Comscore Tracker

5 Tempat Kuliner Daging Terenak di Bandung, Kelezatannya Bikin Nagih!

Pecinta daging wajib datang ke sini

Kuliner merupakan hal yang banyak disukai oleh semua orang. Bagaimana tidak?, melakukan kuliner berarti mencoba hal baru untuk mencicipi aneka makanan dari berbagai daerah.

Bandung merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan wisata kulinernya. Berbagai jenis makanan dapat kamu coba di deerah ini, termasuk kuliner daging yang terkenal akan kelezatanya. 

Bagi kamu, wisatawan yang pecinta daging tidak ada salahnya untuk mencoba 5 tempat kuliner daging di Bandung. Berikut adalah rekomendasi tempat kuliner daging terenak di Bandung. 

1. Iga Bakar Sijangkung

5 Tempat Kuliner Daging Terenak di Bandung, Kelezatannya Bikin Nagih!instagram.com/eatandcapture

Rekomendasi pertama adalah Iga bakar si Jangkung. Tempat ini berada di jalan Cipaganti No. 75G kota Bandung, posisinya berdekatan dengan masjid Cipaganti. Daging yang disajikan pada tempat ini berupa daging kambing dan daging sapi.

Pengelolaanya masih menggunakan cara yang sederhana, yakni iga tersebut dipotong menjadi ukuran kecil dan dibumbui dengan bumbu kecap khas dengan rempah-rempah. Kemudian iga tersebut dibakar dengan mangkuk yang terbuat dari tanah liat.

Menu iganya tidak hanya dimasak dengan metode dibakar. Ada berbagai macam menu yang dapat kamu nikmati, seperti krengseng, tongseng dan sop iga. Soal rasa, tempat ini dijamin sangat lezat dan dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang setiap harinya. Satu porsi iga dibandrol dengan harga Rp35 ribu saja. 

2. Sate ayam dan kambing di gedebage

5 Tempat Kuliner Daging Terenak di Bandung, Kelezatannya Bikin Nagih!Pegipegi.com

Jika kamu termasuk salah satu orang yang sangat menyukai sate, maka diwajibkan untuk mencoba sate yang terletak pada gedebage. Tepatnya berada di jalan Soekarno - hatta km 11 dan berdekatan dengan area perum Damri daerah Bandung. 

Sate yang disediakan di sini adalah sate ayam dan kambing. Selain sate, penjualnya pun menyediakan soto untuk disantap bareng dengan sate. Ukuran sate di sini dipotong menjadi besar dan disajikan dengan saus kacang serta potongan acar di atasnya. 

Soalnya rasa, tempat ini selalu di penuhi oleh pengujung dan banyak yang mengantri. Penjualan sate ini dimulai pada sore hari, yakni 18.00 WIB. Untuk satu porsi sate dibandrol dengan harga Rp20 ribu dan sudah termasuk nasi serta minum. 

Baca Juga: 9 Street Food Asal Bandung yang Perlu Dicicipi

3. Sei Sapi Marase

5 Tempat Kuliner Daging Terenak di Bandung, Kelezatannya Bikin Nagih!instagram.com/kokokuliner

Sei sapi marase termasuk tempat makan khas Timur Tengah, yakni Turki. Tempat ini berada di jalan Cimanuk No. 15 kota Bandung dan dekat dengan wilayah gedung sate. Menu daging yang disajikan pada tempat sei sapi marase ada tiga, yakni daging ayam, kambing dan sapi. 

Penyajiannya pun dibuat dengan rasa ala timur tengah yang khas dengan rempah-rempahnya. Daging pada tempat ini disajikan dengan dua macam pilihan nasi yakni, nasi rempah dan nasi mandhinya. 

Pelengkap sajian dalam satu porsi makanan ditambah dengan salad sayur yang berisikan selada, timun dan toman yang kemudian diberi saus mayonaise. Meski, tempat daging ini khas timur tengah, tetapi rasanya sangat lezat.

Jika kamu ke sini saat weekend dapat dipastikan tempat ini penuh dan harus waiting list. Satu porsi makan daging di sini dibandrol dengan harga Rp35-50 ribu.

4. Kambing Bakar Cairo

5 Tempat Kuliner Daging Terenak di Bandung, Kelezatannya Bikin Nagih!instagram.com/kambingbakarcairobdg

Kambing bakar cairo ini terletak pada tiga tempat yang tersebar di wilayah Bandung. Di antaranya jalan L.L.R.E Martadinata No.121, jalan Cihampelas No.123 dan jalan Gegerkalong No.25-27 kota Bandung. Jenis daging yang ditawarkan di sini adalah jenis daging kambing muda. 

Ada berbagai macam menu yang berisikan daging kambing, tetapi menu yang dijadikan andalan pada tempat ini adalah hotplate. Daging kambing di sini dapat dipilih berdasarkan bagianya, seperti iga, punggung dan paha. 

Tekstur daging kambing yang dibakar atau diolah lain ini tidak alot dan tidak berbau seperti kebanyakan daging kambing. Untuk satu porsi kambing pada kambing bakar cairo ini dibandrol dengan harga Rp47-100 ribu.

5. Karnivor

5 Tempat Kuliner Daging Terenak di Bandung, Kelezatannya Bikin Nagih!instagram.com/satriobimoo

Jika kamu ingin memakan daging dalam porsi yang sangat besar atau banyak, maka kamu harus berkunjung pada tempat makan bernama Karnivor. Tempat ini berada pada jalan L.L.R.E Martadinata No.127 kota Bandung.

Seperti nama tempatnya, menu-menu pada Karnivor ini didominasi oleh olahan daging, seperti steak dan burger. Menu andalan yang ada di Karnivor adalah Meat tower, yakni burger dengan lapisan daging patty sebanyak tujuh lapisan dan Monster steak dengan daging seberat 1kg.

Harga yang ditawarkan pada Karnivor ini cukup mahal, tetapi sangat sepadan dengan jumlah dan besaran daging yang disediakan pada tempat ini. 

Nah, itulah lima tempat kuliner daging di Bandung yang kelezatannya akan membuatmu merasa ketagihan. Jika kamu ke Bandung, sudah siap untuk mencoba kelima tempat kuliner di atas? 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Dimsum yang Enak di Bandung

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya