Comscore Tracker

5 Kedai Mie Paling Populer di Yogyakarta, Kamu Pernah Mampir? 

Ada yang pedas sampai berlevel-level, lho!

Mi menjadi makanan yang digemari orang Indonesia. Ketika malas makan nasi, pasti yang dicari adalah mi. Jenis mi pun beraneka ragam, di antaranya adalah mi telur, bihun, misoa, dan lainnya.

Salah satu kota yang dipenuhi kedai mi lezat adalah Yogyakarta. Kota ini merupakan salah satu yang dipenuhi beragam makanan enak.

Deretan mi enak bisa kamu jumpai, berikut rekomendasi kedai mi paling populer dan gak pernah sepi di Yogyakarta. Yuk, pencinta mi wajib merapat!

1. Mie Ayam Mekaton

5 Kedai Mie Paling Populer di Yogyakarta, Kamu Pernah Mampir? Mie ayam goreng Mekaton (twitter.com/jogjaupdate.com)

Tempay ini dikenal sebagai kedai pertama di Yogyakarta yang menyajikan mi ayam goreng. Biasanya, mi disajikan dengan kuah, namun di sini disajikan dengan tumisan yang lengkap dengan daging ayam. Kemudian, ditambahkan sawi hijau, potongan daun bawang, dan taburan bawang goreng. 

Untuk rasa, mi ayam goreng tidak kalah dengan mi ayam kuah, lho. Sebab, di sini menggunakan bumbu yang sama, namun berbeda pengolahannya.

Harga Mie Ayam Mekaton ini mulai dari Rp10 ribuan saja. Kamu bisa menemukannya di Jalan Kebon Agung, Sleman, Yogyakarta.

2. Mie Ayam Bu Tumini

5 Kedai Mie Paling Populer di Yogyakarta, Kamu Pernah Mampir? Mie ayam Tumini (twitter.com/lindalisa)

Mie Ayam Bu Tumini merupakan salah satu mi ayam legendaris di Yogyakarta. Ciri khas kedai ini ada kuah kaldu ayam yang pekat. Tak hanya itu potongan ayam lembut dan tekstur mi yang kenyal membuat cita rasanya semakin lezat. 

Jika hendak mampir ke kedai ini, jangan lupa pesan mi ayam ceker atau mi ayam ekstra sawi, ya. Namun, jika kamu gak biasa makan yang ekstra, kedai ini juga menyajikan mi ayam setengah porsi.

Untuk harga, Mie Ayam Bu Tumini mulai dari Rp6 ribuan saja. Lokasi kedai ini berada di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Umbulharjo, Yogyakarta. Yuk, langsung mampir!

3. Mie Gacoan

5 Kedai Mie Paling Populer di Yogyakarta, Kamu Pernah Mampir? Mie gacoan (Instagram.com/mie.gacoan)

Kedai ini tidak hanya berada di Yogyakarta. Di kota lain seperti Malang, Solo, Blitar, dan lainnya juga ada. Kedai ini terkenal dari minya yang disajikan dengan beragam tingkat level kepedasan, mulai dari 0 hingga 8, lho!

Untuk mi pedas manis diberi nama mi iblis dengan tekstur kenyal dan warnanya yang cokelat. Sedangkan mi yang pedas gurih diberi nama mi setan dengan warna mi pada umumnya.

Ditemani topping pangsit isi ayam, pangsit kotak, dan taburan ayam di atasnya, mi ini semakin menarik dan menggiurkan. Untuk yang tidak suka pedas, kamu bisa memesan mi angel. Harga mi di sini mulai dari Rp10 ribuan.

Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Kedai Mie Yamien Jogja yang Yummy Banget! 

4. Mie Nyinyir Jogja

5 Kedai Mie Paling Populer di Yogyakarta, Kamu Pernah Mampir? Mie nyinyir Jogja (Instagram.com/mienyinyir_jog)

Mie Nyinyir ini juga terkenal dengan mi pedasnya. Ada 6 level menu di kedai ini, yaitu nyinyir manja, nyinyir sinis, nyinyir frontal, nyinyir haters, nyinyir nyelekit, dan nyinyir sadis. Ada yang sampai menggunakan 30 buah cabai, lho!

Untuk harga Mie Nyinyir mulai dari Rp8 ribuan. Jika ingin tambah topping, kamu perlu menambah uang. Lokasi kedai ini berada di Jalan Patangpuluhan Nomor 28, Wirobrajan, Yogyakarta.

5. Yamie Panda

5 Kedai Mie Paling Populer di Yogyakarta, Kamu Pernah Mampir? Yamie panda dengan toping jamur (Instagram.com/yamiepanda)

Kedai yang satu ini terkenal dengan dua macam rasa pada minya. Yamie panda asin dan juga yamie panda manis. Di sini juga menyajikan banyak menu maupun topping

Untuk harga mi di sini mulai dari Rp13 ribuan. Salah satu lokasinya berada di Jalan Babarsari Nomor 89, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Nah , edai ini juga sering banget memberikan promo dan menu yang paket, lho.

Kelima kedai di atas bisa jadi lokasi kulineranmu selama di Yogyakarta. Pencinta olahan mi gak boleh sampai kelewatan. Kedai mana yang ternyata sudah pernah kamu datangi?

Baca Juga: Malas Masak Mie Sendiri? Ini 5 Tempat Makan Mie Instan di Malang Raya

Siti Fitria Ratnasari Photo Writer Siti Fitria Ratnasari

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya