Comscore Tracker

6 Varian Crepes dari Berbagai Negara yang Wajib Kamu Coba!

Dari main course sampai dessert, enak semua

Crepes adalah jenis pancake yang banyak disukai oleh masyarakat. Dari anak-anak sampai dewasa makanan ini selalu jadi favorit, apalagi kalau punya tampilan yang manis dan cantik. Para foodies pasti hunting sajian ini. Gak cuma manis, Indonesia sendiri punya banyak varian crepes yang sudah berkembang, mulai dari martabak, lumpia, sosis solo, dadar gulung dan masih banyak lagi.

Nah, sekarang waktunya kita eksplor lagi nih, variasi crepes dari berbagai negara yang mungkin belom kamu tahu.

Yuk, intip menunya.

1. Vietnamase Crepes cocok buat para Vegetarian yang anti lemak hewani

6 Varian Crepes dari Berbagai Negara yang Wajib Kamu Coba!cinnamonandcoriander.com

Crepes khas Vietnam ini sama sekali gak pakai telur lho. Adonan yang dipakai berasal dari air, tepung beras dan santan. Isian di dalamnya juga berisi sayuran segar dengan rasa rempah yang cocok dengan lidah asia. Kalian para Vegerian pasti ketagihan dengan menu yang satu ini deh.

Kalau main ke Vietnam jangan lupa hunting kuliner ini, ya!

2. Crepes in Japanese style yang Instagrammable banget

6 Varian Crepes dari Berbagai Negara yang Wajib Kamu Coba!m.yelp.com

Jepang memang ahlinya kreasikan makanan, deh. Makanan yang dihasilkan selalu punya tampilan yang cantik dan menggugah selera. Seperti crepes yang dieksperimen menjadi jajanan yang bervariasi isiannya. Crepes dengan variasi seperti ini banyak ditemui di kota Harajuku, Jepang. Kamu bisa cari deh sepuasnya di sana.

3. Crepes di kota asalnya Paris justru jadi main course lho

6 Varian Crepes dari Berbagai Negara yang Wajib Kamu Coba!blog.williams-sonoma.com

crepes yang selama ini dinikmati sebagai dessert dan camilan, ternyata sejak awalnya merupakan hidangan utama sebagai menu sarapan. Di kota asalnya, crepes hanya disajikan dengan sirup maple atau dicampur dengan parutan kulit jeruk dan sirup jeruk itu sendiri. Makin ngiler, deh pokoknya.

4. Mille crepes enak dan gak ada habisnya kalau makan crepes yang lagi hits ini

6 Varian Crepes dari Berbagai Negara yang Wajib Kamu Coba!indulgewithmimi.com

Mille crepes yang lagi hits ini punya banyak varian rasa, mille crepes merupakan jenis pancake tipis dari Prancis yang ditumpuk dengan whipped cream dan membentuk cake. Di Indonesia sendiri mille crepes jadi bisnis yang lagi viral dikalangan artis lho. Cara bikinnya juga gampang, kamu bisa nih ikutin jejak mereka kalau mau bisnis makanan.

5. Bukan dosa manusia, tapi variasi crepes dari indian yang sehat banget

6 Varian Crepes dari Berbagai Negara yang Wajib Kamu Coba!www.theblendergirl.com

Nama makanan ini "Dosa", Dosa adalah makanan khas India yang difermentasi, bentuknya sama seperti crepes, dosa biasanya disajikan dengan ghee atau sambal dengan berbagai rasa dan ada juga yang diberi kari. Dosa ini juga banyak variasi bahan dasarnya lho, ada yang dari bayam, tomat, wortel, bawang, bahkan semangka. Unik, ya guys.

6. Hangat, manis tapi dingin, streetfood Taiwan ini jadi bikin ngiler

6 Varian Crepes dari Berbagai Negara yang Wajib Kamu Coba!ladyandpups.com

Ice cream-Springroll taiwan adalah ice cream bertabur kacang caramel dan daun ketumbar yang diselimuti dengan kulit crepes tanpa telur. Variasi crepes seperti ini banyak berkembang di Taiwan. Kamu harus coba sensasi rasa asin, manis yang menyegarkan dari makanan ini.

Nah, mau coba crepes dari negara mana dulu nih?

Baca Juga: Intip Yuk, 5 Sajian Khas Rusia Berbahan Dasar Beri yang Manis Banget

Marlina syaikhu Photo Verified Writer Marlina syaikhu

Make It, Do It and Enjoy what you Think. Just to be creative

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya