Comscore Tracker

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari Ketenangan

Pecinta kopi juga pengin dimanja

Sebagian besar anak Jakarta pasti sudah bosan dengan kebisingan metropolitan. Macet yang gak ketulungan juga bikin pikiran jemu. Rasanya suasana tenang susah sekali didapatkan.

Nah, untuk kamu yang mau menghilangkan penat dan menghindar dari keramaian sejenak, IDN Times merangkum kafe di Jakarta yang cocok untuk kamu bersantai ria dalam keadaan nyaman dan tenang. Check it out!

1. Woodpecker Coffee

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari Ketenanganinstagram.com/woodpeckerjkt

Buat kamu yang suka jalan-jalan di daerah Pondok Indah atau Melawai, mungkin sering mendengar tentang kafe ini.

Ya, kafe yang terkenal dengan serangkaian waffle-nya ini enak untuk nongkrong-nongkrong lucu. Tempatnya nyaman dan cocok banget untukmu yang suka suasana tenang.

2. RUCI's Joint

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari Ketenanganinstagram.com/rucisjoint

Di sekitaran Blok S, kamu bisa menemukan RUCI's Joint dengan bangunan yang berwarna dominan putih hitam. Melihat dari depannya saja, kamu pasti sudah tahu bahwa tempat ini cozy banget. RUCI juga merupakan gabungan dari Artspace dan kafe.

Di sana, kamu bakal menemukan beberapa tempat makan dengan menu yang berbeda-beda. Walau begitu, tempatnya dijamin sangat nyaman, bersih, dan tidak ramai.

3. Bookopi

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari Ketenanganinstagram.com/bookopi

Toko yang di dalam apartemen Kalibata City ini adalah tempat ngopi yang paling sepi di antara yang lainnya. Seperti namanya, kafe ini memakai konsep perpustakaan, di mana orang-orang di dalam sana tidak bercengkrama dengan keras satu sama lain.

Ketika masuk, kamu akan disajikan dengan bau buku yang menyerbak, karena kafe ini menyediakan satu rak buku untuk kamu baca. Nah, kurang apa coba buat kamu yang ingin cari suasana untuk ngerjain tugas?

4. Crematology

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari Ketenanganinstagram.com/crematology

Para pemilik kafe yang terletak di Senopati ini pada awalnya ingin mengakomodasi orang-orang yang butuh tempat nyaman dan menunjang segala keperluan seperti WiFi, colokan, makanan dan lain-lainnya.

Melihat dari tempatnya yang menyediakan banyak sofa serta pencahayaan dan interiornya yang bikin tenang, masih ragu mau ke kafe ini?

5. Batavia Cafe

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari Ketenanganinstagram.com/cafe_batavia

Kafe di Kota Tua yang sudah berdiri sejak lama ini cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat kerja dan ngopi cantik! Desain kafe ini autentik, dengan foto-foto elegan yang menggantung di dinding-dindingnya.

Ada pula live music yang gak berisik-berisik banget bakal bikin kamu serasa kayak bangsawan zaman dulu. Tapi, di Cafe Batavia ini kamu diberikan waktu sekitar dua jam untuk duduk, lewat dari itu akan dikenakan extra charge. Tetap worth it kok!

Baca Juga: 5 Kafe Berkonsep Unik di Jogja, Cocok untuk Nongkrong Bersama Teman!

6. 1/15 Coffee

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari KetenanganInstagram 115coffee

Kafe ini terletak di daerah yang sama dengan Gandaria City. Di 1/15 Coffee, kamu bisa menikmati WiFi-nya yang super cepat dan desain interiornya yang simpel tapi keren. Tempatnya yang besar membuat jarak antara satu meja ke meja lainnya cukup jauh dan cocok buat kamu yang mencari ketenangan.

7. Dia.Lo.Gue

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari KetenanganInstagram Dia.Lo.Gue

Kafe di bilangan Kemang Selatan ini bisa dibilang memiliki desain yang sangat keren dan menenangkan.  Karena selain tempat ngopi, Dia.Lo.Gue juga Artspace loh!

Kalau kamu sering melihat anak-anak di Instagram yang foto di tangga melayang, bisa dipastikan dia berada di Dia.Lo.Gue. Pokoknnya kalau kamu ke sini, kamu bakal ketagihan terus-terusan deh!

8. Anomali Senopati

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari KetenanganInstagram Anomali Coffee

Anomali memiliki beberapa cabang di Jakarta, tapi cabang Senopati jadi yang paling tenang dan nyaman. Anomali terkenal dengan kopi-kopi yang begitu berkualitas, sehingga cocok untuk kamu yang suka minum kopi. Menu-menunya non-coffee lainnya juga variatif dan sangat direkomendasi untuk dicoba.

9. Coffee World

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari KetenanganCoffee World

Tempat ngopi ini berada di dalam gedung Setiabudi One. Kalau kamu pikir tempat ngopi di mall bakal berisik, jangan salah dulu!

Coffee World memang memiliki tempat yang kecil, tapi nyaman banget untuk kamu yang mau makan sambil kerjain tugas.

Coffee World juga menyediakan buku-buku yang easy-reading dan meningkatkan minat bacamu. Kopi di kafe ini juga enak, jadi cocok untuk kamu para pencinta kopi.

10. Pigeonhole

10 Kafe di Jakarta yang Asyik buat Menyendiri dan Mencari Ketenanganinstagram.com/pigeonholecoffee

Buat kamu yang tinggal di sekitaran Bintaro, wajib coba pigeonhole nih! Tempat ini memiliki suasana dengan rasa-rasa otentik yang nyaman banget untuk lama-lama di sini. Pigeonhole juga memiliki teras yang lucu banget dan Instagramable banget.

Nah, sudah tahu, kan? Beberapa kafe di Jakarta yang hits dan popular. Sekarang kamu gak perlu pusing-pusing lagi cari tempat yang enak buat menyendiri dan bersantai!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya