Comscore Tracker

5 Macam Krim dari Kacang Almon yang Punya Umur Simpan Lama

Bisa diolah menjadi cream cheese hingga mayones

Kacang almon merupakan bahan alami yang mengandung lemak baik dan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahan ini sangat disukai untuk dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi produk tertentu.

Cara populer untuk mengolah kacang almon dapat dilakukan dengan menjadikan bahan tersebut sebagai krim. Krim dari kacang almon ini bisa dinikmati bersama aneka makanan. Umur simpannya juga cukup lama.

1. Frangipane

5 Macam Krim dari Kacang Almon yang Punya Umur Simpan Lamailustrasi frangipane (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Frangipane merupakan salah satu produk berbahan dasar kacang almon yang kerap digunakan sebagai isian pastry. Gak heran kalau krim ini dikenal pula sebagai almond cream filling.

Proses pembuatan frangipane sendiri terbilang sederhana. Ada penggunaan mentega, gula pasir, almond meal, telur, dan ekstrak vanila. Jika disimpan di lemari pendingin bagian chiller, frangipane tahan 1 minggu. Jika di freezer, maka krim bisa bertahan sekitar 1 bulanan.

2. Almond butter

5 Macam Krim dari Kacang Almon yang Punya Umur Simpan Lamailustrasi almond butter (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Almond butter merupakan olahan populer yang dapat dijadikan pendamping aneka makanan. Olahan ini dibuat dengan menghaluskan kacang almon agar mirip selai.

Biasanya almond butter dibuat memakai satu bahan utama, yakni kacang almon. Namun, boleh juga ditambahi pemanis dan rempah-rempah biar tambah enak. Olahan juga awet disimpan selama 3 bulan di freezer.

Baca Juga: Cara Membuat Keju Homemade dari Kacang Almon, Gak Pake Susu Sapi!

3. Almond cream cheese

5 Macam Krim dari Kacang Almon yang Punya Umur Simpan Lamailustrasi almond cream cheese (unsplash.com/Sara Cervera)

Kacang almon sering kali menjadi bahan utama dalam membuat ragam olahan serbavegan. Salah satunya adalah cream cheese yang dipakai untuk melengkapi macam-macam sajian sedap.

Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat cream cheese dari almon adalah air lemon, minyak zaitun, garam, ragi, dan kacang almon. Cream cheese ini bisa bertahan kurang lebih 1 minggu di lemari pendingin.

4. Mayones almon

5 Macam Krim dari Kacang Almon yang Punya Umur Simpan Lamailustrasi almond mayonaise (unsplash.com/Léo Roza)

Mayones merupakan saus creamy yang sangat populer untuk mendampingi aneka makanan. Bahan-bahan yang dipakai pun biasanya didominasi minyak dan telur.

Kamu bisa membuat mayones yang cocok untuk vegan bermodalkan kacang almon. Siapkan bahan-bahan dari susu almon, minyak zaitun atau sunflower, air lemon, moster, dan sedikit garam untuk memberi rasa. Saus ini akan bertahan kurang lebih seminggu di lemari pendingin.

5. Yoghurt almon

5 Macam Krim dari Kacang Almon yang Punya Umur Simpan Lamailustrasi almond yogurt (pexels.com/Jill Wellington)

Olahan krim berikutnya yang dibuat menggunakan kacang almon adalah yoghurt. Olahan ini menjadi salah satu sumber probiotik yang begitu populer dan pas dinikmati bersama aneka pendamping, semisal buah-buahan.

Untuk kamu yang kurang cocok dengan yoghurt mengandung susu sapi, maka almon bisa menjadi alternatif. Bahan yang diperlukan terdiri dari kacang almon, air, dan probiotik vegan untuk difermentasi. Yoghurt bisa bertahan kurang lebih seminggu di lemari es.

Kacang almon menjadi salah satu sumber makanan yang baik bagi tubuh, karena mengandung lemak dan vitamin lainnya. Bahan ini pun bisa disulap menjadi aneka macam krim yang awet untuk disimpan sebagai penunjang hidangan sehari-hari.

Baca Juga: 5 Manfaat Kacang Almon untuk Kulit, Kurangi Tanda-tanda Penuaan!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya