Comscore Tracker

6 Olahan dari Frozen Food yang Bisa Jadi Santapan Enak untuk keluarga

Jangan cuma digoreng dan disajikan dengan nasi putih, ya!

Di rumah aja, sebagian dari kalian pasti menyimpan makanan beku alias frozen food sebagai persediaan makanan di rumah supaya tidak sering-sering keluar untuk belanja.

Nah, kira-kira kalian sudah membuat menu apa saja dengan frozen food yang dipunya? Biar makin beragam, yuk cobain untuk membuat enam olahan enak dari frozen food berikut ini.

1. Eomuk bokkeum

6 Olahan dari Frozen Food yang Bisa Jadi Santapan Enak untuk keluargamaangchi.com

Selain dijadikan sebagai camilan yang dicolek ke sambal kacang usai dipanggang. Otak-otak frozen juga bisa diolah menjadi sajian enak ala Korea Selatan yaitu eomuk bokkeum karena kuliner bertabur wijen tersebut berbahan dasar fish cake.

Bumbu dan bahan pelengkap lain dalam pembuatan eomuk bokkeum juga terjangkau, kok! Untuk rasa pedasnya kalian dapat mengganti gochugaru dengan cabai bubuk merek lokal.

2. Chicken nugget casserole

6 Olahan dari Frozen Food yang Bisa Jadi Santapan Enak untuk keluargahy-vee.com

Meski ala barat, jangan minder untuk membuatnya! Menggunakan nugget ayam merek apa pun yang kalian suka sebagai bahan utamanya. Chicken nugget casserole diracik bersama makaroni, keju, susu, dan beragam sayuran seperti kacang polong, jagung manis, serta wortel.

Usai nugget digoreng dan makaroni direbus, campurkan semua bahan menjadi saru ke dalam pyrex plate kemudian panggang. Nah, mudah bukan? Jangan buat nasi dan nugget goreng terus, ya!

3. Baked vietnamese fries

6 Olahan dari Frozen Food yang Bisa Jadi Santapan Enak untuk keluargaveganricha.com

Kentang goreng original atau fish and chips, olahan kentang frozen yang sudah umum disantap. Cobain deh untuk mengolah kentang goreng frozen menjadi baked vietnamese fries.

Tanpa meninggalkan unsur sayuran, baked vietnamese fries menjadi sajian yang menyehatkan pula untuk keluarga. Di dalamnya bercampur beragam pelengkap mulai dari taoge, daun kemangi, daun seledri, serta saus. Penampakannya hampir menyerupai gado-gado yang ramai isian, dan memiliki rasa yang sama enaknya.

Baca Juga: 5 Kreasi Unik Olahan Wortel ala Yummy, Camilan Sehat di Rumah!

4. Hotpot kacang dan sosis

6 Olahan dari Frozen Food yang Bisa Jadi Santapan Enak untuk keluargaculinaryginger.com

Selain dimasak menjadi pelengkap isian sup, hotpot kacang dan sosis bisa jadi alternatif olahan lezat untuk keluarga. Jika ala barat menggunakan butter beans kaleng, kalian dapat menggantinya menjadi kacang merah atau kacang tolo. 

Untuk saus hotpot, racikannya terdiri dari saus tomat, mustard, dan gula cokelat. Hotpot kacang dan sosis enak banget disantap selagi masih hangat.

5. Bakso madu

6 Olahan dari Frozen Food yang Bisa Jadi Santapan Enak untuk keluargarockrecipes.com

Bakso frozen berbahan daging sapi maupun ikan, takdirnya sama! Jika tidak menjadi pelengkap sup, menjadi pelengkap tumis sayur. Nah, ada kreasi bakso madu yang dapat kalian coba nih!

Kalau yang ini bisa dijadikan camilan atau disantap bersama nasi. Bakso madu sendiri dimasak dengan menggunakan saus yang bahan pembuatannya terdiri dari madu, bawang putih cincang, kecap, bumbu lima rempah cina, lada hitam, dan tepung jagung untuk mengentalkan tekstur saus.

6. Wonton soup

6 Olahan dari Frozen Food yang Bisa Jadi Santapan Enak untuk keluargawomansday.com

Sama halnya otak-otak yang biasanya dicolek ke saus kacang. Siomay atau pangsit frozen nikmat pula lho dijadikan sebagai wonton soup. Wonton berasal dari bahasa Mandarin yang artinya pangit. Namun, tak masalah jika punya stok siomay frozen di rumah untuk dijadikan sup.

Dilengkapi dengan hijaunya sayuran seperti sawi atau bok choy, kuah dari wonton soup terdiri dari kaldu ayam, garam, merica, kecap asin, dan jahe.

Nah, itu tadi ada enam olahan dari frozen food yang biasa umumnya jadi persediaan makanan di rumah. Bagaimana, mudah bukan? Biar gak bosan dengan olahan frozen food yang sama boleh dicoba menjadi sajian lezat yang telah disebutkan tadi.

Baca Juga: 5 Bahan Dapur Ini Mampu Melezatkan Olahan Nasimu, Tertarik Mencoba?

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya