Comscore Tracker

5 Warung Bakso Paling Favorit di Makassar, Jangan Lupa Mampir!

Semuanya wajib dicoba ya saat ke Makassar #LokalIDN

Bakso merupakan salah satu kuliner berkuah yang paling digemari banyak orang. Cita rasa yang sangat khas membuat para penikmat bakso selalu merasa terpanggil untuk mencicipinya lagi dan lagi.

Jika berkunjung ke Makassar, kamu dapat menjumpai sejumlah warung bakso dengan mudah. Namun di antara itu semua, terdapat lima warung bakso yang sangat memikat hati warga sekitar. Berikut ini 5 rekomendasi warung bakso di Makassar!

1. Bakso Ati Raja

5 Warung Bakso Paling Favorit di Makassar, Jangan Lupa Mampir!Bakso Ati Raja (instagram.com/kuliner_makassar)

Bagi masyarakat asli Makassar, pasti sudah gak asing lagi dengan nama bakso Ati Raja. Kios bakso satu ini telah melegenda bukan hanya karena soal rasa, melainkan usianya yang terbilang cukup tua yakni telah berdiri sejak tahun 1995.

Bakso di Ati Raja pada umumnya sama seperti bakso di warung lainnya, namun yang membedakan ialah kuah dan isiannya. Tampilan di Ati Raja dapat dikatakan lebih polos dikarenakan kuahnya hanya diberi irisan daun bawang.

Di Ati Raja, seporsi baksonya senilai Rp30.000 dengan isian yakni bakso halus, bakso kasar dan bakso goreng. Ada menu yang tak kalah populer disini, yakni bakso goreng dan kerupuk pangsitnya yang memiliki rasa yang sangat khas. Jangan lupa berkunjung ya!

Lokasi: Jl. Gn, Merapi No. 177, Lajangiru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90141.

 

2. Bakso Salemo

5 Warung Bakso Paling Favorit di Makassar, Jangan Lupa Mampir!Bakso Salemo (instagram.com/dapoerkoe08)

Warung bakso yang kedua ialah bakso Salemo yang tentunya gak kalah terkenal dengan bakso Ati Raja. Nama Salemo sendiri diambil dikarenakan lokasi warung bakso satu ini berada di Jl. Salemo, Makassar.

Perihal rasa, warung bakso satu ini sudah tidak diragukan lagi. Saat jam istirahat dan waktu pekan akhir tiba, bakso Salemo tidak pernah sepi pengunjung. Di sini, kamu akan disuguhkan dua jenis bakso yakni kasar dan halus.

Untuk harga baksonya, seporsi kamu cukup merogoh kocek Rp20.000. Gak hanya bakso, disini juga ditawarkan berbagai menu lainnya seperti mie pangsit, nasi goreng, mie kering hingga sop kikil.

Lokasi: Jl. Salemo, Malimongan Tua, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90165.

Baca Juga: 5 Alasan Wajib Cobain Pallubasa Serigala, Kuliner Lezat Khas Makassar

3. Kios Sentosa

5 Warung Bakso Paling Favorit di Makassar, Jangan Lupa Mampir!Bakso Kios Sentosa (instagram.com/sbykulinerinfo)

Kios Sentosa merupakan salah satu rekomendasi untuk wisata kuliner di Makassar. Hampir semua masyarakat di Makassar mengenal tempat satu ini dikarenakan kios satu ini telah berdiri sejak tahun 1970an. Tempatnya yang sangat strategis dan dekat dengan berbagai tempat wisata membuatnya gak pernah sepi dari pelanggan, contohnya seperti Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam.

Di kios ini, sangat terkenal dengan namanya nyuknyang yakni bakso tanpa mie. Nyuknyang di Kios Sentosa sangatlah khas membuat siapapun yang pernah merasakannya pasti tertarik untuk mencobanya lagi.

Untuk harga berada di kisaran Rp15.000-30.000 dengan berisikan bakso bulat, bakso kotak, bakso kasar dan kerupuk.

Lokasi: Jl. Penghibur No. 52, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

4. Bakso Solo Juta Rasa

5 Warung Bakso Paling Favorit di Makassar, Jangan Lupa Mampir!Bakso Solo Juta Rasa (instagram.com/ayokkkmakan)

Menawarkan porsi bakso dengan harga yang terjangkau namun rasanya juga gak kalah nikmat, Bakso Solo Juta Rasa-lah jawabannya. Warung yang terletak di Jl. Sultan Alauddin No.92 ini terkenal dengan kuah bakso yang begitu khas.

Untuk menikmati menu di warung ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000 untuk seporsi bakso. Disini disediakan berbagai macam menu, seperti bakso tenis, ayam goreng lalapan, mie pangsit, nasi goreng hingga gado-gado.

Lokasi: Jl. Sultan Alauddin No.92, Mannuruki, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221.

5. Bakso Keju Mas Komeng

5 Warung Bakso Paling Favorit di Makassar, Jangan Lupa Mampir!Bakso Keju Mas Komeng (instagram.com/nganre_rong)

Last but not least, Bakso Keju Mas Komeng menjadi salah satu rekomendasi yang wajib kamu datangi saat berada di kota Makassar. Sesuai dengan namanya, keunikan dari warung bakso satu ini ialah terdapat isian keju di dalam baksonya. Gak hanya keju, bakso dengan isian daging hingga cabe pun semua ada di warung ini.

Soal harga, Bakso Keju Mas Komeng dapat dikatakan sangat ramah di kantong. Untuk seporsi, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp8.000-15.000. Adapun menu favorit di warung ini adalah bakso keju dan bakso merconnya. Disini juga disediakan mie pangsit dengan harga Rp10.000 lho. Terjangkau banget kan?

Lokasi: Jl. Tidung IX, Kassi-Kassi, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222

Nah, itulah dia lima daftar warung bakso yang paling enak di Kota Makassar. Sekarang kamu sudah bisa memilih akan mengunjungi yang mana. Semuanya pun lengkap ditawarkan mulai dari harga 8.000 hingga 30.000 sesuai keinginan kamu. So, kalau berkunjung ke Makassar jangan lupa mampir ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kedai Bakso Unik di Surabaya, Bikin Air Liur Menetes

Nurul Huda Rahmadani Photo Verified Writer Nurul Huda Rahmadani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya