Comscore Tracker

8 Rekomendasi Tempat Makan Lawar di Bali, Rasanya Maknyuss Abis!

Ada pilihan lawar yang halal juga, lho

Selain terkenal dengan wisata alamnya yang memesona, Bali juga punya segudang wisata kuliner yang maknyuus. Kita bisa menikmati berbagai kuliner lezat ketika liburan ke Pulau Dewata ini. Salah satunya lawar.

Bagi kamu yang belum tahu, lawar merupakan masakan berupa campuran sayur-sayuran, kelapa, dan daging cincang yang dibumbui dengan rempah-rempah khas Bali. Penamaan lawar biasanya tergantung variasi bahan yang digunakan.

Jika menggunakan daging babi, maka disebut lawar babi. Jika menggunakan nangka, maka disebut lawar nangka. Jika memanfaatkan daging ayam, maka disebut lawar ayam.

Nah, olahan lawar ini sangat mudah ditemukan di Bali. Hampir di setiap sudut kotanya, kamu bisa menemukan warung atau rumah makan yang menjual lawar khas Bali. Berikut rekomendasi deretan tempat makan lawar di Bali yang bisa kamu coba.

1. Warung Men Latri

8 Rekomendasi Tempat Makan Lawar di Bali, Rasanya Maknyuss Abis!Tempat Makan Lawar di Bali (instagram.com/menlatri)

Kedai sederhana ini berlokasi di pusat Kota Denpasar, tepatnya di Jalan Gunung Agung. Warung Men Latri menyediakan lawar dengan harga terjangkau.

Selain lawar, Men Latri juga menyediakan soto dan bakso balung. Warung Men Latri buka mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA.

Lokasi: Jalan Gunung Agung Nomor 110, Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

2. Lawar Kuwir Cabe

8 Rekomendasi Tempat Makan Lawar di Bali, Rasanya Maknyuss Abis!Tempat Makan Lawar di Bali (masbrooo.com)

Kalau sedang berada di kawasan Denpasar Utara, mampirlah ke Lawar Kuwir Cabe yang berlokasi di Jalan Antasura. Lawar Kuwir Cabe termasuk salah satu warung yang populer.

Pasalnya, sekitar pukul 15.00  WITA saja biasanya sudah ludes. Lawar Kuwir Cabe menyediakan lawar kuwir dan lawar nangka. Ada juga sate lilit, ayam betutu, dan pepes kuwir.

Lokasi: Jalan Antasura Nomor 3, Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

3. Lawar Kuwir Men Koko

8 Rekomendasi Tempat Makan Lawar di Bali, Rasanya Maknyuss Abis!Tempat Makan Lawar di Bali (instagram.com/lawar_kuwir_menkoko)

Kalau pengin sarapan lawar, datanglah ke Lawar Kuwir Men Koko. Warung ini sudah buka dari sejak pukul 08.00 WITA.

Lokasinya berada di Jalan Raya Canggu, tak jauh dari Pantai Berawa. Lawar Kuwir Men Koko terkenal dengan sajian lawar dengan daging bebeknya. Kamu bisa memesan nasi lawar kuwir atau lawar kuwir campur dengan suwiran ayam dan berbagai menu lainnya.

Lokasi: Jalan Raya Canggu Nomor 112, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

4. Lawar Kuwir Pan Sinar

8 Rekomendasi Tempat Makan Lawar di Bali, Rasanya Maknyuss Abis!Tempat Makan Lawar di Bali (instagram.com/lawarkuwirpansinar96)

Kalau mencari warung lawar halal, Lawar Kuwir Pan Sinar bisa jadi pilihanmu. Warung lawar yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan, karena merupakan pelopor lawar kuwir atau lawar daging bebek.

Lokasinya berada di Denpasar Timur. Lawar Kuwir Pan Sinar menyediakan lawar bebek dengan beragam menu lainnya seperti sate lilit, ayam betutu, sayur ares, dan masakan khas Bali lainnya.

Lokasi: Jalan Kroya Gang Cemapaka Nomor 1, Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

5. Warung Lawar Kuwir Bu Ayu

8 Rekomendasi Tempat Makan Lawar di Bali, Rasanya Maknyuss Abis!Tempat Makan Lawar di Bali (instagram.com/makanmakan_bareng)

Satu lagi warung lawar halal yang bisa kamu cobain di Pulau Dewata yakni Nasi Lawar Bu Ayu. Lokasinya berada di kawasan Pemogan, Denpasar.

Kamu bisa memesan ayam suwir yang dicampur lawar dan kelapa parut bakar. Terdapat pula sate lilit, ayam kalasan, dan sayur kacang. Nasi Lawar Bu Ayu cocok jadi menu makan malam, karena bukanya hingga tengah malam.

Lokasi: Jalan Kepaon Nomor 240-146, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Baca Juga: 10 Makanan Tradisional Bali yang Wajib Masuk Daftar Kulineranmu

6. Nasi Lawar Yan Negro

8 Rekomendasi Tempat Makan Lawar di Bali, Rasanya Maknyuss Abis!Tempat Makan Lawar di Bali (instagram.com/ciplakciplak_bali)

Nasi Lawar Yan Negro juga bisa menjadi alternatif lainnya, jika kamu ingin menjadikannya sebagai menu makan malam. Warung ini buka mulai pukul 19.00 WITA hingga habis.

Lokasinya berada di Denpasar Barat. Warung ini cukup terkenal meski berada di sebuah gang kecil. Nasi Lawar Yan Negro hanya menyediakan satu menu nasi lawar, tetapi selalu laris.

Nasi lawar tersebut terdiri dari lawar merah, lawar putih, serapah, ayam sisit bumbu genep, kerupuk kulit babi, gorengan tepung ayam, sambal cabai goreng, darah goreng, dan kuah balung jukut ares.

Lokasi: Jalan Wahidin Nomor 28, Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. 

7. Warung Men Kaler

8 Rekomendasi Tempat Makan Lawar di Bali, Rasanya Maknyuss Abis!Tempat Makan Lawar di Bali (instagram.com/wr_menkaler)

Satu lagi warung lawar yang bisa ditemukan tak jauh dari pusat Kota Denpasar adalah Warung Men Kaler. Lokasinya berada di Denpasar Utara.

Menu andalan di warung ini adalah nasi lawar putih dengan babi goreng yang renyah. Selain itu, ada pula menu sate lilit dan menu khas Bali lainnya.

Lokasi: Jalan Kartini Nomor 172, Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

8. Warung Pengkol

8 Rekomendasi Tempat Makan Lawar di Bali, Rasanya Maknyuss Abis!Tempat Makan Lawar di Bali (instagram.com/warung_pengkol)

Kalau lagi berada di kawasan Sanur, mampirlah ke Warung Pengkol. Nasi lawar di sini harganya terjangkau, yakni mulai Rp10 ribuan saja.

Menu andalannya berupa nasi lawar ayam. Ada pula menu lainnya seperti soto, sate lilit, ayam sisit, dan masakan khas Bali lainnya.

Lokasi: Jalan Batur Sari Nomor 70, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan nasi lawar di Bali yang bisa kamu pilih. Dari delapan tempat di atas, mana yang paling bikin kamu penasaran untuk segera mencicipinya?

Baca Juga: 10 Makanan Pedas Khas Bali yang Paling Menggugah Selera, Sudah Coba?

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya