Comscore Tracker

5 Kreasi Hidangan dari Keripik Jagung yang Harus Dicicipi

Bisa disantap menjadi pai menggugah selera, lho!

Keripik menjadi salah satu camilan populer di dunia yang dapat diolah menggunakan aneka bahan baku, tak terkecuali jagung. Makanan yang dikenal dengan sebutan corn chips ini sangat serasi untuk teman ngemil di sore hari.

Nah, demi memaksimalkan corn chips agar lebih sedap saat disantap, maka nggak ada salahnya untuk mengolah keripik tersebut menjadi lima sajian seperti berikut ini.

1. Corn chip pie

5 Kreasi Hidangan dari Keripik Jagung yang Harus Dicicipiilustrasi corn chip pie (pixabay.com/Sharon Ang)

Keripik jagung bisa diolah menjadi salah satu bahan untuk pembuatan pai asin. Komponen lain yang digunakan dalam hidangan ini pun, tidak jauh-jauh dari penggunaan daging yang dimasak bersama tumisan bawang.

Sementara topping dalam pai bisa diolah menggunakan keripik jagung yang telah dihancurkan. Campur makanan ringan itu bersama cheddar, bumbu perasa, dan berikan saus barbeku untuk menciptakan rasa yang enak.

2. Corn chip beef bake

5 Kreasi Hidangan dari Keripik Jagung yang Harus Dicicipiilustrasi corn chip beef bake (pixabay.com/Hans Braxmeier)

Beef alias daging sapi memiliki tekstur yang cukup lembut apabila dimasak dengan cara yang benar. Oleh sebab itu, terkadang ada penambahan komponen untuk meramaikan masakan, seperti dengan kehadiran keripik jagung.

Pada masakan ini, daging sapi cincang bisa dimasak terlebih dahulu. Kemudian aduk bersama browned rice dan aneka bumbu perasa. Pindahkan adonan ke dalam loyang, tutupi menggunakan corn chips, lalu panggang beberapa menit.

3. Corn chip salad

5 Kreasi Hidangan dari Keripik Jagung yang Harus Dicicipiilustrasi corn chip salad (pixabay.com/Zichrini)

Selain diolah menjadi makanan serba daging, corn chips pun rupanya cocok untuk memberikan rasa gurih dan tekstur terhadap olahan salad. Dressing yang dipakai dalam makanan ini bisa berupa mayones, cuka, mustard, dan olive oil.

Sementara porsi sayuran yang digunakan bisa bermacam-macam, mulai dari selada, kubis, tambahan keju, irisan bacon, dan tentunya bintang utama yang disajikan untuk meramaikan hidangan, yakni keripik jagung.

Baca Juga: Resep Keripik Kaca, Camilan yang Renyah dan Pedas untuk Hari Raya

4. Corn chip guacamole

5 Kreasi Hidangan dari Keripik Jagung yang Harus Dicicipiilustrasi corn chip guacamole (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Guacamole menjadi salah satu saus creamy yang multifungsi. Sebab bahan ini dapat dijadikan pendamping untuk aneka masakan lezat, tak terkecuali keripik yang salah satunya adalah corn chips.

Pembuatan guacamole sendiri memerlukan bahan utama berupa daging buah alpukat yang telah matang. Hal ini untuk memastikan bahwa saus memiliki kekentalan yang pas. Selain itu, diperlukan air lemon dan bumbu perasa untuk membuat guacamole lebih segar.

5. Corn chips with cheese dip

5 Kreasi Hidangan dari Keripik Jagung yang Harus Dicicipiilustrasi corn chips with cheese dip (pixabay.com/Larry White)

Menikmati aneka keripik, belum pas rasanya jika tidak menghadirkan saus keju sebagai pendamping andalan. Keripik asin atau pedas cocok disajikan bersama bahan ini, seperti corn chips sekalipun.

Supaya perpaduan dua komponen terasa lebih serasi, ada baiknya gunakan saus keju berbentuk cair yang terbuat dari krim, larutan maizena, dan parutan keju cheddar yang memiliki rasa cukup tajam.

Corn chips menjadi kian populer seiring banyaknya perkembangan makanan ringan yang ada di dalam industri kuliner. Buat kamu penggila keripik dari jagung ini, jangan sampai melewatkan lima sajian di atas, ya.

Baca Juga: 5 Risiko Terlalu Sering Makan Keripik, Bahaya untuk Kesehatanmu

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya