Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tahu Telur di Malang, Enaknya Bikin Nagih!

Bumbu kacangnya nampol!

Tahu telur menjadi salah satu kuliner khas Malang yang tidak boleh kamu lewatkan. Kuliner satu ini terbuat dari tahu putih yang dipotong kotak-kotak, kemudian dicampur dengan telur kocok, dan digoreng.

Lalu, tahu telur tersebut diberi taburan kecambah, seledri, mentimun, dan disiram dengan sambal kacang. Kamu bisa menikmatinya dengan nasi atau lontong dan diberi kerupuk.

Ada banyak kedai dan pedagang kaki lima yang menjual tahu telur di Malang. Namun, 6 kedai tahu telur berikut ini paling digemari karena rasanya yang enak dan harganya yang murah. Yuk, simak!

1. Tahu telur "Pak Man"

6 Rekomendasi Tahu Telur di Malang, Enaknya Bikin Nagih!instagram.com/putt_putry

Kedai tahu telur ini memang sederhana, tapi jangan heran jika selalu ramai pembeli. Rasanya yang enak dan harganya yang murah pun menjadi salah satu alasan para pelanggan. Pasalnya, kamu bisa membelinya mulai harga Rp 10.000, lho.

Selain rasa dan harga, lokasinya pun strategis dan dekat dengan berbagai kampus. Berlokasi di Jalan Kendalsari No.1, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru. Lokasi lainnya berada di Jalan Soekarno-Hatta, Lowokwaru dan tidak jauh dari sebuah apartemen Soekarno Hatta, Malang. 

2. Tahu telur "Bareng"

6 Rekomendasi Tahu Telur di Malang, Enaknya Bikin Nagih!instagram.com/lieming88

Kedai satu ini cukup legendaris dan populer bagi di Malang. Jika biasanya hanya diberi taburan kecambah dan seledri, tahu telur ini diberi tambahan selada. Selain itu, kamu bisa memesannya melalui layanan pesan antar dari ojek online. 

Berlokasi di Jalan Terusan Ijen No.18, Bareng, Klojen, Kota Malang, tahu telur "Bareng" biasanya buka pada siang hari sampai pukul 22.00. Buat kamu yang sedang lapar di siang hari atau mencari kuliner untuk makan malam, tahu telur "Bareng" ini bisa menjadi pilihan. 

3. Tahu telur "Lonceng"

6 Rekomendasi Tahu Telur di Malang, Enaknya Bikin Nagih!instagram.com/cerita.kuliner.ku

Berbeda dengan kedua kedai tahu telur sebelumnya, tahu telur "Lonceng" merupakan kedai tahu telur legendaris yang sudah ada sejak tahun 1900-an. Pada awalnya memang hanya menjual tahu lontong, tapi sejak tahun 90an ada menu tambahan berupa tahu telur. 

Uniknya, tahu telur di sini diberi tambahan koya kelapa dan kecap yang terbuat dari gula merah. Penjual menggunakan bahan-bahan alami, termasuk kecap yang dibuat sendiri. Tentu rasanya berbeda dari yang lain. Mau coba?

Dengan harga mulai Rp 11.000, kamu sudah bisa menikmati kelezatannya dan merasakan suasana jaman dahulu di kedai yang berlokasi di Jalan Martadinata, Kotalama, Kecamatan Kedungkandang. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bakso Super Nyentrik di Malang Raya, Dijamin Beda!

4. Tahu telur "B'Joss"

6 Rekomendasi Tahu Telur di Malang, Enaknya Bikin Nagih!instagram.com/dietnya_ditunda

Kalau tahu telur satu ini biasanya menjadi langganan mahasiswa, nih. Lokasinya memang tidak di pinggir jalan raya, tepatnya di Jalan Sumbersari Gang VI No.39, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru. Mahasiswa Universitas Negeri Malang pasti tahu, karena tidak jauh dari kampus utama. 

Dari lokasinya saja, tentu kamu bisa menduga harganya murah dan porsinya banyak. Sesuai dengan kantong mahasiswa dan anak kost. Tapi, soal rasa tidak mengecewakan karena bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang sedang mencari menu makan siang. Meski tempatnya tidak luas, tapi cukup nyaman dan penjualnya pun ramah.

5. Tahu telur "Cak Roen"

6 Rekomendasi Tahu Telur di Malang, Enaknya Bikin Nagih!instagram.com/sonnyelfiyanto

Kedai tahu telur ini buka mulai pukul 13.00, jadi cocok buat kamu yang ingin makan siang. Berlokasi di Jalan Kalpataru No.37, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru. Lokasinya strategis dan tidak jauh dari kedai tahu telur "Pak Man".

Rasanya lezat dan porsinya banyak, cocok banget buat mahasiswa. Tapi, kalau menjelang sore akan semakin ramai. Jadi, harap bersabar ketika harus antre panjang.

6. Tahu telur "Warung Wareg"

6 Rekomendasi Tahu Telur di Malang, Enaknya Bikin Nagih!instagram.com/anakkost_malang

Kedai tahu telur lainnya yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk makan siang, yaitu Warung Wareg. Berlokasi di Jalan Mayjend Panjaitan, Penanggungan, Kecamatan Klojen. Buka mulai pukul 11.00. 

Porsinya sesuai dengan namanya "Warung Wareg" yang tentu bikin kamu kenyang. Selain tahu telur, kamu bisa memesan gado-gado, lontong, dan sempol. 

Nah, itulah keenam kedai tahu telur yang enaknya bikin nagih. Selain enak, porsinya juga banyak dan mengenyangkan. Mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Makanan Jalanan Terenak di Malang, Gak Bikin Kantong Bolong!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Community Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You