Comscore Tracker

5 Kreasi Camilan Manis Pakai M&M, Siap Bikin Ketagihan!

Penggemar kreasi camilan serba permen cokelat harus icip

M&M menjadi satu dari sekian banyak permen cokelat yang populer di pasaran. Lagi-lagi keberadaan jajanan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, oleh para pegiat kuliner untuk menambah rasa terhadap suatu masakan tertentu.

Terdapat sekitar lima kreasi camilan manis yang paling pas disantap bareng permen berlambang huruf m tersebut, dan kamu mesti tahu lima di antaranya, biar camilan di rumah nggak lagi monoton. Yuk, catat!

1. M&M popcorn

5 Kreasi Camilan Manis Pakai M&M, Siap Bikin Ketagihan!ilustrasi M&M popcorn (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Popcorn alias berondong jagung memang selalu dicari inovasi terbarunya, biar rasa dan tekstur hidangan jadi berbeda dibandingkan biasanya. Maka dari itu, lahir juga kreasi popcorn m&m yang patut untuk dicicipi dalam waktu dekat.

Rasa akhir dari berondong jagung ini sudah pasti akan jadi terasa manis. Tinggal masak popcorn secara terpisah, lalu campurakn m&m ke dalamnya. Setelah itu, lelehkan permen vanilla dan campurkan ke dalam berondong jagung biar ada sensasi lengket.

2. M&M chocolate brownies

5 Kreasi Camilan Manis Pakai M&M, Siap Bikin Ketagihan!ilustrasi M&M chocolate brownies (pexels.com/Ella Olsson)

Sebagai permen cokelat, belum pas rasanya kalau tidak dicampurkan pula ke dalam olahan kue berbahan baku serupa. Salah satunya adalah brownies. Keberadaan permen itu dalam kue, akan menambahkan sensasi manis sekaligus tekstur makanan.

Tinggal masukan m&m ke dalam adonan brownies, kemudian jadikan sisa permen cokelat tersebut sebagai topping, biar kue cokelat populer ini tambah cantik meskipun didekorasi dengan metode yang secara sesederhana mungkin.

Baca Juga: 5 Ragam Popsicle Cokelat Unik yang Jadi Camilan Favorit

3. M&M pretzel

5 Kreasi Camilan Manis Pakai M&M, Siap Bikin Ketagihan!ilustrasi M&M pretzel (pixabay.com/Donramón43)

Olahan berikutnya yang bisa dibikin memakai m&m bukan lain adalah pretzel. Makanan populer dengan bentuk mirip simpul yang bisa dibikin dengan bermacam-macam ukuran, termasuk super kecil dan besar.

Di sini, keberadaan m&m bakal bikin sajian jadi semakin cantik. Terlebih jika bagian luar olahan ditutupi menggunakan cokelat leleh biar kudapan semakin warna-warni begitu disajikan untuk menunjang camilan sehari-hari.

4. M&M waffle

5 Kreasi Camilan Manis Pakai M&M, Siap Bikin Ketagihan!ilustrasi M&M waffle (unsplash.com/David Holifield)

Siapa sih, yang tidak kenal makanan bernama waffle? Hidangan berbahan utama tepung ini memang sering dikombinasikan bersama aneka bahan pendamping manis. Mulai dari saus, wafer, ataupun permen cokelat biar maksimal.

Maka dari itu, m&m pun tidak luput dari perhatian untuk dijadikan pendamping atas olahan waffle tersebut. Cukup taburkan permen di atas waffle matang, tambahkan potongan buah segar, krim, dan gula bubuk untuk menciptakan sensasi yang luar biasa.

5. M&M peanut butter pie

5 Kreasi Camilan Manis Pakai M&M, Siap Bikin Ketagihan!ilustrasi M&M peanut butter pie (pixabay.com/beckiemarie)

Terakhir, ada olahan lembut yang bisa bikin kamu sulit berhenti makan kalau cuma satu potong doang. Apalagi kalau bukan pai. Diketahui, pai memiliki bermacam-macam pengolahan yang salah satunya memiliki rasa peanut butter alias selai kacang.

Terdapat beberapa lapisan yang dapat digunakan dalam menyelesaikan hidangan ini. Pertama adalah lapisan crust dari biskuit kesukaan, lapisan cream cheese serta m&m, dan terakhir adalah perpaduan antara selai bersama krim dan mentega.

M&M mampu menciptakan sajian yang lebih cantik nan manis. Maka dari itu, menjadikan permen cokelat ini sebagai salah satu penunjang rasa makanan, pastinya tidak akan mengecewakan kamu.

Baca Juga: 5 Ide Olahan Camilan dengan Bing Cherry, Bikin Merem Melek!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya