Comscore Tracker

7 Rekomendasi Restoran di Solo buat Kulineran bareng Keluarga, Homey!

Cozy tempatnya, lezat makanannya

Agenda favorit apa yang paling suka kamu lakukan bareng keluarga? Jika makan bersama jawabannya, maka daftar resto di Solo berikut bakal cocok untuk kulineran bareng keluarga tercinta kamu.

Kamu gak hanya akan dimanjakan dengan resto bernuansa tradisional hingga modern, tapi juga dengan pilihan menunya yang lezat dan menggugah selera.

Penasaran di mana saja restoran di Solo yang cocok untuk makan bersama keluarga? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Gubug Kelinci Resto

7 Rekomendasi Restoran di Solo buat Kulineran bareng Keluarga, Homey!Area semi outdoor Gubug Kelinci Resto (instagram.com/jajansolo)

Gubug Kelinci Resto paling pas buat kamu yang datang bersama keluarga dan anak-anak. Selain menyediakan seat di area semi terbuka, resto yang baru launching pada bulan Juli 2022 ini juga hadir dengan taman mungil yang dihuni kelinci.

Bertema kelinci, menu utama di resto ini pun gak jauh-jauh dari daging kelinci. Sebutlah rica dan tongseng kelinci, sate kelinci, mi kelinci, dan nasi goreng kelinci. Namun, menu lain dengan daging ayam tersedia juga, kok.

Untuk masuk ke taman kelinci, kamu cukup membayar Rp5.000. Setelah anak-anak kenyang menyantap menu yang dipesan, mereka bisa bermain dan memberi makan kelinci sepuasnya.

2. Soemoer Timbo Heritage Resto

7 Rekomendasi Restoran di Solo buat Kulineran bareng Keluarga, Homey!Tampak depan Soemoer Timbo Heritage Resto (instagram.com/soemoertimbo)

Memadukan suasana heritage dengan desain modern bukanlah perkara mudah. Namun, Soemoer Timbo bisa menghadirkannya dengan nyaris sempurna.

Tampak depan, resto ini tampil cukup modern. Siapa sangka, di bagian dalam, kamu banyak menjumpai spot yang tradisional abis.

Rooftop resto adalah salah satu sisi terbaik Soemoer Timbo. Kamu bisa menunggu senja sembari menikmati semilir angin yang sejuk. Di area bawah, tepatnya area tertutup resto ini, terdapat pojok heritage yang asyik banget buat foto-foto.

Sesuai tagline-nya, "Makanan Asli Indonesia", hampir semua menu di Soemoer Timbo adalah kekayaan kuliner Nusantara. Kamu bisa memesan nasi liwet, nasi jamblang, nasi jeruk, bakmi godog dan goreng, minuman jahe, dan aneka jamu. Mantap, kan?

3. Ayam Panggang Kwali Mbok Lami

7 Rekomendasi Restoran di Solo buat Kulineran bareng Keluarga, Homey!Ayam dipanggang di dalam kuali (instagram.com/mbok.lami)

Bukan sekadar ayam panggang biasa, karena ayam panggang khas Mbok Lami diracik dengan resep rahasia dan dipanggang di dalam kuali. Wangi bumbu ayam semakin menyeruak karena proses pemanggangan masih menggunakan kayu bakar.

Walaupun cara memasaknya masih tradisional, tapi resto ayam panggang Mbok Lami sudah tampil modern, guys. Area utama resto dibikin semi terbuka dengan koneksi internet gratis, musala, dan tempat parkir kendaraan yang luas.

Selain menu ayam panggang yang sudah dipadu dengan lalapan dan sambal, jangan lupa juga cobain tempe bacemnya yang rasanya gak kalah nampol. Ada juga pilihan kepala ayam dan ati ampela. Pokoknya komplet, deh!

4. Balekambang Resto

7 Rekomendasi Restoran di Solo buat Kulineran bareng Keluarga, Homey!Gazebo di Balekambang Resto (instagram.com/solohargamenu)

Makan lesehan bareng keluarga di atas gazebo yang dikelilingi kolam ikan? Balekambang Resto tempatnya. Suasana resto ini terbilang sangat homey dan sejuk karena banyak sekali tanaman yang tumbuh subur menghijaukan resto.

