kayu. Kue ini identik dengan perayaan natal di Eropa. Kamu dapat membuatnya dirumah dengan bolu gulung lalu lapisi atasnya dengan buttercream coklat. Sajikan selagi hangat untuk disantap bersama keluarga.

8. Gingerbread

8 Ide Camilan Manis untuk Hari Natal Bersama Keluargailustrasi gingerbread (unsplash.com/Myriam Zilles)

Kue jahe atau gingerbread ini adalah camilan yang sangat identik dengan perayaan natal. Rasa jahe yang pedas dapat menghangatkan natalmu bersama keluarga. Kue jahe akan lebih nikmat jika disantap bersama susu hangat.

Sudah siap membuat camilan natal untuk keluargamu dirumah? Kamu bisa buat camilan lebih untuk dibagikan kepada teman dan orang disekitar, dengan begitu kamu menjadi berkat bagi sesama.

Baca Juga: 5 Kue Enak sebagai Ide Hampers Natal untuk Orang Tersayang!

Amanda Detty Photo Writer Amanda Detty

Jangan melihat siapa yang bicara, tapi lihatlah apa yang dibicarakannya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya