Comscore Tracker

5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarak

Jangan lupa simpan untuk teman makan sahur

Di bulan puasa seperti ini, makan sahur menjadi jam makan paling penting. Dengan sahur maka kamu akan memberikan asupan makanan bagi tubuh untuk berpuasa seharian.

Sayangnya karena jam sahur terjadi saat pagi buta, kadang kamu jadi malas makan. Membayangkan harus menyiapkan makanan bikin kamu pikir-pikir. Apalagi jika kamu adalah anak kost yang terpaksa tidak bisa pulang karena pandemi COVID-19 ini.

Nah agar kamu jadi bersemangat sahur, tentu kamu butuh lauk penggugah selera makanan yang juga praktis. Ini dia daftarnya.

1. Abon 

5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarakinstagram.com/agakenyang

Abon, baik yang terbuat dari daging ayam, daging sapi, atau ikan selalu sukses menggugah selera makan. Apalagi jika disajikan dengan nasi hangat, perpaduan rasa manis dan gurihnya bikin kamu jadi semangat sahur. Beberapa abon yang ditambahkan bawang goreng di dalamnya pun bikin rasanya makin lezat.

2. Kering kentang 

5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarakinstagram.com/angeliciouskitchen

Kering kentang juga termasuk dalam jenis lauk kering yang wajib disimpan anak kost sebagai menu sahur yang praktis. Senada dengan abon yang punya rasa manis dan gurih, makan nasi putih hangat bertemankan kering kentang bikin kamu nambah lagi dan lagi. Apalagi jika ada sedikit rasa pedas.

Selain kering kentang, ada pula kering tempe yang bisa kamu jadikan alternatif pilihan lauk kering.

3. Teri kacang 

5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarakinstagram.com/keringkentangdewi

Kamu bisa mendapatkan asupan protein dari teri kacang yang masuk dalam daftar lauk kering. Gurihnya teri berpadu dengan renyahnya kacang pasti akan membuatmu ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi.

Tak harus buat sendiri, sekarang sudah banyak penjual lauk teri kacang. Kamu tinggal pilih mana yang jadi favoritmu.

Baca Juga: Buat Anak Kos, 15 Makanan Praktis Ini Wajib Punya Selama Ramadan

4. Dendeng ragi 

5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarakinstagram.com/blossom_pastry

Dendeng ragi merupakan makanan yang terdiri dari parutan kelapa manis dan gurih dipadu dengan potongan kecil-kecil daging sapi. Lauk ini sangat cocok untuk dikonsumsi dengan nasi putih hangat dan sambal.

Dendeng ragi dikemas dalam bentuk kering sehingga bisa kamu jadikan stok lauk kering untuk sahur.

5. Telur asin 

5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarakinstagram.com/nicola_titan

Saat ini, siapa yang tidak suka dengan telur asin? Selain diolah menjadi saus yang tersohor itu, kamu pun bisa lho makan telur asin dengan nasi putih.

Tipsnya, pilih telur asin dengan bagian tengah yang berwarna oranye kemerahan. Dijamin bikin kamu tambah nasi berkali-kali jika makan dengan lauk ini.

Itulah beberapa referensi lauk kering yang bisa kamu simpan untuk menu sahur selama berhari-hari. Praktis dan tentu saja rasanya nikmat!

Baca Juga: 10 Menu Sahur Anak Kos yang Praktis, Nikmat dan Mengenyangkan

Bu Nanik Photo Verified Writer Bu Nanik

Pisang goreng hangat diangkat langsung dari penggorengan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya