Comscore Tracker

5 Ragam Popsicle Cokelat Unik yang Jadi Camilan Favorit

Bisa kreasikan sendiri dengan bahan-bahan menarik lainnya

Popsicle, pop, atau ada juga yang menyebutnya sebagai es loli merupakan variasi kudapan dingin yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Simpel dan praktis, kudapan menyegarkan yang satu ini juga bisa kamu kreasikan dengan bahan baku apa saja, lho, termasuk aneka buah-buahan hingga cokelat sekalipun!

Karena ragam variasi yang sudah mulai populer dan menjamur di masyarakat, gak heran kalau belakangan banyak yang gemar membuat es stik ini di rumah. Meski variasi popsicle lain sudah banyak, tentu kenikmatan popsicle cokelat tentu punya romantisme tersendiri yang sulit untuk ditolak untuk lidah.

Sebagai bahan inspirasi, berikut lima varian popsicle cokelat unik yang bisa kamu kreasikan lagi di rumah, nih! Wah, ada apa saja? Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk! 

1. Chocolate covered popsicle

5 Ragam Popsicle Cokelat Unik yang Jadi Camilan Favoritilustrasi chocolate covered popsicle (pexels.com/Olenka Sergienko)

Popsicle pertama ini memiliki dua bahan utama. Bahan pertama adalah adonan bagian dalam es, bahan kedua merupakan lapisan luar yang dibentuk menggunakan lelehan cokelat yang mengeras dan mampu menjadi penentu kerenyahan hidangan.

Gampangnya, kamu bisa menghaluskan daging buah pisang bersama krim menggunakan blender. Kemudian, lelehkan dark chocolate. Bekukan es bersama stik di lemari es, lalu celupkan ke dalam cokelat untuk menciptakan sensasi yang pas.

2. Nutella popsicle

5 Ragam Popsicle Cokelat Unik yang Jadi Camilan Favoritilustrasi nutella popsicle (pexels.com/Min An)

Nutella merupakan salah satu pilihan selai cokelat populer di dunia yang memiliki cita rasa unik. Sudah bukan lagi sekadar teman olesan roti, kini Nutella pun telah merambah ke dalam aneka makanan menarik, salah satunya sebagai bahan variasi popsicle.

Bila suatu waktu kamu memiliki waktu senggang untuk membuat camilan sendiri, tinggal campurkan selai cokelat tersebut dengan krim. Kemudian, masukkan ke dalam cetakan es loli dan biarkan dingin di dalam freezer selama beberapa jam.

Baca Juga: Resep Popsicle Nutella, Sajian Es Krim Stik Rumahan yang Mudah

3. Chocolate pudding popsicle

5 Ragam Popsicle Cokelat Unik yang Jadi Camilan Favoritilustrasi chocolate pudding popsicle (unsplash.com/Anshu A)

Beranjak dari bahan baku berupa selai, kini komponen yang juga bisa menunjang popsicle cokelat adalah adonan puding. Rasanya tidak kalah enak dan cukup praktis untuk dibuat sendiri, lho!

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kudapan segar ini antara lain puding instan rasa cokelat dan susu yang kemudian dicampur bersama penggunaan krim. Setelah itu, adonan tinggal diaduk sebelum akhirnya disimpan di lemari es. Setelah didiamkan beberapa jam, popsicle kamu sudah bisa dinikmati, deh. Cukup simpel, bukan? 

4. Chocolate sea salt pops

5 Ragam Popsicle Cokelat Unik yang Jadi Camilan Favoritilustrasi chocolate sea salt pops (unsplash.com/sheri silver)

Tahukah kamu bahwa popsicle cokelat yang memiliki perpaduan rasa manis dan asin sempat viral dalam kurun beberapa waktu belakangan? Hal ini terjadi karena makin banyaknya permintaan makanan serba sea salt yang mau tidak mau bikin pegiat kuliner harus putar otak.

Supaya perpaduannya tidak berlebihan, penggunaan sea salt hanya ditaburkan ke dalam popsicle cokelat tanpa perlu memasukannya ke adonan utama. Rasanya pun jadi tetap serasi meski ada butiran garam yang menyertai di dalam kudapan dingin ini.

5. Chocolate cheesecake popsicle

5 Ragam Popsicle Cokelat Unik yang Jadi Camilan Favoritilustrasi chocolate cheesecake popsicle (pexels.com/Dina)

Kalau menemukan rasa cheesecake di dalam popsicle mungkin adalah hal yang biasa. Namun, rasa makanan bakal jadi lebih luar biasa lagi setelah menyertakan cheesecake panggang utuh sebagai bahan utama untuk membuat variasi es loli yang satu ini.

Potongan cheesecake yang telah dioven bisa ditusuk memakai gagang es krim. Kudapan tersebut bisa terlebih dahulu dicelupkan ke dalam campuran lelehan cokelat dan permen untuk menciptakan sajian popsicle cokelat yang berbeda.

Banyaknya varian popsicle rasa cokelat dengan aneka bahan ini bikin kita suka bingung hendak menyantap yang mana terlebih dulu, gak, sih? Kalau kamu sendiri, inspirasi popsicle cokelat mana, nih, yang mau kamu coba terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Ide Olahan Popsicle Berbahan Karamel yang Siap Segarkan Harimu

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya