Comscore Tracker

10 Tempat "Mengerang" Enak di Bandung, Dijamin Puas dan Ketagihan

Yuk merapat seafood lovers!

Siapa sih yang enggak ngiler melihat sajian hidangan laut yang penuh dengan bumbu nan menggoda selera? Untuk kamu pencinta seafood khususnya menu kerang dan sedang bermain di Bandung, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat dimana seafood disajikan nih!

Yuk intip dimana saja kamu bisa 'mengerang' alias makan kerang enak di Bandung!

1. Warung Celup

Buat kamu yang main rame-rame ke Bandung, enggak ada salahnya datang ke tempat seafood satu ini. Warung Celup namanya. Kamu bisa lebih berhemat lho jika memesan porsi besar alias untuk ramai-ramai, patungan deh dengan teman-teman lainnya. Dijamin puas dan ketagihan.

Dengan saus melimpah dan penyajiannya yang unik, tidak salah jika warung yang mulai beroperasi sejak 2016 ini menjadi primadona seafood baru di Bandung. Dan hingga saat ini tidak pernah sepi pengunjung guys. Untuk harga, mereka mematok dari mulai 30 hingga 350 ribuan.

Lokasi : Jl. Tubagus Ismail Raya, No. 153, Bandung
Jam buka : setiap hari, 11.30 - 22.00, khusus weekend hingga pukul 23.00

2. King Crab

10 Tempat Mengerang Enak di Bandung, Dijamin Puas dan Ketagihaninstagram.com/kingcrab_bandung

Pada awalnya, King Crab hanya menyediakan menu olahan berbahan dasar kepiting sehingga warung seafood ini terkenal dengan sebutan rajanya kepiting. Selain ukurannya yang jumbo, harganya pun tergolong murah untuk ukuran kuliner seafood.

Saat ini, King Crab bukan hanya menyediakan kepiting, tapi juga berbagai jenis kerang, lobster, hingga udang. Harga yang dibanderol pun cukup murah. Dimulai dari harga 30 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi dari salah satu menu yang ada.

King Crab pun menyediakan menu jumbo untuk ramai-ramai lho! Kamu bisa mengunjunginya di Sudirman Street, jalan Sudirman No. 107 Bandung. Mulai buka pada pukul 10.30 hingga 22.00.

3. Reds Dipo

Terletak di Jl. Dipati Ukur No.5 Bandung, Reds Dipo bukan hanya terkenal dengan menu olahan ikan dan seafoodnya saja. Kamu juga bisa menemukan berbagai menu olahan ayam, sapi, chinese food, dan lainnya.

Dengan harga mulai dari 15 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi salah satu menu Reds Dipo. Cafe ini buka dari pukul 10.00 hingga 22.00.

4. Seafood Mas Gondrong

Ini nih tempat "mengerang" yang terbilang legenda di Bandung. Seafood Mas Gondrong awalnya hanya berupa sebuah tenda yang mangkal di tepi jalan, tapi sekarang sudah mempunyai bangunan tersendiri.

Selain tempat dan bentuk bangunan yang semakin berkembang, menu yang disediakan juga semakin banyak. Dari mulai berbagai jenis seafood seperti kerang, ikan, ayam, hingga olahan iga. Harganya pun sangat terjangkau. Untuk menu kerang misalnya, kamu bisa merogoh kocek mulai dari 10 ribu saja!

Lokasi : Jl. Kelenteng no 22 (depan permaba)
Jam buka : 10.00 - 23.00 setiap hari

5. Seafood Kiloan Bang Bopak

Berawal dari kedai di pinggir jalan, kini Seafood Kiloan Bang Bopak sudah punya enam cabang kedai seafood. Dan buat kamu yang sedang main ke Bandung, enggak perlu khawatir karena lima kedainya tersebar se-Bandung Raya.

Seperti namanya, di sini seafood dijual secara kiloan. Kamu bisa pilih, ingin satu macam atau dicampur. Jenisnya pun bervariasi, mulai dari aneka kerang, cumi, udang, kepiting, baby octopus, lobster, hingga kerang kampak. Mematok harga mulai dari 25 ribuan, enggak ada salahnya deh masuk list kulinermu.

Adapun lokasinya terletak di :

Jl. Katamso 33, Bandung
Jl.Pahlawan 78, Bandung
Jl. Jatinangor 209, Bandung
Jl. Sangkuriang 75A, Cimahi-Bandung
Jl. Indrayasa 100, Cibaduyut-Bandung

Baca Juga: Rekomendasi 7 Rumah Makan Seafood Nikmat di Kota Cirebon

6. Captain's Seafood

Captain's Seafood juga menjadi destinasi kulineran seafood di Bandung. Dimulai dari berbagai jenis ikan, cumi, kerang, udang, kepiting, rajungan, menu sayuran, hingga soto dan iga, semuanya lengkap deh.

Salah satu yang paling terkenal adalah menu plater kerang dimana dalam satu piring terdapat berbagai jenis kerang. Soal harga, Captain's Seafood mematok harga mulai dari 15 ribu saja.

Kamu dapat menemukan cafe seafood yang instagramable ini di Jl. Soka No. 17, Bandung. Mereka membuka kafenya sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam.

7. Seafood Lautan Merah

Buat kamu yang ingin kulineran di Bandung, tapi ingin kedai yang memiliki menu lengkap tapi murah, Seafood Lautan Merah solusinya. Bahkan semua menu di Seafood Lautan Merah dibanderol dengan harga kurang dari 30 ribu!

Selain menu seafood, kamu juga bisa menemukan menu olahan bebek, ayam, daging, aneka macam tongseng, hingga gorengan. Lokasinya pun tidak sulit untuk dijangkau karena terletak di Jl. Cikapayang No. 8, Dago Bawah, Bandung dan mulai buka dari pukul 11.00-23.00.

8. Bali Seafood

10 Tempat Mengerang Enak di Bandung, Dijamin Puas dan Ketagihaninstagram.com/baliseafoodbdg

Ingin merasakan cita rasa menu olahan seafood di Bandung? Bali Seafood jawabannya. Kamu enggak perlu khawatir jika datang ramai-ramai dengan teman atau keluarga.

Terletak di pusat kota Bandung, tepatnya di Jln. Wastukencana 55-57, tempat makan ini luas banget lho!

Membanderol harga mulai dari 30 ribuan, Bali Seafood bisa masuk daftar bagi kamu yang bosan dengan cita rasa makanan khas sunda. Kamu juga bisa menemukan Bali Seafood di bilangan Jl. Sukajadi-Bandung.

9. HDL 293 Seafood

10 Tempat Mengerang Enak di Bandung, Dijamin Puas dan Ketagihaninstagram.com/hdlseafood

HDL 293 sudah sejak lama menjadi restoran dengan menu berbagai jenis seafood yang terkenal di Bandung. Pada awalnya, HDL 293 hanya bisa ditemukan di daerah Cilaki, tapi sekarang kamu bisa menemukan HDL 293 di Jl. Gatot Subroto, Jl. Diponegoro, dan Jl. Cilember-Cimahi.

HDL 293 sangat cocok untuk kamu yang makan ramai-ramai bersama teman. Karena HDL 293 menyediakan banyak menu jumbo yang bisa dimakan beramai-ramai. Selain isinya banyak dan bermacam-macam, harganya pun jadi jauh lebih murah.

Tapi jika sekadar ingin mencoba, satu porsi hidangan seafood enak ini dibanderol dengan harga mulai 30 ribuan saja.

10. Ma'Kerang

10 Tempat Mengerang Enak di Bandung, Dijamin Puas dan Ketagihaninstagram.com/makerang_seafood

Ma'Kerang menjadi primadona seafood di Bandung karena semua menunya yang banjir bumbu rempah-rempah. Dijual secara kiloan, kamu enggak akan nyesel datang ke sini. Apalagi untuk para pecinta pedas, lidahmu akan dimanjakan secara maksimal.

Terletak di Jl.Cihampelas no 103B dan Jl.Malabar no15, kamu bisa makan enak dan puas dengan porsi yang juga melimpah. Pastikan datang bersama teman-teman agar bisa menikmati pesta kerang di Ma'Kerang ini.

10 Tempat Mengerang Enak di Bandung, Dijamin Puas dan Ketagihaninstagram.com/makerang_seafood

Itulah sepuluh pilihan tempat "mengerang" alias makan kerang enak di Bandung yang patut kamu coba.

Sebenarnya, masih banyak tempat makan seafood yang enak di Bandung, tapi kesepuluh tempat tersebutlah yang paling banyak dikunjungi oleh warga Bandung dan juga para wisatawan. Yuk, tentukan destinasi kulinermu!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Es Kopi Susu Terhits di Bandung, Kamu Wajib Coba!

Aqeera Danish Photo Community Writer Aqeera Danish

Hidup adalah kesusahan yang harus diatasi, rahasia yang harus digali, tragedi yang harus dialami, kegembiraan yang harus dibagikan, cinta yang harus dinikmati, dan tugas yang harus dilaksanakan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You