Comscore Tracker

5 Pilihan Dessert Vegan Terpopuler di Singapura, Gak Kalah Lezat!

Punya banyak manfaat positif bagi tubuh kamu

Dalam hal pilihan hidangan yang ramah untuk kaum vegan, koki lokal di Singapura tidak akan pernah kehabisan ide dan kreativitas untuk memenuhi setiap permintaan makanan sehat yang terus meningkat. Selain mempunyai kandungan yang jauh lebih sehat, kamu tidak perlu merasa bersalah ketika mengonsumsi hidangan tersebut, lho!

Bagi kamu yang menyukai dessert, maka siap-siap merasa senang untuk mendengar bahwa kamu dapat menemukan berbagai jenis pilihan makanan penutup vegan yang akan memanjakan setiap indera kamu secara maksimal selama berada di Singapura. Penasaran? Yuk, lihat apa saja!

1. Delcie's Desserts and Cakes 

5 Pilihan Dessert Vegan Terpopuler di Singapura, Gak Kalah Lezat!Delcie's Desserts and Cakes (instagram.com/delciesdesserts)

Delcie's Desserts and Cakes dikembangkan oleh Delcie Lam yang menyadari bahwa hanya terdapat sedikit pilihan vegan yang mempunyai perpaduan rasa seperti aslinya. Hal tersebut yang mendorongnya untuk membuat resep kue keju Basque versi vegan dengan menggunakan bahan kedelai dan kelapa yang telah difermentasi. 

Hasil dari eksperimen tersebut adalah hidangan cheesecake yang menjadi salah satu menu favorit dari Delcie's Desserts and Cakes. Kamu dapat menemukan penampilan karamel yang indah dengan bagian tengah yang lengket. Bahkan, kamu dapat merasakan sedikit rasa keju yang tajam dengan kadar yang tepat, lho!

2. Kind Kones Singapore 

5 Pilihan Dessert Vegan Terpopuler di Singapura, Gak Kalah Lezat!Kind Kones Singapore (instagram.com/kindkones_sg)

Serina Bajaj mampu mengembangkan sebuah toko es krim bernama Kind Kones pada tahun 2017, di mana setiap varian rasa telah melewati proses penelitian dan pengembangan dalam jangka waktu yang panjang. Setiap menu tersebut bebas dari produk susu, gula halus, pengawet, dan bahan aditif sehingga dapat dinikmati oleh semua orang.

Salah satu rasa populer dari Kind Kones Singapore adalah almond brittle fudge yang dibuat menggunakan santan dan susu mete sehingga menghasilkan perpaduan rasa manis dan pahit, serta tekstur lembut yang akan membuat kamu ketagihan. Kamu juga dapat menemukan pilihan dessert vegan lainnya seperti pai, kue, dan parfait yoghurt.

Baca Juga: 5 Toko Roti Legendaris di Singapura, Sukses Bikin Lidah Senang! 

3. Smoocht 

5 Pilihan Dessert Vegan Terpopuler di Singapura, Gak Kalah Lezat!Smoocht (instagram.com/smoocht)

Terletak dalam area kreatif bernama Bold At 319 di distrik Jurong Yuhua, Smoocht menyajikan berbagai menu makanan ringan dan dessert yang menyenangkan. Salah satu keunikan dari Smoocht adalah setiap menu es krim akan dibuat menggunakan beras merah dan jus tebu organik yang mengalami proses penguapan.

Dengan 18 varian rasa yang ramah untuk kaum vegan, kamu dapat menemukan setiap impian dan keinginan kamu seperti PB n' Choc, warna pelangi yang dibuat menggunakan buah dan madu, dan Sunny Strawberry Fields. Sambil menikmati hidangan dessert yang lezat tersebut, kamu juga dapat menjelajahi ruang kreatif lain yang berada dalam komunitas, yah!

4. Our Vegan Bakery 

5 Pilihan Dessert Vegan Terpopuler di Singapura, Gak Kalah Lezat!Our Vegan Bakery (instagram.com/ourveganbakery)

Our Vegan Bakery menjadi destinasi kuliner yang wajib kamu kunjungi untuk menikmati berbagai varian hidangan panggang fusion yang menarik seperti brownies mochi, brookies, kue keping cokelat, roti lemon, dan brownies. Tidak heran jika kamu akan menjadi lapar mata ketika berkunjung ke toko kue ini, yah!

Selain itu, kamu juga dapat menemukan hidangan dengan sentuhan klasik seperti Banana Biscoff Crumble. Salah satu menu favorit dari Our Vegan Bakery adalah Zesty Orange Cupcake yang dilengkapi dengan rasa jeruk dan cokelat putih, serta diberikan taburan serpihan berlimpah dari almond panggang di atasnya. 

5. LOCABA 

5 Pilihan Dessert Vegan Terpopuler di Singapura, Gak Kalah Lezat!LOCABA (instagram.com/locaba_singapore)

Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian dan bereksperimen dengan menggunakan ratusan bahan yang menarik, LOCABA mampu menciptakan berbagai kreasi kue yang inovatif. Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah tiramisu yang terdiri dari lapisan lembut kue bolu vegan yang akan direndam dalam espresso dan mousse keju krim vegan yang lembut.

Dengan menggunakan resep yang rendah karbohidrat, LOCABA menawarkan kombinasi kualitas yang unik dan sempurna. Setiap menu kue tersebut tidak mempunyai kandungan zat hewani, bebas gula, bebas gluten, keto, dan ramah untuk diabetes. Bahkan, setiap menu dari LOCABA dapat membantu kamu untuk menjaga kesehatan gigi, lho!

Singapura menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan berbagai pilihan hidangan yang ramah untuk kaum vegan. Tidak heran jika kamu dapat menemukan dessert vegan yang menawarkan perpaduan rasa lezat dan penampilan visual yang mampu menarik perhatian masyarakat. 

Baca Juga: 5 Tea House Terpopuler di Singapura dengan Nuansa Vintage dan Estetik

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya