Comscore Tracker

5 Tren Kuliner TikTok yang Bisa Kamu Coba Selama PPKM Darurat

#IDNTimesFood Mau bikin yang mana dulu, nih?

Pemerintah telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali. Aturan tersebut berlaku selama 3-20 Juli 2021.

Nah, supaya gak bosan di rumah, kamu bisa membuat makanan-makanan enak yang sedang nge-tren di TikTok. Bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana dan mudah dibuat.

Ada apa saja? Simak lima tren kuliner TikTok yang bisa kamu tiru di rumah selama PPKM darurat berikut ini!

1. Rujak mangga

5 Tren Kuliner TikTok yang Bisa Kamu Coba Selama PPKM Darurat(instagram.com/ruj_akku)

Makanan pedas pasti disukai orang Indonesia. Salah satunya rujak mangga ini. Kamu hanya butuh mangga muda potong, cabai bubuk, dan gula pasir.

Campurkan semua bahan, lalu kocok di dalam wadah supaya tercampur rata. Cocok jadi teman mengerjakan tugas di rumah. Bisa jadi penghilang rasa kantuk, nih. 

2. Cheetos mac and cheese

5 Tren Kuliner TikTok yang Bisa Kamu Coba Selama PPKM DaruratIlustrasi cheetos mac and cheesee (massystoresgy.com)

Sesuai dengan namanya, mac and cheese kali ini terbuat dari cheetos atau snack keju. Namun, kamu bisa pilih snack keju merek apa pun sesuai seleramu.

Snack keju tersebut dilarutkan dengan susu, lalu dimasak dengan makaroni dan keju leleh. Teksturnya creamy dan lezat, rasanya mirip dengan mac and cheese ala kafe, lho.

3. Ramen indomie

5 Tren Kuliner TikTok yang Bisa Kamu Coba Selama PPKM DaruratIlustrasi ramen indomie (cooking.nytimes.com)

Pencinta olahan mi bisa berkreasi dengan ramen indomie kali ini. Gunakan mi instan jenis apa pun. Caranya hampir sama seperti membuat mi instan biasa.

Kemudian, tambahkan telur, mayones, dan bumbu instan. Setelah itu, siram dengan air rebusan mi, lalu dicampur dengan mi instan. Supaya lebih nikmat, kamu bisa menambahkan sosis, telur rebus, atau seafood favoritmu. 

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Jepang ala Gyu-Kaku yang Bakal Menggoyang Lidahmu

4. Sushi oreo

5 Tren Kuliner TikTok yang Bisa Kamu Coba Selama PPKM DaruratIlustrasi oreo sushi (joyfulbakers.com)

Selanjutnya ada sushi versi manis, yakni sushi oreo. Kamu hanya butuh biskuit Oreo, susu, dan krim cokelat. Caranya, hancurkan oreo, lalu campur dengan susu supaya teksturnya mengental.

Kemudian pipihkan, lalu gulung hingga membentuk seperti bolu gulung. Setelah itu, potong-potong seukuran sushi, lalu nikmati dengan krim cokelat. 

5. Proffee

5 Tren Kuliner TikTok yang Bisa Kamu Coba Selama PPKM DaruratIlustrasi proffe (glamourmagazine.co.uk)

Selain dalgona, kali ini ada tren olahan kopi kekinian bernama proffee. Proffee merupakan singakatan dari protein dan coffee.

Kamu bisa menggunakan protein shake yang dicampur dengan kopi cold brew. Supaya lebih menarik, tambahkan krim kocok atau sirup sesuai selera. 

Itulah lima tren kuliner di TikTok yang bisa kamu coba di rumah. Dari makanan-makanan di atas, mana yang ingin kamu coba duluan? 

Baca Juga: 5 Resep Minuman Berbahan Susu yang Menyehatkan, Segar Banget!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya