Comscore Tracker

Tempat Makan Mie Ayam & Mie Yamin Enak di Kota Bogor, Maknyus!

Cocok banget disantap pas hujan-hujan

Mie merupakan kuliner yang disukai hampir semua orang di berbagai dunia. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis mie yang menjadi favorit banyak orang, misalnya mie ayam dan mie yamin.

Kedua jenis mie ini biasanya sama-sama menggunakan topping ayam dengan rasa yang cenderung gurih. Namun di beberapa daerah, ada pula mie ayam atau mie yamin yang disajikan dengan rasa yang cenderung pedas.

Nah, kalau kamu berencana mengunjungi Bogor, ada tempat makan mie yang wajib kamu cicipi. Namanya Mie Ayam Bojo Loro.

Dilansir dari Pesenmakan.id, inilah review Mie Ayam Bojo Loro yang bisa jadi rekomendasi kulineranmu.

1. Beda mie ayam dan mie yamin

Tempat Makan Mie Ayam & Mie Yamin Enak di Kota Bogor, Maknyus!pergikuliner.com

Sebelum mencicipi nikmatnya sajian mie di warung Mie Ayam Bojo Loro, kamu harus tahu dulu perbedaan mie ayam dan mie yamin. Keduanya memang merupakan masakan Indonesia yang terbuat dari mie kuning yang direbus dan diberi aneka topping.

Bedanya terletak pada jenis mie dan bumbu yang digunakan. Mie ayam memiliki bentuk yang tebal dan kenyal. Sementara mie yamin lebih pipih dan tak terlalu tebal.

Mie yamin biasanya berwarna cokelat yang didapat dari kecap manis, salah satu bumbu dasarnya. Sehingga, mie yamin terasa lebih manis dibandingkan mie ayam yang cenderung tawar.

2. Varian menu di Mie Ayam Bojo Loro

Tempat Makan Mie Ayam & Mie Yamin Enak di Kota Bogor, Maknyus!pesenmakan.id/Faradila Danasworo Putri

Bingung mau makan yang mana? Tenang, di Mie Ayam Bojo Loro, kamu bisa mendapatkan keduanya. Warung yang sudah ada sejak 2007 ini menyediakan berbagai macam variasi mie, mulai dari mie ayam, mie yamin, hingga kwetiaw.

Salah satu menu unik yang disajikan warung ini adalah mie yamin pangsit keju. Mie yamin pangsit keju memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, dicampur bumbu dan kecap manis yang nikmat.

Terdapat taburan keju yang melimpah di atasnya. Komposisi suwiran ayam dan sayur hijaunya pun berlimpah. Potongan ayam mayoritas adalah daging dan bukan potongan tulang.

Mie yamin pangsit keju ini juga dilengkapi beberapa pangsit rebus dan kuah yang terpisah. Jadi kamu bisa atur sendiri jumlah kuah yang kamu tuang ke dalam mangkuk mie.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Jawa Timur Paling Enak, yang Mana Favoritmu?

3. Lokasi dan harga

Tempat Makan Mie Ayam & Mie Yamin Enak di Kota Bogor, Maknyus!pesenmakan.id/Faradila Danasworo Putri

Kamu bisa menemukannya di Jalan Sumeru Nomor 98A, Bogor. Untuk seporsi mie ayam, kamu cukup merogoh kocek Rp 11 ribu saja. Cukup terjangkau, kan?

Sekarang warung Mie Ayam Bojoloro sudah bisa dipesan melalui aplikasi online. Jadi, kalau kamu mager, bisa langsung memesan via aplikasi pesan antar makanan.

Duh, jadi langsung ngiler ya? Kamu sudah pernah cobain, belum?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya