Comscore Tracker

5 Kreasi Lezat untuk Menikmati Onion Ring dengan Cara Berbeda 

#IDNTimesFood Sudah coba hot dog onion ring?

Onion ring menjadi salah satu sajian populer dalam masakan serba goreng yang ada di restoran cepat saji, maupun tempat makan sejenis. Hidangan ini terbuat dari bawang bombai yang potong menyerupai cincin, kemudian dilumuri menggunakan adonan tepung dan breadcrumbs.

Dalam dunia masak, terdapat macam-macam kreasi menarik untuk menyajikan onion ring tak kalah lezat, lima di antaranya ialah sebagai berikut.

1. Steak with onion ring

5 Kreasi Lezat untuk Menikmati Onion Ring dengan Cara Berbeda ilustrasi steak with onion ring (unsplash.com/Chris Gallagher)

Terdapat banyak sekali metode menarik dalam menikmati olahan steik, supaya hidangan menjadi lebih lezat dan mengenyangkan. Selain disantap bersama salad sayur, steik pun cocok dimakan bareng onion ring, lho!

Gorengan lainnya yang dapat dihidangkan bersama steik dan onion ring adalah french fries. Selain itu, jangan lupa penggunaan saus, yang membuat olahan jadi makin sempurna.

2. Hot dog onion ring

5 Kreasi Lezat untuk Menikmati Onion Ring dengan Cara Berbeda ilustrasi hot dog onion ring (myfoodandfamily.com)

Menyantap onion ring belum lengkap rasanya bila tidak menjadikan bahan masakan tersebut sebagai isian untuk hot dog. Roti sosis berbalur saus pedas ini dapat dikreasikan sedemikian rupa hingga menghasilkan rasa menarik.

Selain menggunakan produk olahan daging tersebut, onion ring dalam hidangan mampu membuat hot dog jadi terasa semakin enak, sekaligus menambah kerenyahan dalam makanan.

Baca Juga: 5 Tips Memasak Caramelized Onion yang Sempurna Sebagai Topping

3. Bacon onion ring

5 Kreasi Lezat untuk Menikmati Onion Ring dengan Cara Berbeda ilustrasi bacon onion ring (delish.com/Lena Abraham)

Khusus dalam olahan kali ini, inovasi dilakukan dengan cara membuat onion ring terlapisi dengan bacon. Bila kurang suka, kamu bisa memakai daging asap jenis lain supaya olahan tetap terbungkus.

Ketika membuat hidangan ini, pastikan bacon atau daging terlilit sempurna pada onion ring, sehingga tampilan makanan jadi tetap menarik, didukung oleh rasanya yang semakin gurih dan garing.

4. Mozzarella onion ring 

5 Kreasi Lezat untuk Menikmati Onion Ring dengan Cara Berbeda ilustrasi mozzarella onion ring (youtube.com/Nino's Home)

Saat ini kamu bisa menikmati lelehan mozzarella yang sedap bersama onion ring, lho! Kreasi tersebut didapatkan dengan cara menyisipkan keju tersebut di antara bawang bombai yang telah dipotong.

Setelah itu balurkan bawang dengan adonan tepung dan berikan breadcrumbs sebagai penutup. Pastikan saat menggoreng tidak ada keju yang bocor, supaya tampilan onion ring tetap cantik.

5. Burger onion ring

5 Kreasi Lezat untuk Menikmati Onion Ring dengan Cara Berbeda ilustrasi burger onion ring (unsplash.com/Taylor Harding)

Cara menarik untuk menikmati onion ring berikutnya mungkin sudah bukan hal yang asing lagi. Sebab kali ini gorengan tersebut akan turut ditumpuk ke dalam burger, sehingga rasanya jadi lebih renyah dan padat.

Bersama patty, lembaran keju, dan selada, onion ring mampu menyumbangkan tekstur yang berbeda ke dalam hidangan. Jadi, jangan sampai melewatkan kreasi makanan ini.

Onion ring ternyata nggak melulu dinikmati dengan cara dicocol bersama saus sambal. Karena kelima kreasi di atas dapat dijadikan alternatif untuk menciptakan makanan yang tak kalah lezat dengan versi biasa.

Baca Juga: Ada Onion Ring, 7 Camilan Asli Amerika Utara yang Terpopuler

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya