Comscore Tracker

5 Bakpia Terenak di Malang, Enggak Kalah Kok dengan Bakpia Yogyakarta!

Kamu suka bakpia rasa apa?

Bakpia menjadi salah satu oleh-oleh favorit kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta. Yup, makanan satu ini memang jadi salah makanan yang identik banget dengan Kota Pelajar.

Eits, tapi bakpia bukan hanya ada di kota Yogya saja lho! Sama seperti makanan lain, bakpia juga bisa kamu temukan di beberapa kota yang ada di Indonesia, dan kota Malang adalah salah satu yang punya bakpia enak. Tertarik coba?

1. Pia Cap Mangkok

5 Bakpia Terenak di Malang, Enggak Kalah Kok dengan Bakpia Yogyakarta!instagram.com/nomnomz.id

Dari semua bakpia yang ada di kota Malang, pia Cap Mangkok adalah yang paling sepuh alias paling tua. Pia Cap Mangkok pertama kali dipasarkan tahun 1959 oleh pasangan Zabur Oetomo dan Tri Pinarti dengan menggunakan resep warisan keluarga.

Tidak disangka, ternyata banyak orang menyukai pia Cap Mangkok hingga akhirnya usaha ini terus berkembang dan bertahan hingga sekarang. Salutnya, pia Cap Mangkok ini masih menggunakan resep yang sama sehingga rasanya tidak pernah berubah sejak pertama kali buka di tahun 1959.

Salah satu ciri khas pia Cap Mangkok adalah tekstur kulit luarnya yang renyah dengan isian yang lembut. Terdapat lima rasa yang bisa kamu pilih yaitu cokelat, keju, tangkwe, greentea, kopi, dan durian. Tenang, semuanya dijamin enak kok!

Alamat: Jalan Semeru Nomor 25, Ruko Semeru, Klojen, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Jam buka: setiap hari, 08.00 - 20.00

2. Pia Cap Topeng

5 Bakpia Terenak di Malang, Enggak Kalah Kok dengan Bakpia Yogyakarta!instagram.com/koh_aming

Meski tidak selama pia Cap Mangkok, tapi pia Cap Topeng juga enggak kalah enak kok! Yang bikin ketagihan dari pia Cap Topeng ini, selain kulitnya yang renyah adalah isiannya yang banyak dan super enak. Ada beberapa rasa yang bisa kamu coba yaitu cokelat, keju, dan kacang.

Dari semua rasa, rasa cokelat merupakan rasa favorit. Gimana enggak favorit, kalau pas digigit cokelatnya langsung melted di mulut? Oh ya untuk bisa mencicipi pia ini, kamu bisa langsung memesan lewat instagram ya di @piacaptopeng.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas yang Bikin Kamu Kangen Terus sama Kota Malang

3. Pia Ubi Jepang Cap Kembang

5 Bakpia Terenak di Malang, Enggak Kalah Kok dengan Bakpia Yogyakarta!instagram.com/kalebtanconsulttax

Next ada pia Ubi Jepang Cap Kembang yang jadi pia favorit di kota Malang. Tekstur pia ini, kulitnya renyah tapi tidak keras. Bagian isi pia ini filingnya tebel banget dan legit. Ada banyak rasa yang bisa kamu pilih yaitu cokelat, kacang hijau, durian, kacang hitam, dan rasa ubi ungu.

Kamu bisa mendapatkan pia ini di jalan Raya Surabaya, Malang atau bisa juga membelinya di gerai-gerai pia Ubi Jepang Cap Kembang yang ada di kota Malang.

Alamat: Jl. Raya Surabaya - Malang No.83, Polerejo, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur 67162
Jam buka: senin sampai jumat, 07.00 - 20.00

4. Pia Telo

5 Bakpia Terenak di Malang, Enggak Kalah Kok dengan Bakpia Yogyakarta!instagram.com/dh.eatandtravel

Kalau biasanya pia isinya cokelat dan rasanya manis, pia satu ini rasanya justru legit dan tidak terlalu manis. Sesuai dengan namanya, pia Telo berisi telo atau ubi ungu. Beda dengan pia lain yang teksturnya renyah, pia Telo punya tekstur yang empuk banget dan agak basah. Tapi tenang aja, untuk urusan rasa, pia Telo ini enggak kalah kok dengan pia merek lain.

Alamat: Jl. Raya Malang - Gempol No.62, Sumping Wetan, Sentul, Kec. Lawang, Malang, Jawa Timur 67163
Jam buka: setiap hari, 08.00 - 21.00

5. Pia Jumik

5 Bakpia Terenak di Malang, Enggak Kalah Kok dengan Bakpia Yogyakarta!instagram.com/adhymusaad

Mau makan pia durian yang rasanya endes banget? Pia Jumik tempatnya! Pia Jumik sebenarnya menyediakan aneka rasa pia, namun yang paling populer adalah pia cokelat dan duriannya. Ketika digigit, isiannya enggak keras tapi justru lumer banget dimulut. Sedangkan kulit pia Jumik ini krispi banget mirip pinggiran martabak. Pokoknya enak banget deh!

Alamat: Gg. 2E No.33, Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65147
Jam buka: senin sampai sabtu, 08.00 - 17.00

Walaupun pia atau bakpia berasal dari Yogyakarta, tapi pia yang ada di Malang juga enggak kalah enaknya kok! Enggak percaya? Cobain sendiri deh!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Pecel Favorit di Malang, Enak buat Sarapan!

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya