Comscore Tracker

5 Tempat Makan Bak Pedesaan di Malang, Segar Banget Pemandangannya!

Wah, siap-siap ngantuk nih sesudah makan

Tidak hanya kualitas makanannya, suasana yang nyaman juga menjadi hal terpenting yang perlu diperhatikan saat hendak mengunjungi sebuah tempat makan. Hal itu tentunya dapat lebih meningkatkan selera makan bagi siapa saja yang mengunjungi tempat tersebut.

Di kota Malang terdapat beberapa tempat makan yang memanfaatkan pemandangan alam sebagai daya tarik pengunjung yang kebanyakan mengusung konsep dengan latar suasana layaknya di pedesaan. Sangat cocok sekali dengan udara kota Malang yang tergolong sejuk.

Nah, berikut ini adalah sederet nama tempat makan dengan latar suasana bak di kampung halaman.

1. Warung De Sawah

5 Tempat Makan Bak Pedesaan di Malang, Segar Banget Pemandangannya!krepektempe.blogspot.com

Warung De Sawah merupakan sebuah kafe sekaligus rumah makan yang menyuguhkan suasana bak di pedesaan dengan view hamparan sawah yang membentang luas di sekitar area tempat makan ini. Bukan hanya itu, menu makanan yang tersedia di sini juga merupakan hidangan ala rumahan.

Kuliner rumahan yang disajikan di Warung De Sawah ini cukup beragam. Mulai dari aneka tumisan sayur mayur sampai lauk pauk seperti ikan gurami, ayam, bebek, ikan wader, belut, udang, dan ikan patin. Ada pula sayur pedas dan sayur lodeh. Untuk pilihan nasinya, kamu bisa memesan nasi putih atau nasi jagung. Pecinta sambal, wajib pesan sambal petai yang rasanya paling juara di tempat ini.

Untuk harga setiap menunya tentu sangat murah dan gak bikin kamu tekor. Nah, tertarik untuk mencoba? Bisa langsung datang ke Jl. Bhirawa Rt.08/Rw.02, Tegalweru, Dau, Krajan, Malang yang buka setiap hari dari jam 10.00-22.00 WIB.

2. Taman Indie Resto

5 Tempat Makan Bak Pedesaan di Malang, Segar Banget Pemandangannya!arayagolf.com

Rumah makan yang terletak di Jl. Lawang Sewu Golf 2-18, Pandanwangi, Blimbing, Malang ini menerapkan konsep yang sedikit berbeda. Pasalnya, restoran ini memilih tema dengan nuansa tradisional khas Jawa. Meski begitu, tempat ini tidak menghilangkan view alam bernuansa pedesaan yang letaknya tak jauh dari area utama.

Di restoran ini kamu bisa memesan beragam jenis menu, mulai dari kuliner tradisional Jawa sampai dengan chinese food. Untuk setiap menunya dibandrol dengan harga yang lumayan mahal karena memang restoran tradisional yang satu ini tergolong elit. Tapi kamu gak usah khawatir karena pelayanan, rasa makanan, serta panorama alamnya sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Baca Juga: 5 Wisata Ekstrem Seru yang Ada di Kota Malang, Kamu Berani Coba?

3. Paddy City Resort

5 Tempat Makan Bak Pedesaan di Malang, Segar Banget Pemandangannya!ilovemalang.net

Mengisi perut di tempat makan indoor memang sedikit membosankan, karena kamu hanya dapat menikmati hidangan tanpa bisa merasakan suasana dari luar ruangan. Di Malang kamu bisa mengunjungi Paddy City Resort yang menawarkan hamparan sawah hijau yang menyegarkan mata.

Sebenarnya tempat ini merupakan sebuah penginapan yang berada di tengah kota Malang, tepatnya di Tlogomas, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur. Dengan suasana layaknya di pedesaan yang sungguh asri dan sejuk ini pengelola resort menyediakan tempat makan yang tidak hanya dapat dinikmati oleh pengunjung yang menginap saja, namun diperbolehkan juga bagi kamu yang sengaja datang hanya sekedar untuk makan dan bersantai saja. 

4. Pujon Kidul

5 Tempat Makan Bak Pedesaan di Malang, Segar Banget Pemandangannya!explorewisata.com

Cobain sensasi makan di tengah-tengah hamparan sawah dengan bertandang ke kafe kekinian berpadu dengan konsep pedesaan yang berada di kawasan Batu, Malang. Terdapat banyak spot foto menarik guna mengabadikan momen kamu bareng pasangan, teman, atau pun keluarga. Pengelola juga menyediakan gazebo di pinggiran sawah untuk pengunjung yang ingin sekedar menikmati suasana atau menyantap hidangan yang ada di tempat ini.

Spesialnya lagi, jika datang ketika menjelang sore kamu akan disambut dengan keelokan senja yang menghiasi langit yang dapat menambah kesan romantis saat menghabiskan momen bersama dengan pasangan.

Buat kamu yang eksis di media sosial, wajib banget menyempatkan diri untuk datang ke Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain tempatnya asyik dan nyaman, harga makanannya pun sesuai dengan kantong mahasiswa.

5. Pondok Desa Kampoeng Telaga

5 Tempat Makan Bak Pedesaan di Malang, Segar Banget Pemandangannya!imegsaroh.wordpress.com

Tempat makan yang terakhir ini berlokasi di Desa Ngijo, Kecamatan Karang Ploso, Malang, Jawa Timur. Tempat makan dengan nuansa pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan ini merupakan pilihan yang pas untuk menyantap aneka hidangan ala rumahan. Matamu akan dimanjakan dengan panorama yang asri dan juga hijau berkat pepohonan yang tumbuh menghiasi setiap sudut dari Pondok Desa Kampoeng Telaga ini.

Tak hanya itu, terdapat pula kolam ikan yang membentang luas di area rumah makan ini. Anak-anak pasti akan suka dengan warna-warni cantik dari ikan hias yang berenang bebas di dalam kolam. Tempat ini juga menyediakan fasilitas berupa kolam pancing untuk kamu yang gemar memancing. 

Menu tradisional yang bisa kamu pesan pun sangat beragam, lho! Tersedia aneka penyetan, olahan berbagai jenis seafood, tumisan sayur mayur, aneka minuman, dan masih banyak menu lainnya. Harga dari aneka hidangan tersebut terbilang cukup mahal, karena Pondok Desa Kampoeng Telaga ini memang diperuntukkan untuk bersantap ria bareng keluarga.

Nah, itu tadi beberapa tempat makan dengan nuansa pedesaan di Malang. Semoga bisa mengobati rindumu terhadap kampung halaman.

Baca Juga: 5 Homestay dengan Konsep Super Unik di Batu Malang, Dijamin Betah

Putrielv Photo Community Writer Putrielv

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You