Buat kamu pencinta makanan laut, menu-menu andalan Balekambang Resto adalah beragam olahan seafood, terutama kepiting. Namun, tersedia pula menu ikan tawar, ayam, dan aneka olahan sayur.

Karena kamu datang bersama keluarga, menu paketan di Balekambang Resto bisa jadi alternatif memesan menu di sini. Harga paket menu dibanderol mulai dari Rp149 ribu saja untuk empat orang. Cukup terjangkau, bukan?

Baca Juga: 10 Restoran Terbaru di Jakarta 2022 yang Wajib Dikunjungi

5. Yi Cha Cha Hotpot

7 Rekomendasi Restoran di Solo buat Kulineran bareng Keluarga, Homey!Bagian dalam Yi Cha Cha Hotpot (instagram.com/kulinerdisolo)

Ini dia hotpot pertama di Solo yang langsung viral sesaat setelah launching dan wajib jadi bucket list kulineran bareng keluargamu. Tempatnya terdiri dari dua lantai yang terdiri dari ruang tertutup dan terbuka, serta spot estetis buat bikin konten.

Untuk memesan, kamu tinggal pilih sendiri isian hotpot yang diinginkan. Tersedia pilihan mie, aneka sayur, dan daging.

Setelah dipilih, pesananmu akan ditimbang dan kamu tinggal pilih ingin berkuah atau kering. Pilih juga level kepedasan yang kamu pengin, ya.

Nah, selama bulan Agustus, Yi Cha Cha mengadakan promo, lho. Kamu cukup membayar Rp27 ribu per 100 gram isian hotpot dengan minimum pembelian 150 gram. Kamu juga bakal dapat free puding dan nasi putih dengan minimal pembelian Rp100 ribu. Mau?

6. Alamama Resto

7 Rekomendasi Restoran di Solo buat Kulineran bareng Keluarga, Homey!Alamama Resto (instagram.com/travelokaeats)

Alamama Resto hadir dengan menu-menu memanjakan lidah lewat rasa masakan ala mama. Gak cuma jago menyajikan makanan khas Indonesia, seperti bebek goreng sambal matah dan nasi campur bali, melainkan juga menu western dan fussion.

Kalau pengin menjajal menu best seller di Alamama Resto, jangan lewatkan memesan chicken creamy cilantro. Kamu bisa menggabungkannya dengan menu yang masuk agenda promo, seperti aglio salmon pasta, selat solo, rice bowl, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang seru, vibes Alamama Resto bikin betah dan nyaman banget, lho. Meskipun bangunan resto ini adalah bangunan tua, tapi kondisinya sangat terawat. Bahkan, kini coloring dindingnya sangat cheerful dan tampil semarak.

7. Canting Londo Kitchen

7 Rekomendasi Restoran di Solo buat Kulineran bareng Keluarga, Homey!Canting Londo Kitchen (instagram.com/cantinglondo)

Sesuai namanya, Canting Londo Kitchen menyuguhkan tempat makan bergaya kolonial dengan nuansa klasik di pusat kota Solo. Area outdoor resto ini berbatasan dengan Laweyan dan memiliki panggung kecil untuk penampilan live music.

Seperti resto-resto sebelumnya, Canting Londo Kitchen juga menyuguhkan makanan khas Indonesia dan western. Namun, signature menu di sini berupa makanan "londo", seperti londo's king grilled sausage, beef rib eye meltique, dan pizza londo.

Untuk mendapat tempat terbaik menyantap menu di Canting Londo Kitchen, kamu direkomendasikan reservasi lebih dulu melalui narahubung yang tersedia.

Nah, sudah berencana kulineran di mana, nih bareng keluarga tercinta kalau lagi jalan-jalan di Solo? Jangan lewatkan promo-promo mereka selama bulan Agustus, ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan di Kawasan Renon Bali, Ramah di Kantong

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya