Comscore Tracker

Review Menu Terbaru Khas Nusantara ala Mangkok Ku dan Goola

Beragam menu dengan kolaborasi cita rasa Nusantara

Setelah sukses membuka toko flagship dan kolaborasi pertama Goola X Mangkok Ku di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada tahun lalu, kini kolaborasi tersebut hadir di Tangerang.

Grand opening ini dihadiri para pendiri Mangkok Ku dan Goola, antara lain Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poernomo, Kevin Susanto, dan Randy Kartadinata.

Gibran Rakabuming bekerja sama dengan Kevin Susanto dan BenzBudiman untuk menciptakan Goola. Goola merupakan minuman dengan cita rasa tradisional yang dikemas secara modern. 

Sedangkan, Gibran bekerja sama dengan Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poernomo, dan Randy Kartadinata untuk menghadirkan Mangkok Ku. Mangkok Ku merupakan kuliner Indonesia yang ditransformasikan dengan tren kuliner global. 

Penasaran bagaimana dengan bentuk dan rasanya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Lokasi Mangkok Ku X Goola cabang Serpong, Tangerang Selatan

Review Menu Terbaru Khas Nusantara ala Mangkok Ku dan GoolaOutlet Mangkok Ku X Goola di Living World Mall, Tangerang Selatan. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Outlet ini berlokasi di dalam Living World Mall Lantai GF, Jalan Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Serpong, Tangerang Selatan. Ukuran gerainya cukup luas.

Salah satu pemilik kedua brand ini, Gibran Rakabuming, mengungkapkan alasan kenapa gerai mereka lebih banyak berlokasi di mall. "Supaya brand Indonesia gak kalah dengan luar negeri, sehingga bisa bersaing sama brand-brand kuliner di dalam mall ini," katanya. 

Kata Gibran sebenarnya outlet-outlet mereka gak cuma ada di dalam mall, tapi juga di luar, seperti cabang di Tanjung Duren dan Sunter di Jakarta Utara.

2. Dekorasi khas Indonesia yang kekinian

Review Menu Terbaru Khas Nusantara ala Mangkok Ku dan GoolaOutlet Mangkok Ku X Goola di Living World Mall, Tangerang Selatan. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Karena memiliki konsep kuliner khas Nusantara, outlet Mangkok Ku dan Goola dihiasi desain mural khas Indonesia. Terdapat pula topi-topi anyaman bambu yang menggantung di bagian atas sebagai tempat lampu. Suasananya nyaman dengan warna-warni ceria. 

3. Review menu Brisket with Sambal Korek Bone Marrow

Review Menu Terbaru Khas Nusantara ala Mangkok Ku dan GoolaMenu Brisket with Sambal Korek Bawang Bone Marrow di Mangkok Ku, Tangerang Selatan. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Semua menu makanan di Mangkok Ku memiliki konsep rice bowl. Semuanya disajikan di dalam mangkuk plastik yang dilengkapi gambar para pendirinya.

Salah satu menu rekomendasi Mangkok Ku ini terdiri dari nasi putih, brisket, tulang sum sum, sambal korek, jeruk nipis, dan daun bawang.

Nasi putihnya merupakan nasi Jepang, sehingga teksturnya lebih lembut. Porsi brisketnya cukup banyak, teksturnya pun lembut, rasanya agak manis dan gurih. 

Sedangkan, rasa sum-sumnya pedas, karena menggunakan sambal korek. Teksturnya lembut banget dan agak berminyak. Harganya Rp54 ribu per mangkuk.

Baca Juga: Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di Dunia

4. Orange Frootea

Review Menu Terbaru Khas Nusantara ala Mangkok Ku dan GoolaMenu Orange Frootea di Goola, Tangerang Selatan. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Menu rekomendasi Goola lainnya yakni varian frootea. Kali ini penulis mencicipi orange frootea yang terbuat dari campuran teh, jeruk kalamansi, dan bulir jeruk.

Minuman ini menggunakan buah asli dan bulir asli. Ukuran bulirnya pun besar, bahkan ada biji jeruknya. Rasanya cenderung asam dan segar. Harganya Rp18 ribuan.

5. Menciptakan menu yang tidak sekedar hype

Review Menu Terbaru Khas Nusantara ala Mangkok Ku dan GoolaGrand Opening Mangkok Ku X Goola, Tangerang Selatan. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Salah satu pendiri Goola, Kevin Susanto, menjelaskan alasan menciptakan variasi minuman Frootea. "Kita ingin mengangkat teh, karena selain kopi, Indonesia ini jadi negara yang banyak mengekspor teh. Maka dari itu, kita padukan dengan buah-buah segar," ujarnya.

Kata Kevin, teh mengandung antioksidan tinggi yang sehat untuk tubuh. Sehingga gak cuma rasanya yang enak dan unik jika dikreasikan dengan beberapa bahan, manfaat kesehatannya pun ada. 

Itulah sekilas review menu Mangkok Ku dan Goola yang bisa jadi rekomendasi kulineranmu berikutnya. Selanjutnya, Mangkok Ku dan Goola akan membuka cabangnya di Bandung dan Surabaya. Jadi, siap-siap ya!

Baca Juga: Review Bu Eva Spesial Sambal, Ada 30 Sambal Unik Khas Nusantara

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya