Comscore Tracker

5 Toko Roti Legendaris di Singapura, Sukses Bikin Lidah Senang! 

Sajikan kue artisanal dengan kualitas terbaik

Salah satu hal terbaik mengenai destinasi kuliner di Singapura adalah kamu tidak akan pernah merasakan kehabisan pilihan menu. Sebagai salah satu jenis karbohidrat populer, toko roti menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi dalam menikmati makanan ringan dengan berbagai jenis berbeda yang menarik untuk dicoba.

Baguette, roti, croissant, kue kering, sampai dengan sourdough dapat kamu temukan secara mudah dengan mengunjungi toko roti terbaik yang terletak di Singapura berikut ini. Hal tersebut dikarenakan mereka mampu menawarkan kue artisanal yang dibuat menggunakan metode dan bahan berkualitas terbaik.

Yuk, lihat di mana!

1. Baker & Cook 

5 Toko Roti Legendaris di Singapura, Sukses Bikin Lidah Senang! Baker and Cook (instagram.com/bakerandcooksg)

Sebagai salah satu toko roti yang mampu berkembang pesat dalam waktu yang cukup singkat, Baker & Cook mempunyai berbagai lokasi gerai yang terletak di daerah perkebunan seperti Hillcrest, serta Dempsey yang dibuka bersama Plank Sourdough Pizza sehingga kamu dapat memesan pizza dan pasta secara sekaligus, lho!

Baker & Cook merupakan toko roti khas Selandia Baru yang mengkhususkan diri pada berbagai jenis roti seperti German rye Volkorn loaf, carrot cake, dan lemon tart

Bagian depan dari toko dilengkapi dengan serta area konter yang akan menampilkan roti, tart, serta kue kering yang manis dan gurih.

2. Bakery Brera & Fine Foods 

5 Toko Roti Legendaris di Singapura, Sukses Bikin Lidah Senang! Bakery Brera and Fine Food (instagram.com/bakerybrera)

Bakery Brera & Fine Foods terletak di Farrer Road, di mana kamu dapat menemukan beberapa jenis roti, tart, dan kue kering artisanal terbaik yang dibuat menggunakan tepung halus dari Prancis dan Jepang. Kamu juga dapat menemukan toko roti sederhana ini ketika mengunjungi Empress Mall.

Kepuasan kamu akan selalu dijamin pada setiap gigitannya. Hal tersebut dikarenakan Bakery Brera & Fine Foods akan membuat seluruh menu dengan menggunakan bahan terbaik, terutama untuk mentega dan kejunya.

Baca Juga: 5 Tea House Terpopuler di Singapura dengan Nuansa Vintage dan Estetik

3. Bread & Hearth 

5 Toko Roti Legendaris di Singapura, Sukses Bikin Lidah Senang! Bread and Hearth (instagram.com/breadandhearth)

Toko roti yang terletak di Keong Saik ini menyajikan berbagai varian roti hangat yang dibuat dengan gaya tradisional Eropa. Kamu dapat menemukan jenis roti tradisional dan fusion.

Salah satu menu favorit dari Bread & Hearth adalah Pain de Campagne, honeycombed croissants, dan salted caramel tart yang ditaburi kacang macadamia utuh. 

Bread & Hearth menggunakan metode pemanggangan levain sehingga dapat meningkatkan rasa adonan dalam semalam. Selain itu, setiap adonan tersebut akan digulung dan dilipat menggunakan tangan setiap harinya. Setiap menu dibuat menggunakan tepung dan mentega yang diimpor langsung dari Prancis. 

4. Mother Dough 

5 Toko Roti Legendaris di Singapura, Sukses Bikin Lidah Senang! Mother Dough (instagram.com/motherdoughbakery)

Sebagai toko roti yang dikenal luas melalui croissant terbaik di Singapura, Mother Dough membuat setiap menu menggunakan tepung yang berasal dari penggilingan biji-bijian dengan proses pemanggangan setiap harinya. Nah, starter fermentasi dari Mother Dough berasal dari toko roti kuno yang terletak di Brooklyn, New York.

Selain croissant almond yang menjadi favorit dan selalu laris terjual, kamu juga dapat meluangkan waktu untuk mencoba menu baru dari Mother Dough yang akan dipanggang secara langsung seperti chocolate pound cake dan baguette.

Kamu dapat membeli varian menu roti tersebut dengan mengunjungi daerah Bridge Road.

5. Le Matin Patisserie 

5 Toko Roti Legendaris di Singapura, Sukses Bikin Lidah Senang! Le Matin Patisserie (instagram.com/lematin.sg)

Matin dalam bahasa Prancis mempunyai arti "pagi". Hal tersebut dikarenakan seorang koki pastry yang telah meraih bintang Michelin bernama Mohamed Al-Matin percaya bahwa kue-kue tersebut telah menemukan dan membentuk pribadinya. Kamu dapat menemukan kue dengan rasa manis dan gurih yang akan dihiasi oleh berbagai ornamen menarik, lho!

Toko roti yang dapat kamu kunjungi di daerah Robinson Road dan Paragon tersebut dikenal melalui berbagai varian menu kue khas Prancis yang akan dipanggang secara langsung.

Salah satu menu favorit dari Le Matin Patisserie adalah pain au chocolate, serta kouign amann yang dilapisi dengan mentega dan gula karamel.

Singapura adalah salah satu negara yang terkenal sajian rotinya sepanjang hari sehingga kamu selalu dapat menemukan jenis roti dan kue artisanal baru yang dapat mengunggah selera ketika berkunjung ke toko roti legendaris di atas.

 

Baca Juga: 5 Restoran Jepang Terlezat di Singapura, Lembutnya Meleleh di Mulut!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya