Comscore Tracker

7 Tempat Makan Dessert di Yogyakarta, Ada Donat dan Gelato!

Bakal memanjakan para pencinta makanan manis, nih

Yogyakarta merupakan salah satu daerah di Indonesia yang diberi sematan nama daerah istimewa. Saking istimewanya, beragam kuliner menarik selalu ditemukan di kota ini. Salah satunya banyaknya tempat makan yang menyajikan aneka dessert manis dan lezat.

Gak hanya tempatnya yang estetik, tapi juga harganya yang bersahabat di kantong, lho. Penasaran di mana saja tempat makan dessert di Yogyakarta yang dimaksud? Simak rekomendasinya berikut ini.

1. Pluffy Pancake 

7 Tempat Makan Dessert di Yogyakarta, Ada Donat dan Gelato!Salah satu menu Pluffy Pancake 'Boba Browny'. (instagram.com/pluffypancake)

Pancake lembut asal Negeri Sakura kini hadir di Yogyakarta, tepatnya di Pluffy Pancake. Lembutnya soufflé disiram krim keju serta aneka topping ini pasti bikin kamu ketagihan.

Kamu gak perlu khawatir akan kehabisan, karena Pluffy Pancake punya tiga cabang yang bisa kamu sambangi. Selain itu, bila tak memungkinkan datang ke kedai, kamu bisa memesannya via aplikasi online.

Lokasi:

  • Cabang Monjali: Jalan Monjali Nomor 80, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
  • Cabang Perumnas: Blok F Nomor 2, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
  • Cabang Mall Lippo Plaza: Lantai UG, Jalan Laksda Adisucipto Nomor 32-34, Gondokusuman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB

Harga: Rp20-50 ribu

2. MOOTD Soft Serve 

7 Tempat Makan Dessert di Yogyakarta, Ada Donat dan Gelato!Salah satu menu MOTD Soft Serve smoothies 'Find Me in Your Memories'

Kamu pasti sudah sering banget melihat estetiknya kafe yang menjual aneka dessert di Korea. Kini, untuk merasakan sensasi semacam itu kamu gak perlu pergi jauh ke Korea, cukup pergi saja ke MOOTD Soft Serve.

Di kafe satu ini, kamu bisa menikmati aneka macam dessert manis, bahkan ramah bagi kamu yang sedang diet. Ada es krim rendah lemak, smoothies, soufflé pancake, hingga croffle. Suasana dessert bar yang penuh nuansa Korea ini dijamin bikin kamu betah, deh.

Lokasi: Manukan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB

Harga: Rp16-46 ribu

3. Kalis Donuts 

7 Tempat Makan Dessert di Yogyakarta, Ada Donat dan Gelato!Salah satu menu Kalis Donut 'bomboloni' (instagram.com/kalisdonuts.id)

Salah satu pelopor artisan donut di Yogyakarta yang wajib banget kamu cobain, nih. Namanya Kalis Donut. Berawal dari Yogyakarta, Kalis Donut ini kini juga sudah membuka beberapa cabang di Semarang, Solo, Bukittinggi, hingga Pekanbaru.

Menu yang ditawarkan cukup variatif, aneka donut dengan topping reguler maupun premium ada, lho. Bahkan donat aneka macam bentuk juga ada di sini dari yang ditusuk seperti sate, bomboloni bahkan donat  berukuran kecil tersedia di Kalis Donut.

Lokasi: Jalan Candrakirana Nomor 23, Terban, Kecamatan Gondokusuman,  Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-20.00 WIB

Harga: Rp9-95 ribu

Baca Juga: 11 Fakta tentang Tiramisu, Dessert Khas Italia yang Lumer di Mulut

4. Bloomery Patisserie 

7 Tempat Makan Dessert di Yogyakarta, Ada Donat dan Gelato!Salah satu menu Bloomery Patisserie 'matcha mille crepes' (instagram.com/bloomerypatisserie)

Bloomery Patisserie bisa dibilang cukup baru dalam dunia kuliner, khususnya dessert di Yogyakarta. Gerai pertamanya baru buka pada  2020 yang lalu, tapi sudah memiliki empat gerai.

Salah satu signature dish yang ditawarkan Bloomery Patisserie adalah mille crepes. Aneka varian rasa disuguhkan di sini. Ada tiga ukuran mille crepes yang bisa kamu pilih, yakni slice, mini, dan juga whole. Tak hanya mille crepes, Bloomery Patisserie juga menjual korean cake dan madelaine.

Lokasi: Jalan Kaliurang Nomor 5, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

Harga: Rp25-250 ribu

5. MILK by Artemy 

7 Tempat Makan Dessert di Yogyakarta, Ada Donat dan Gelato!Salah satu menu MILK by Artemy 'strawberry ice cream'. (instagram.com/milkbyartemy)

MILK by Artemy merupakan salah satu pelopor gelato modern di Yogyakarta. Gelato  merupakan sebutan untuk es krim yang berasal dari Italia. Di sini terdapat kurang lebih 25 varian gelato yang bisa kamu cicipi, nih. Tak hanya itu, aneka menu dessert seperti fluffy pancake dan juga waffle tak kalah lezatnya untuk dicoba.

Didominasi interior berwarna putih dan merah serta dekorasi kayu membuat tempat ini sangat layak untuk di datangi. MILK by Artemy juga cocok buat kamu yang menginginkan suasana baru dalam bekerja atau belajar, lho.

Lokasi: Jalan Kranggan Nomor 58, Kecamatan Jetis, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB

Harga: Rp20-50 ribu

6. Dopio Donuts 

7 Tempat Makan Dessert di Yogyakarta, Ada Donat dan Gelato!Salah satu menu Dopio Donut ' vanilla oreo' (instagram.com/dopiodonuts)

Di Yogyakarta ada satu tempat dessert yang unik banget, yaitu Dopio Donut. Bukan hanya unik karena melayani pembeli lewat sistem drive thru, melainkan ada yang beda dari donat yang disajikan, lho.

Terdapat pipet kecil berisi sirup atau saus yang bisa kamu suntikkan ke dalam donat, sehingga akan makin menambah kelezatannya, deh. Belum lagi aneka varian topping yang disediakan jelas bikin kamu ketagihan, dijamin makan satu saja kurang.

Lokasi: Jalan Taman Siswa Nomor 152, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

Harga: Rp10-110 ribu

7. And Coffee & Dessert 

7 Tempat Makan Dessert di Yogyakarta, Ada Donat dan Gelato!Dessert box 'red velvet dan lotus biscoff' di AND Coffee Dessert. (instagram.com/andcoffeedessert.id))

Meski baru buka sejak awal tahun ini,  And Coffee & Dessert tak pernah sepi pengunjung. Selain menjual aneka minuman, khususnya kopi, mereka juga memiliki menu andalan yaitu dessert box. Ada dua jenis dessert box yang bisa kamu pilih, yakni reguler dan premium.

Pilihan rasa kedua jenis dessert box ini sangatlah beragam. Saking lezatnya, pasti kamu ingin coba menikmati semua, deh. And Coffee & Dessert juga punya dessert box spesial dengan varian rasa es teler dan juga klepon.

Lokasi: Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Nomor 36, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

Harga: Rp10-50 ribu

Benar-benar menggugah selera banget, ya? Kira-kira kalau diberi kesempatan berkunjung ke Yogyakarta dalam waktu dekat ini, tempat makan dessert mana yang mau kamu datangi? Semuanya sudah jelas memanjakan lidah, sih!

Baca Juga: 5 Kuliner Hits Serba Ayam di Yogyakarta, dari Bakar Sampai Tongseng!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya