6 Destinasi Es Krim di Jogja Paling Mantul, Cobain Yuk !

Destinasi hangout buat para es krim lovers

Siapa yang tak tergiur nikmatnya es krim ? Nah, Jogja adalah salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata andalan di Indonesia. Dengan banyaknya destinasi wisata yang dapat mengundang para wisatawan, maka tentu banyak pula destinasi makanan di daerah yang kental dengan pariwisata ini.

Salah satu kudapan manis yang memiliki banyak peminat di Jogja yakni es krim. Di Jogja sendiri banyak sekali berjamuran tempat makan yang memiliki cita rasa enak dan juga tempat yang instagramable. Khususnya es krim, ini dia 5 cafe es krim termaknyus di kota Yogyakarta.

1. Tempo Gelato Prawirotaman

6 Destinasi Es Krim di Jogja Paling Mantul, Cobain Yuk !instagram.com/tempogelato

Destinasi pertama jatuh pada Tempo Gelato Prawirotaman. Kedai es krim satu ini terletak pada Jl. Prawirotaman No. 43 Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Buka mulai pukul 10.00 WIb dan tutup pukul 23.00 WIB. Kedai es krim yang lagi hits ini memiliki lokasi yang sangat strategis, dan kedai yang instagramable banget lho. 

Menyajikan banyak pilihan rasa, mulai dari Pure matcha, Caffe caramel, Cinnamon, Nutella, Sarbet mango, Coconut Choco, dan masih banyak lagi . Dijual mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 60.000 kalian dijamin gak akan rugi memilih tempat ini untuk bersantai. 

2. Rujak Es Krim Pak Paino

6 Destinasi Es Krim di Jogja Paling Mantul, Cobain Yuk !instagram.com/mahasiswakulineran

Berikutnya ada Rujak Es Krim Pak Paino, terletak pada Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta. Kedai Rujak Es Krim Pak Paino ini, buka dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Rujak Es Krim Pak Paino menawarkan es krim lain dari yang lain.

Disajikan bersama serutan buah - buahan seperti nanas, bengkoang, pepaya dan sebagainya lengkap dengan es puter dan saus sambel khas. Dijamin satu gak akan cukup. 

3. Milk by Artemy

6 Destinasi Es Krim di Jogja Paling Mantul, Cobain Yuk !instagram.com/milkbyartemy

Buat kalian yang sedang berlibur di Jogja, kedai es krim gelato ini wajib banget kalian kunjungi. Letaknya di Jl. Kranggan No.58, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Yogyakarta. Buka dari pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB, Milk by Artemy merupakan kafe pertama yang menjajakan gelato di kota Yogyakarta.

Sebagai pionir es krim gelato, Milk by Artemy memiliki kurang lebih 25 varian rasa gelato. Selain itu, di tempat ini kalian juga dapat memilih menu yang lain selain gelato seperti, lasagna, waffle, onion rings, fish burger, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: 5 Tempat Makan Es Krim Paling Lezat di Solo, Wajib Mampir!

4. Cono Gelateria

6 Destinasi Es Krim di Jogja Paling Mantul, Cobain Yuk !instagram.com/conogelateria

Surga bagi kalian pecinta gelato namun sedang diet. Karena, tujuan kuliner kali ini menyediakan gelato khusus bagi kalian para vegan. Bertempat di Sleman City Hall, Yogyakarta, kalian dapat menikmati sajian ini yang buka pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Selain menyediakan tempat yang asik untuk bersantai, kalian juga dapat memilih gelato dengan banyak varian unik seperti Bluberry cheesecake, Mexican coco, Vegan vanilla cereal, Rose flavour, dan sebagainya.

5. Iconic Gelato Bistro

6 Destinasi Es Krim di Jogja Paling Mantul, Cobain Yuk !instagram.com/iconic.jogja

Selanjutnya, yang lagi hits dan kekinian Iconic Gelato Bistro ini baru saja buka pada bulan Maret 2018. Iconic Gelato Bistro, bertempat di Jl. Magelang, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Seleman, Yogyakarta. Kafe es krim gelato ini menyajikan kafe dengan pajangan action figure di dalamnya.

Bagi kalian pecinta action figure ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi kalian. Buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, kafe gelato ini selalu ramai oleh pengunjung.

Menunya sendiri tak kalah menarik. Disajikan langsung oleh Chef Purwanto, di kafe ini memiliki menu beragam mulai dari breakfast, brunch, hingga menu dinner.

Menu gelatonya pun sangat beragam terdiri dari 18 rasa, mulai dari Snickers, Straciatella, Salted Caramel Popcorn, dan masih banyak lagi. 

6. Mangkok Kelapa Jogjakarta

6 Destinasi Es Krim di Jogja Paling Mantul, Cobain Yuk !instagram.com/mangkok_kelapa

Destinasi terakhir yakni Mangkok Kelapa Yogyakarta. Mangkok Kelapa Yogyakarta menyajikan es krim dalam variasi yang berbeda dalam enam rasa yakni bubble gum, durian, stroberi, vanila, cokelat, hingga green tea.

Diletakkan pada wadah kelapa yang unik dan kekinian, es krim ini dilengkapi dengan aneka toping mulai dari bubble, nata de coco, irisan buah segar dengan total 30 pilihan toping yang siap dipilih. 

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14.000 hingga Rp 18.000, rasa es krim yang beda dari biasanya ini dapat kalian temukan di Jl. Seturan Raya No.189, Ngropoh, Kab. Sleman. Kedai es krim ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

Nah, itu dia 6 destinasi es krim paling maknyus di kota Yogyakarta. Jadi gimana, kalian sudah gak sabar mau coba ?

Baca Juga: 10 Jenis Es Krim dengan Jumlah Kalorinya, Gak Semua Tinggi Kok!

Eprilia Altacha Photo Community Writer Eprilia Altacha

Just keep learning

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You