Comscore Tracker

Review Roti Klepon ala Mom's Bread, Konsep Korea Rasa Kearifan Lokal 

Mengusung klepon dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, berbagai kuliner unik dihadirkan. Termasuk Mom's Bread yang turut merayakannya dengan membuat varian roti klepon

Mengusung tema Bring Back The Traditional Taste, Mom's Bread membuat varian roti bercita rasa khas Indonesia dengan kualitas premium. Saat pre order pertama, roti ini mendapatkan banyak feedback positif dari para pelanggan.

Nah, kali ini IDN Times berkesempatan mencicipi langsung roti klepon ala Mom's Bread. Penasaran gimana rasanya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Bentuk roti khas Korea dengan cita rasa Indonesia

Review Roti Klepon ala Mom's Bread, Konsep Korea Rasa Kearifan Lokal Roti Klepon ala Mom's Bread. IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra

Beberapa waktu lalu, kemunculan korean garlic cheese bread berhasil menarik perhatian banyak orang. Hampir semua orang berlomba-lomba membuatnya sendiri. Mungkin kamu sempat mencicipi roti yang viral di media sosial tersebut. Namun, bagaimana jika roti seperti itu diisi dengan rasa klepon? 

Begini tampilan roti klepon ala Mom's Bread yang baru diluncurkan pada 10 Agustus 2020. Saat kemasannya dibuka, aroma pandan dan manisnya klepon terasa cukup kuat. Warna hijau cerah dari krimnya membuat kue ini terlihat menarik.

Tekstur krim hijaunya sangat lembut, sedangkan rasa kleponnya gak terlalu terasa. Sehingga menurut penulis, rasa kleponnya kurang kuat dibanding rasa menteganya.

Parutan kelapa berbentuk kecil dan tipis menghiasi seluruh permukaan roti klepon ini. Bagian dalamnya terdapat parutan kelapa gula merah yang legit, sehingga dapat mengimbangi rasa manisnya yang pas, tidak enek.

Sedangkan, tekstur rotinya sangat lembut. Menariknya, warna hijau dari krim tersebut terbuat dari jus pandan asli, bukan dari pewarna makanan. Pembuatannya pun tak disertai pengawet buatan dan bahan kimia lainnya. 

Harga roti klepon ini dibanderol Rp18 ribu per buah. Harga tersebut sangat layak dengan rasanya serta bentuk roti yang cukup mengenyangkan ini. 

2. Seluruh produknya menggunakan bahan baku premium

Review Roti Klepon ala Mom's Bread, Konsep Korea Rasa Kearifan Lokal Roti Klepon ala Mom's Bread. IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra

Seluruh produk Mom’s Bread menggunakan bahan baku premium dan 100 persen bahan alami. Meski tekstur rotinya lembut, tetapi semua produk roti dibuat tanpa  pelembut dan pengawet buatan. Tekstur krim yang sangat lembut ini terbuat dari mentega New Zealand.

Sehingga kita gak perlu khawatir, karena produk mereka selalu berprinsip bahwa kesehatan merupakan hal yang utama. Bahkan resep-resep di Mom’s Bread gak pernah berubah sejak pertama kali dibuka pada 2005.

3. Banyak yang suka, ada juga yang enggak

Review Roti Klepon ala Mom's Bread, Konsep Korea Rasa Kearifan Lokal IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra

Tyas Hanina (22) berpendapat aroma manisnya cukup kuat. "Saat dibuka, langsung kerasa aroma manis kleponnya, tetapi krimnya kurang terlalu kerasa," katanya kepada IDN Times, (19/8/2020)

Senada dengan Tyas, Febriyanti Revitasari (30) mengatakan, "Rasa krimnya ini cenderung didominasi rasa mentega dibanding klepon. Tapi ketika digigit dengan kelapa di bagian dalam, rasanya jadi lebih enak."

Tarmizi (22) berpendapat lain. "Menurutku aromanya cenderung pandan, tetapi rasanya enak, kok," katanya. 

Secara keseluruhan, rasa manisnya cukup seimbang karena ada kelapa parut gula aren di dalamnya. Ukurannya yang cukup besar ini juga cocok untuk menu sarapan atau pengganjal lapar. Lumayan bikin kenyang.

Baca Juga: Review Oseng Mie Jontor, Apa Bedanya dengan Kuliner Pedas Lainnya?

4. Bagaimana dengan respons warganet?

Review Roti Klepon ala Mom's Bread, Konsep Korea Rasa Kearifan Lokal Roti Klepon ala Mom's Bread. IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra

Selain mengulas dan meminta pendapat beberapa orang yang langsung mencicipi, kita lihat bagaimana respon warganet, yuk! Melalui akun Instagram Mom's Bread, beberapa unggahan mengenai roti klepon diserbu dengan berbagai tanggapan.

Kolom komentar didominasi dengan respon positif. "Saya sudah coba, wangi dan enak banget," tulis akun @rumantipranoto.

Sedangkan beberapa warganet penasaran dengan roti klepon ini. Seperti yang ditulis akun @therealme_setya "Wah, aku belum coba yang ini, nih, looks delicious."

5. Ada varian roti lainnya dengan isian yang lezat

Review Roti Klepon ala Mom's Bread, Konsep Korea Rasa Kearifan Lokal Roti Klepon ala Mom's Bread. IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra

Selain roti klepon, kamu juga bisa mencicipi jenis roti lainnya, baik varian gurih maupun manis. Untuk yang gurih, kamu bisa mencoba roti ayam pandan, tuna pedas, tuna mayones, barbeque chicken, hingga bakso sapi.

Sedangkan untuk pencinta manis, keju almond, cheese milk, pisang keju, dan cokelat bisa jadi pilihanmu. Varian roti tersebut dibanderol kisaran Rp11-Rp12 ribu. Terdapat pula varian roti klepon kasur yang cocok dinikmati bareng keluarga. Harganya Rp38 ribu per buah. 

Itulah review singkat roti klepon ala Mom's Bread dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Buat kamu yang penasaran dengan rasa roti klepon ini, bisa langsung cek akun Instagram @momsbread.id ya.

Download aplikasi resep masakan terbaru Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Review Oreo Supreme ala Rachel Vennya, Worth It Gak Sih?

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya