Comscore Tracker

5 Warung Makan Estetik di Bandung, Hangout Murah nan Trendi

Hangout di tempat kekinian ga perlu mahal!

Bandung juga dikenal sebagai Paris Van Java, pusat pakaian dan kuliner trendi. Saat  berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk membeli banyak pakaian sebagai oleh-oleh dengan harga terjangkau.

Namun, Bandung tidak hanya memiliki tempat yang indah untuk dikunjungi, tetapi juga kuliner yang lezat untuk dicicipi. Makanan Bandung terkenal dengan bumbu tradisional Sunda. Orang Sunda biasanya menyukai makanan pedas. Berikut ini beberapa warung makan estetik dengan nuansa kekinian dan menu makanan tradisional yang murah. Cocok untuk hangout bersama teman maupun keluarga!

1. Kedai Asmara

5 Warung Makan Estetik di Bandung, Hangout Murah nan Trendiinterior Kedai Asmara Bandung (instagram.com/ updateide)

Kedai Asmara menyajikan berbagai makanan tradisional nusantara ala warung nasi dengan sentuhan interior kekinian yang cocok untuk kalangan muda. Warung makan modern ini memiliki nuansa interior vintage rumah jaman dahulu mengingatkan kepada rumah nenek yang hangat.

Setiap hari akan disajikan menu berbeda, diantaranya seperti capcay, paru goreng, sop buntut, aneka sambal dan aneka minuma tradisional. Terdapat pula paket spesial di waktu tertentu seperti paket kebersamaa, paket buka puasa dan paket munggahan. Harga makanan dihitung sesuai menu yang dibeli, mulai dari Rp5 ribu hingga Rp15 ribu.

Alamat: Jalan L. L. R.E. Martadinata No.102, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 09:00–22.00 WIB

2. Gang Nikmat

5 Warung Makan Estetik di Bandung, Hangout Murah nan TrendiGang Nikmat (instagram.com/ farahjaiyana)

Sesuai dengan namanya, Rumah Makan Gang Nikmat terletak di dalam gang (Jalan kecil di antara bangunan) di daerah Cihapit. Gang tersebut terkenal akan temboknya yang dihiasi mural estetik.

Gang nikmat memiliki dua lantai dengan interior minimalis yang unik. Terdapat menu paket murah seharga mulai dari Rp4 ribu lengkap dengan nasi sajian lauk khas Sunda seperti ayam goreng, teri honje, sidat goreng, ayam gulung dan dilengkapi minuman. Selesai makan jangan lupa untuk mengambil foto instagrammable di sekitar Gang Nikmat.

Alamat: Jalan Cihapit Gang Masjid No.6, Cihapit, Istiqamah, Kota Bandung.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 10:00–21.00 WIB

3. Warung Nasi Sahaja

5 Warung Makan Estetik di Bandung, Hangout Murah nan TrendiPengunjung berfoto di depan Warung Nasi Sahaja. (instagram.com/ hendrycandra)

Tampak dari luar mungkin terlihat seperti warung makan biasa. Namun, ketika masuk akan disambut dengan dekorasi interior dengan nuansa warung makan jaman dahulu lengkap dengan berbagai poster vintage cocok untuk berfoto.

Warung nasi yang terletak di Jalan Riau ini memiliki banyak pilihan makanan tradisional Sunda yang murah seperti ayam, telur, tumis sayur, dan gorengan. Harga dihitung per menu mulai dari Rp5 ribu hingga Rp15 ribu.

Alamat: Jalan L. L. R.E. Martadinata No.205, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 10:00–20:00 WIB

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Bakso di Dago Bandung, Maknyus!

4. Warung Makmur

5 Warung Makan Estetik di Bandung, Hangout Murah nan TrendiSuasana bagian dalam Warung Makmur. (instagram.com/ warungmakmurbahagia)

Warung makan menawarna nuansa modern dengan interior minimalis yang elegan. Warung modern ini cocok bagi kantong pelajar, tersedia pula wifi dan colokan listrik untuk tempat strategis untuk WFH.

Menyajikan berbagai macam menu makanan murah mulai dari Rp5 ribu hingga Rp15 ribu. Bahkan terdapat menu paket komplit dengan nasi, lauk, dan sayur seharga Rp15 ribu, lho. Selain itu, terdapat pula kreasi mi instan dengan topping yang dapat dipilih sendiri. Pengunjung juga dapat mengunjungi toko serba ada Makmurmart  yang ada di dalam lokasi.

Alamat: Jalan Gudang Utara No.40b, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 13:00–02:00 WIB

5. Warung Sindangsari

5 Warung Makan Estetik di Bandung, Hangout Murah nan TrendiBagian dalam Warung Nasi Sindangsari. (instagram.com/ warung.sindangsari)

Tempat ini merupakan salah satu hidden gem warung sekaligus coffe shop di tengah kota bandung. Akses kesini harus melalui jalan sempit tersembunyi. Warung ini sudah ada sejak tahun 90-an, namun saat ini telah menjadi warung makan modern sekaligus coffe shop.

Pengunjung dapat menikmati makanan rumahan sekaligus kopi yang nikmat ditemani dengan berbagai tanaman hias dan pohon rindang yang menyejukkan. Makanan yang tersedia sangat terjangkau mulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu. Kopi yang ditawarkan bervariasi, dengan menu favorit kopi susu Sindangsari.

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda Gang Karya I No.204, RT.02/RW.12, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 09:00–22:00 WIB

Tertarik mencicipi makanan tradisional sekaligus berfoto estetik? Pastikan untuk mengunjungi warung makan modern murah meriah di atas saat berada di Bandung, ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Cheese Cake di Bandung, Berkelas!

Anisa Destya Photo Verified Writer Anisa Destya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya