Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kedai Gelato Terfavorit di Malang, Mampir Kuy!

Penggemar gelato wajib merapat

Siapa yang belum pernah mencoba gelato? Kuliner lezat khas negeri piza ini ternyata banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Meskipun bentuk dan teksturnya mirip dengan es krim, tapi gelato dinilai lebih sehat dari pada es krim.

Hal tersebut lantaran kandungan lemak dan gula pada gelato yang lebih sedikit dibandingkan dengan es krim. Selain itu, gelato mengandung lebih banyak susu daripada krim dan umumnya juga tidak menggunakan kuning telur.

Untuk menikmati kelezatan gelato, tidak perlu jauh-jauh ke Italia. Beberapa kota di Indonesia telah memiliki kedai gelato, salah satunya yaitu Kota Malang.

Bagi kamu yang berdomisili di Malang atau sedang berwisata di Malang, coba aja mampir untuk menikmati kelezatan gelatonya. Berikut 5 rekomendasi kedai gelato terfavorit di Malang yang bisa kamu kunjungi.

1. Koono Gelato

5 Rekomendasi Kedai Gelato Terfavorit di Malang, Mampir Kuy!Koono Gelato (instagram.com/travelokaeats)

Koono Gelato telah mewarnai dunia pergelatoan Malang sejak Mei 2018. Tak main-main, kedai ini bahkan mendatangkan khusus seorang chef gelato dari Italia bernama Giacomo Schiavon untuk menghadirkan cita rasa gelato sesungguhnya di Malang. 

Koono Gelato memiliki lebih dari 50 varian rasa gelato yang tidak hanya mengadopsi cita rasa internasional, tapi juga lokal, seperti rujak gobet, klepon, es teler, dan lain-lain.

Koono Gelato menjadi pilihan family time yang cocok, karena tempatnya yang bersih dan bebas dari asap rokok. Mengajak anak-anak dan orangtua menjadi lebih nyaman, deh.

2. Bliputhu Gelato

5 Rekomendasi Kedai Gelato Terfavorit di Malang, Mampir Kuy!Bliputhu Gelato (instagram.com/java_kitchen_malang)

Bliputhu Gelato mengambil konsep kedai teras rumah dengan nuansa Bali. Tempatnya luas sehingga cocok untuk didatangi bareng geng teman atau keluarga. 

Ada lebih dari 30 varian rasa gelato yang siap dipesan oleh pengunjung yang datang. Bahan-bahan yang digunakan alami tanpa pewarna maupun essence.

Salah satu menu favoritnya, yaitu rasa mangga podang. Tak hanya itu, kedai ini juga dilengkapi dengan menu vegetarian, lho. Sangat wajar apabila kedai Bliputhu menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati gelato di Malang.

Baca Juga: 7 Rasa Gelato Italia yang Enak, Lembut dan Manis Berpadu Sempurna!

3. Bvgil Gelato and Friends

5 Rekomendasi Kedai Gelato Terfavorit di Malang, Mampir Kuy!Bvgil Gelato and Friends (instagram.com/rezaiqbal)

Bvgil Gelato and Friends berkonsep semi outdoor yang cocok bagi kalangan anak muda. Kedai gelato ini juga menyediakan fasilitas board game yang semakin menambah keseruan nongkrongmu bareng temen.

Ada lebih dari 30 varian rasa yang tersedia untuk dipesan pelanggan. Salah satu rasa favorit dan menjadi andalan kedai ini, yaitu rasa salted caramel.

Di sini juga tersedia cita rasa anti mainstream, lho. Pengalamanmu dalam pencarian cita rasa gelato akan semakin bertambah dengan mencicipi rasa kemangi dan roselicious.

4. Kepo Gelato & Cafe

5 Rekomendasi Kedai Gelato Terfavorit di Malang, Mampir Kuy!Kepo Gelato and Cafe (instagram.com/mega.psd)

Kepo Gelato & Cafe memiliki makna filosofis yaitu membuat masyarakat selalu ingin tahu dan ingin mencoba menikmati kelezatan gelato di kedai ini.

Ada lebih dari 30 varian rasa gelato yang ditawarkan, beberapa diantaranya cokelat, strawberry, green tea, bubble gum, hingga durian montong. Beberapa rasa yang menjadi favorit pengunjung, yaitu black forest, marry me, cookies cream, monster cookies, dan ovo.

Tak hanya itu, kedai ini juga menawarkan desain bangunan yang cukup instagramable, yaitu gaya semi industrial dengan dilengkapi ornamen-ornamen klasik di beberapa sudutnya. Selain menikmati kelezatan gelato, kamu juga bisa berfoto ria, nih

5. Bunchbead

5 Rekomendasi Kedai Gelato Terfavorit di Malang, Mampir Kuy!Bunchbead (instagram.com/sam_kuliner)

Bunchbead menjadi salah satu kedai gelato favorit bagi kalangan mahasiswa di Malang. Rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau merupakan perpaduan yang cocok untuk menarik pelanggan dari kalangan mahasiswa. 

Beberapa varian rasa gelato yang dimiliki kedai ini adalah crema e biscotti, rhum raisin, matcha choco granola, dan monkey nut sorbet. Pengunjung bebas memilih menikmati gelato menggunakan cup atau cone.

Bagaimana, semakin penasaran dengan kelezatan gelato? Jadi, Kedai mana dulu yang ingin kamu singgahi, nih?

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Kedai Gelato Populer di Jogja

Hendra Nugroho Photo Verified Writer Hendra Nugroho

Ciao!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya