Comscore Tracker

Enaknya Gak Ada Lawan, Harus Cobain 5 Smoked Beef Terbaik di Bandung!

Berani menikmati daging juicy dengan aroma smokey? #LokalIDN

Jika kamu bosan dengan olahan daging sapi yang itu-itu saja, sudah coba daging sapi yang diolah dengan cara diasap belum? Kalau kamu penasaran, kamu bisa lho menemukan tempat khusus yang menyajikan berbagai olahan smoked beef di Bandung. 

Bandung memang surga kuliner sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis makanan, termasuk smoked beef dengan rasa gurih, tekstur lembut yang juicy, dan beraroma khas smokey. 

Bagian yang paling sering digunakan adalah brisket atau daging pada daerah sandung lamur sapi. Brisket memiliki tekstur tender, banyak lemak dan urat yang menjadi sangat lembut setelah diasap. Untuk menghasilkan cita rasa terbaik, proses pengasapan daging harus dilakukan selama 8 hingga 20 jam tergantung bagian daging yang digunakan lho! 

Nah, tapi kamu tidak perlu repot-repot masak karena sudah ada lima smokehouse di Bandung yang akan memberikan pengalaman baru makan daging yang super lezat. Buruan cek, hati-hati ngiler!

1. Se'i Sapi Lamalera

Enaknya Gak Ada Lawan, Harus Cobain 5 Smoked Beef Terbaik di Bandung!Instagram.com/seisapilamalera

Wah kalau yang satu ini tidak perlu ditanya lagi karena memang sudah terkenal dengan rasa olahan dagingnya yang super lezat. Se'i Sapi Lamalera menyajikan daging asap khas Kupang, dilengkapi dengan berbagai pilihan sambal Nusantara yang bikin rasanya makin nikmat. Menu favoritnya adalah se'i sapi sambal luat! Bukan hanya nikmat tapi harganya juga terjangkau.

Se'i Sapi Lamalera berlokasi di Jl. Bagusrangin No.24 Bandung

2. Carne Smoked BBQ

Enaknya Gak Ada Lawan, Harus Cobain 5 Smoked Beef Terbaik di Bandung!Instagram.com/carne.id

Pecinta daging di Bandung pasti sudah akrab dengan smoked beef milik Carne, ada banyak kreasi olahan smoked beef yang disajikan oleh Carne. Dari mulai burger hingga taco. Atau jika ingin menikmati naked smoked beef kamu bisa memilih berbagai varian saus untuk menambah kenikmatan. Penasaran? sikat!

Carne berlokasi di Jl. Karasak No.109 Bandung

Baca Juga: 5 Restoran Smoked Beef di Malang yang Harus Kamu Coba, Unik!

3. Smokin Day Barbecue

Enaknya Gak Ada Lawan, Harus Cobain 5 Smoked Beef Terbaik di Bandung!Instagram.com/smokinday_bbq

Siapa suka daging juicy yang baru saja keluar dari oven? Semua pasti doyan! Smokinday BBQ berkolaborasi dengan beberapa coffee shop karena belum menyediakan area dine in milik sendiri. Kalau kamu mau menggelar sebuah acara, bisa banget lho mengundang Smokinday BBQ untuk menjadi pengisi tenant makananmu!

Cek selalu aktivitas Smokinday BBQ di Instagram @smokinday_bbq

4. Fogo Brazilian BBQ

Enaknya Gak Ada Lawan, Harus Cobain 5 Smoked Beef Terbaik di Bandung!instagram.com/fogo_id

Waduh, harus siap-siap nih untuk menikmati sensasi makan smoked beef khas Brazil. Berbeda dengan ciri khas Texas smoked beef, Fogo menyajikan menu daging asap yang diberi rempah khas Brazil yang kaya akan rasa. Biasanya kamu akan menyaksikan kokinya memotong daging-daging di meja makanmu secara langsung, asyik banget!

Fogo Brazilian BBQ berlokasi di Jl. Ciliwung No.1 Bandung

5. Got Beef

Enaknya Gak Ada Lawan, Harus Cobain 5 Smoked Beef Terbaik di Bandung!instagram.com/gotbeef

Burger dengan isian patty atau daging giling? sudah biasa. Kamu wajib banget coba burger milik Got Beef, menggunakan smoked brisket yang lembut dan juicy sebagai isiannya. Dipadukan dengan saus signature, keju, acar, dan sayuran bikin rasa burger ini sulit dilupakan. Kombinasi bun yang lembut juga membuat rasanya makin ngangenin. Buruan coba!

Got Beef berlokasi di Jl. Menado No.37 Bandung

Pasti sudah tidak sabar ingin buru-buru menyantap smoked beef dengan rasa paling juara di Bandung ini kan? Yuk buruan jajan, dukung bisnis lokal! Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar tetap sehat ya!

Baca Juga: 6 Kuliner Khas NTT, Ada yang Mirip Sushi dan Smoked Beef!

Ane Hukrisna Photo Verified Writer Ane Hukrisna

Lifestyle and travel writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya