Comscore Tracker

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snack

Manakah rasa favoritmu?

Makanan ringan atau snack pastinya banyak diminati oleh masyarakat. Selain renyah dan gurih, snack juga dibumbui oleh berbagai rasa. Rasa dalam snack biasanya sangat beragam dan berasal dari makanan populer yang sering dikonsumsi masyarakat saat ini.

Dari sekian banyak makanan yang dijadikan rasa dalam snack, pastilah ada makanan populer yang sering dijadikan rasa/perisa dalam snack. Bahkan saat ini ada rasa baru dan unik. Berikut adalah 10 makanan populer yang sering djadikan rasa/perisa dalam snack.

1. Rumput Laut

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snackindianexpress.com

Masyarakat tentu sudah tidak asing dengan makanan ini. Rumput laut memang makanan kaya serat yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia bahkan Dunia. Selain dijadikan sebagai bahan agar-agar, jeli, dan dimakan langsung, rumput laut juga sering dijadikan rasa dalam makanan ringan/snack.

Snack berperisa rumput laut umumnya terdapat butiran kecil hijau yang merupakan bubuk rumput laut. Snack seperti lays, potabee, taro, piatos dan masih banyak lagi menggunakan rumput laut sebagai perisanya.

2. Daging Sapi

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snackilmuhewan.com

Olahan daging sapi seperti sapi panggang, barbeque dan lainya banyak digemari oleh masyarakat. Olahan daging sapi sudah menjadi santapan sehari-hari masyarakat. Oleh karena itulah daging sapi banyak dijadikan bahan penyedap dan perisa dalam snack. Hampir semua snack berperisa daging sapi seperti sapi barbeque, panggang, dan bumbu.

3. Daging Ayam

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snackbodyandsoul.com.au

Sama halnya seperti daging sapi, daging ayam merupakan bahan konsumsi sehari-hari di seluruh pelosok masyarakat. Jenis olahanya pun sangat banyak dan beragam. Untuk itulah daging ayam dijadikan bahan penyedap dan perisa snack. Sama halnya daging sapi, hampir semua snack atau makanan ringan menggunakan daging ayam sebagai perisanya.

4. Jagung Bakar

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snacknetirecipes.com

Pernahkah kalian berlibur ke pantai atau pasar malam? Jika pernah pastilah sempat menyicipi makanan yang tidak asing di telinga masyarakat Indonesia yaitu jagung bakar. Jagung yang dibakar dan diberi bumbu pedas manis ini memang sangat banyak digemari.

Perpaduan rasa pedas manisnya serta aroma jagung yang khas membuat makanan ini dijadikan sebagai perisa atau rasa berbagai snack seperti momogi, twistko, komo dan masih banyak lagi.

5. Seafood

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snacktaste.com

Pernahkah kalian mencoba sea crunch? Snack legendaris yang eksis di pasaran ini memiliki rasa serba laut atau seafood. Dari cumi-cumi, kepiting, lobster, hingga udang. Seafood memang menjadi makanan khas Indonesia yang notabanenya merupakan negara maritim.

Dari sekian banyak seafood rasa udang merupakan rasa yang paling banyak terdapat dalam snack populer seperti cup-cup, oishi dan lainya. Biasanya dicampur dengan aroma bumbu sambal balado.

6. Sambal Balado

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snackcookpad.com

Siapa sih yang belum menikmati sambal dengan perpaduan khas cabai dan tomat ini? Sambal ini memang menjadi sambal yang paling populer dan diminati di Indonesia.

Rasa pedas manisnya membuat semua yang mencobanya ketagihan. Untuk itulah sambal balado sering dijadikan perisa hampir seluruh snack. Hasilnya snack dengan rasa sambal balado laris di pasaran.

7. Keju

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snackid.wikipedia.org

Tidak diragukan lagi jika keju memang makanan yang sangat populer di Dunia. Hampir di seluruh hidangan selalu dihiasi dengan keju. Snack pun hampir semua berperisa keju mulai jenis keripik sampai, kue, wafer dan biskuit.

9. Cokelat

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snackeducenter.id

Cokelat memang perisa utama dari hampir semua snack bertipe keripik, wafer, kue, dan biskuit. Setiap snack memiliki rasa cokelat yang berbeda-beda.

Snack dengan rasa cokelat yang manis memiliki kandungan gula yang tinggi dibandingkan dengan snack dengan rasa coklat yang kurang manis. Dari beberapa varian snack seperti wafer, kue, dan biskuit, cokelat menjadi rasa yang utama.

9. Stroberi

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snacklitbang.pertanian go.id

Meskipun sulit ditemukan, buah stroberi banyak digunakan sebagai perisa atau rasa minuman dan snack. Baik wafer, kue, hingga biskuit. Snack berperisa stroberi umumnya sedikit masam karena buahnya memang agak masam. Namun, ada beberapa snack yang mencampurkan stroberi dengan gula atau susu agar manis.

10. Susu Vanila

10 Makanan Populer yang Sering Dijadikan Rasa dalam Snackhellosehat.com

Siapa yang tidak suka susu vanila? Susu dicampur dengan wangi vanili ini memang menjadi perisa snack yang tidak kalah diminati. Perpaduan susu dan rasa manis dari aroma vanili membuat snack seperti kue, wafer, dan biskuit berperisa susu vanila pun laris manis di pasaran. 

Demikian 10 makanan yang sering dijadikan perisa dalam snack. Meskipun saat ini banyak rasa baru dan unik, rasa makanan tersebut tidak akan hilang.
 

I Putu Yoga Sadhu Photo Verified Writer I Putu Yoga Sadhu

Lulusan Pendidikan.Bahasa dan Sastra Indonesia Undiksha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya